Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013635504/inilah-alasan-mengapa-basuki-tjahaja-purnama-ahok-dipilih-mendampingi-jokowi-sebaga
Inilah Alasan Mengapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Dipilih Mendampingi Jokowi Sebaga
Inilah Alasan Mengapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Dipilih Mendampingi Jokowi Sebagai Calon Wakil Gubernur Jakarta

Dalam euforia saya atas terpilihnya Joko Widodo sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, ada satu pertanyaan yang sangat mengganjal saya. Mengapa ada nama Ahok disana? Siapakah Basuki Tjahaja Purnama ini, orang yang dipilih melewati Dedi Mizwar seorang artis ternama atau Boy Sadikin anak dari Mantan Gubernur Ali Sadikin yang paling di hormati?(1)

Siapa Sebenarnya Ahok?*Basuki alias Ahok, dikenal warga Belitung sebagai sosok pejabat yang ramah. Ahok selalu membuka lebar kaca jendela mobil dinas Nisan Teranonya dan menyapa semua orang yang ditemui selama di perjalanan.*Ahok menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada periode 2005-2010. Ahok kala itu maju diusung dua partai gurem, yakni Partai Indonesia Baru dan Partai Nasional Banteng Kemerdekaan. Isu utama yang dia usung adalah pendidikan dan kesehatan.

Di awal pemerintahannya, pemerintah Belitung Timur membebaskan biaya pendidikan sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas negeri. Belasan siswa berprestasi dikirim melanjutkan belajar gratis ke Universitas Trisakti, Jakarta, dan Universitas Bangka-Belitung. Setiap siswa itu disubsidi Rp 1 juta per bulan untuk yang di Jakarta, dan separuhnya untuk Bangka.

Untuk menggarap dua program itu, Ahok menggunakan taktik dagang. Ia rela tawar-menawar premi asuransi kesehatan dengan PT Askes. Hasilnya, pemerintah cukup membayar separuh dari harga normal untuk menopang biaya kesehatan 50 ribu warganya. Adapun komisi dari perusahaan itu ia pakai untuk tambahan dana puskesmas dan tunjangan dokter.

Ahok memotong biaya perjalanan dinasnya, dari Rp 1 miliar per tahun menjadi seperlimanya. Pos yang sama untuk kepala dinas dikorting. Untuk perjalanan ke Jakarta, hanya dapat uang tiket kapal, bukan pesawat.*

Selain menganggarkan porsi 40 persen untuk kesehatan dan pendidikan, pemilik nama asli Zhong Wan Xie juga menyediakan dana untuk warga yang meninggal. Dengan syarat membuat akta kematian, keluarga yang ditinggalkan mendapat santunan Rp 500 ribu. Subsidi pembangunan rumah pun disediakan untuk keluarga tak mampu.

Dalam memimpin Belitung Timur, Ahok dikenal tegas. Menurut para pegawai di wilayah itu, apabila mereka ketahuan kongkow pada jam kerja langsung mendapat sanksi, ditahan kenaikan pangkatnya. Di sisi lain, Bupati memberi honor untuk para ketua RT Rp 300 ribu, Ketua Dusun Rp 640 ribu, dan Kepala Desa Rp 2 juta per bulan.

Baru satu setengah tahun Ahok menjabat bupati, Tiga Pilar Kemitraan, sebuah kelompok yang dibentuk oleh Masyarakat Transparansi Indonesia, Kadin, dan Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara, mendaulatnya sebagai satu di antara dua Tokoh Antikorupsi 2006. (2)
Selain itu majalah Tempo "mengganjarnya" sebagai salah satu dari sepuluh tokoh yang mengubah Indonesia. (3)

Jelas bagi saya mengapa Ahok yang dipilih, Jokowi dan Ahok memiliki mind set yang sama dalam memimpin suatu wilayah; Anti korupsi, penataan birokrasi pelayanan publik, memanusiakan manusia dan mengangkat derajat hidup masyarakat. Mereka serius ingin untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta, bukan untuk menang Pilkada semata. Karena jika hanya ingin mendulang suara Dedi Mizwar tentu lebih ok bukan.



Beberapa sumber saya ambil dari sini:
(1)*http://megapolitan.kompas.com/read/2...au.Boy.Sadikin.
(2)
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...wi-untuk-DKI-1
(3) info biografi lengkapnya sekalian ada di sini
http://www.tokohindonesia.com/biogra...ni-antikorupsi

Cadangan buat tambahan berita

Ini disiapin kalo nanti ada penambahan berita
5 tahun terakhir indonesia ada 4 orang hebat.

agus martowijoyo,
dahlan iskan
jokowi
ahok (bintang baru, beritanya jarang dipublikasikan mungkin karena sipit)
koh ahok

apapun etnisnya kalo mempunyai niat bagus dan kredibel bakal aye dukung

karena indonesia bhineka tunggal ika:

tapi berani juga ya koh ahok main2 dikandang penyamun(pemerintah)
solo dan bangka belitung itu beda jauh. dilihat dari segi kepentingan kiri-kanannya, jelas jakarta lebih kompleks. dilihat dari problematika perkotaannya, juga jelas lebih kompleks. banjir, macet, premanisme, itu problem primer yang sampe sekarang blm bisa dibenahi sama gubernur-gubernur yang udah kepilih. karena apa? karena kepentingan kiri-kanannya itu tadi

solo juga orang-orangnya cenderung ramah dan masih bersahabat. jakarta? cenderung emosian (karena macet), moderat dan juga heterogen.

apakah koh ahok bakal tetep buka kaca mobil dinasnya waktu melakukan kunjungan kerja dari balai kota di gambir ke kampung melayu? banyak polusi loh jakarta, blom rampok kapak merah, pengamen, sampe bencong lampu merah

sebaik-baiknya orang, seadil-adilnya orang. sekalinya masuk tempat yang banyak kepentingannya, akan mengalami 2 hal. pertama, ikut kepentingan kiri-kanan tapi disumpahin rakyat, kedua, ikut kepentingan rakyat tapi diserang kiri-kanan. jadi, pilih mana?
saya menilai seorang pemimpin dari track record atau prestasi di masa lalunya. menurut saya, menilik track recordnya, ahok cukup layak menjadi cawagub dki.. walaupun ada orang yang beranggapan tentu tantangan daerah lebih kecil bila dibandingkan dengan jakarta.. tapi perlu diingat, justru kebanyakan pejabat di daerah itu yang rawan korupsi.. tentu kita ingat berapa banyak pejabat kepala daerah yang dijerat kpk.. tapi ahok? justru sebaliknya..

yah mudah2an siapapun yang memimpin jakarta bisa mengatasi segala problematika yang ada di jakarta sejak dulu..
wah, akhirnya pilkada DKI kali ini ada gregetnya! patut ga dilewatin!
semoga selalu mind set nya on the track....
pokonya siapapun yg terpilih, berharap lebih baiklah.
bisa mimpin jakarta. tapi inget jakarta ga segampang yang dipikirkan, lebih sulit dari yg lain.
yang penting warganya juga harus membantu kebijakan yg dikueluarkan gubernur
mg2 menang n membawa perubahan
Kita tunggu perjuangan duet ini di Pilkadal Jakarta.
Semoga yang terbaik menang...
smoga aja mereka yg terbaik yg terpilih
Menurut prediksi ane bakalan sama aja deh gan..

Tetep macet, banjir, kriminal, dll.. pesimistis
ini dia yang bisa urusin masalah keuangan negara lihat aja biaya2 yang tidak perlu di potong untuk mensubsudi bagian yang lebih penting
kepengin ikut mlih sayang ktp ane depok.... walikotanya gebelek pula...
Coba yah pejabat kita seperti itu semua jiwanya ...
ayo warga jakarta gunakan hak suara ente.. ente gak mau kan kalo kalo DKI dipimpin sama orang gak becus... ane warga sebelah hanya mengucapkan selamat pesta demokrasi
Oh bukannya si ahok ini ga pernah nyelesain jabatannya yah?
Dia si kutu loncat, apa bisa dipercaya....


Ane dukung jokowi tanpa ahok
Quote:Original Posted By hello#13
solo dan bangka belitung itu beda jauh. dilihat dari segi kepentingan kiri-kanannya, jelas jakarta lebih kompleks. dilihat dari problematika perkotaannya, juga jelas lebih kompleks. banjir, macet, premanisme, itu problem primer yang sampe sekarang blm bisa dibenahi sama gubernur-gubernur yang udah kepilih. karena apa? karena kepentingan kiri-kanannya itu tadi

solo juga orang-orangnya cenderung ramah dan masih bersahabat. jakarta? cenderung emosian (karena macet), moderat dan juga heterogen.

apakah koh ahok bakal tetep buka kaca mobil dinasnya waktu melakukan kunjungan kerja dari balai kota di gambir ke kampung melayu? banyak polusi loh jakarta, blom rampok kapak merah, pengamen, sampe bencong lampu merah

sebaik-baiknya orang, seadil-adilnya orang. sekalinya masuk tempat yang banyak kepentingannya, akan mengalami 2 hal. pertama, ikut kepentingan kiri-kanan tapi disumpahin rakyat, kedua, ikut kepentingan rakyat tapi diserang kiri-kanan. jadi, pilih mana?

komentar anda benar dari sisi tertentu
tapi apa presiden RI sekarang sebelum jadi presiden pernah jadi presiden? belum..apa dia udah tau seluruh watak rakyat Indonesia yg di barat atau timur? pasti nggak
tapi kok dipilih jadi presiden? banyak dah alasan dll, dll
klo mau y benar2 bagus dan sesuai kriteria ente maka persiapin diri ente, 2020 nyalon

sekarang kita cuman bisa lihat kulit2nya..soal apa bener bagus atau nggak tentu sulit, kita cuman bisa lihat dari track recordnya yg lebih faktual
Quote:Original Posted By Mcveigh
koh ahok

apapun etnisnya kalo mempunyai niat bagus dan kredibel bakal aye dukung

karena indonesia bhineka tunggal ika:

tapi berani juga ya koh ahok main2 dikandang penyamun(pemerintah)



penyamun2 itu lah yang hatus kita basmi perlahan om, kalo ga begini terus nasib bangsa ini
×