alexa-tracking

4 Ekspedisi Menguak Misteri Kedalaman Laut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013633509/4-ekspedisi-menguak-misteri-kedalaman-laut
Thumbs up 
4 Ekspedisi Menguak Misteri Kedalaman Laut
Quote:Ekspedisi Menguak Misteri Kedalaman Laut
Quote:4 Ekspedisi Menguak Misteri Kedalaman Laut
Quote:WISATA menyelam untuk melihat terumbu karang? Sudah biasa. Kini, sudah banyak perusahaan ekspedisi dunia yang menawarkan perjalanan menyelam menjelajahi laut hingga kedalaman beribu-ribu meter di bawah permukaan laut untuk menguak misteri di dalamnya.

Apa sajakah tempat ekspedisi laut dalam itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip CNN:


Quote:1. The Titanic

Spoiler for :

Spoiler for :


Kapal pesiar mewah paling terkenal di dunia ini kini bersemayam di kedalaman 12.500 meter di bawah permukaan Samudra Atlantik Utara. Sejak 1990an, turis telah mengunjungi situs kapal ini dengan kapal selam Mir Rusia yang disewa oleh Ekspedisi Deep Ocean.

Pada awalnya, turis hanya harus membayar sebesar Rp275 juta untuk mengikuti ekspedisi penyelaman selama delapan jam ini, namun kini biayanya telah naik menjadi Rp550 juta. Bagi para penggemar Titanic, harga semahal itu tidak ada artinya dibanding melihat tempat peristirahatan terakhir kapal mewah ini.


Quote:2. The Bismarck

Spoiler for :

Spoiler for :


Wisata laut dalam lainnya adalah tur menyelami Samudra Atlantik utara untuk melihat bangkai kapal Peang Dunia II milik Jerman, Bismarck. Kapal ini tenggelam saat pertempuran dengan Inggris di perairan tersebut pada 1941. Angkatan laut Inggris mengklaim mereka yang menenggelamkan kapal tersebut, namun tentara Jerman mengatakan kapal itu sengaja ditenggelamkan oleh mereka sendiri agar tak jatuh ke tangan musuh.

Kini, kapal tersebut terletak 15 ribu meter di bawah permukaan laut. Kapal ini masih terjaga dengan baik, namun sisa-sisa sepatu dan pakaian para pelaut Jerman yang terlihat di sekitar kapal membuatnya terlihat sebagai situs yang mengerikan.


Quote:3. Lubang hidrotermal Mid-Atlantic

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Terletak sekitar 300 mil dari Azores, Portugal, terdapat lubang hidrotermal yang merupakan formasi seperti cerobong asap yang menjulang tinggi dan terbuat dari bebatuan dan mengeluarkan kabut hitam vulkanik di kedalaman tiga kilometer di bawah permukaan laut. Di antara lubang berasap ini, terdapat berbagai macam kehidupan laut aneh yang berevolusi dan tidak pernah dilihat manusia sebelumnya.


Quote:4. Kedalaman Antartika

Spoiler for :

Spoiler for :


Cekungan dalam di Samudra Arktik, yang telah terasing dari lautan dunia selama dua juta tahun adalah salah satu lokasi penyelaman paling menarik yang belum pernah dicapai manusia. Namun kini, kemajuan teknologi dan kapal selam canggih seperti Super Aviator dan Sub Orca dapat mencapai kedalaman laut hingga 4,5 kilometer. Palung-palung di samudra ini adalah palung terdalam di dunia, dan sangat menarik dan menantang untuk dijelajahi.


Quote:sumber

Semoga bermanfaat gan .. jangan Lupa di Rate5 Gan emoticon-Angkat Beer
waaw keren juga tuh liat titanicemoticon-Belomatabelo
buset, cuma liat bangke kapal titanic kudu kluar duit Rp550 jeti emoticon-Matabelo


mahal banget emoticon-Mewek
wow ekspedisi yang di antartika ngeri gan, kedalamannya sampai 4,5 meter memang diperlukan teknologi yang canggih

mantab gan emoticon-thumbsup
gak salah tu gan? mahal amat tarifnya..

btw.. nice inpoh.. semoga bisa jadi HT..
Kayaknya wisata yang Asyik tuh Gan ..

Sekedar Info : Bismarck benar2 ditenggelamin sama kapal Inggris ... Saya pernah nonton Dokumenternya ... Mulai saat ketahuan secara nggak sengaja oleh pesawat patroli ..kejar2an ... sampe dia di gangbang sama kapal2 Sekutu
emoticon-Matabelo
ane bantu rate gan btw nice trit muga hot
keren,, andai ane bisa ikut..
dalem2 semua tuh lautnya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By IDplingkeren
wow ekspedisi yang di antartika ngeri gan, kedalamannya sampai 4,5 meter memang diperlukan teknologi yang canggih

mantab gan emoticon-thumbsup


4,5 Kilometer gan......
ini yang paling terdalam selama ekspedidi penyelaman keknya.

Quote:Original Posted By gundamx303
Kayaknya wisata yang Asyik tuh Gan ..

Sekedar Info : Bismarck benar2 ditenggelamin sama kapal Inggris ... Saya pernah nonton Dokumenternya ... Mulai saat ketahuan secara nggak sengaja oleh pesawat patroli ..kejar2an ... sampe dia di gangbang sama kapal2 Sekutu


pastinya gimana neh yg bener ,katanya jerman sengaja di tengelaminbiar gak jatuh di tangan Musuh gitu

Quote:Original Posted By YoonAddict4ever


pastinya gimana neh yg bener ,katanya jerman sengaja di tengelaminbiar gak jatuh di tangan Musuh gitu


Kalo dari Filmnya Sih Nggak perlu ditenggelamkan udah pasti bakal tenggelam ... coba dicari deh .. Filmnya Judulnya National Geographic: The Search For the Battleship Bismark

Mungkin yang sengaja ditenggelamkan itu .. kapal Selam Jerman yang sempat di bully tapi selamat dan bisa sandar di Argentina ... karena udah di tunggu sama kapal2 sekutu di jalan keluar di pelabuhan makanya kaptennya menenggelamkan kapalnya setelah semua anak buahnya dipastikan bisa pulang kembali ke Jerman, si kapten sendiri akhirnya bunuh diri setelah menenggelamkan kapalnya CMIIW
kemahalan gan, bisa turun sedikit gan...?emoticon-Peace
kalau segitu mending ane beli mobil gan.........emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By gundamx303

Kalo dari Filmnya Sih Nggak perlu ditenggelamkan udah pasti bakal tenggelam ... coba dicari deh .. Filmnya Judulnya National Geographic: The Search For the Battleship Bismark

Mungkin yang sengaja ditenggelamkan itu .. kapal Selam Jerman yang sempat di bully tapi selamat dan bisa sandar di Argentina ... karena udah di tunggu sama kapal2 sekutu di jalan keluar di pelabuhan makanya kaptennya menenggelamkan kapalnya setelah semua anak buahnya dipastikan bisa pulang kembali ke Jerman, si kapten sendiri akhirnya bunuh diri setelah menenggelamkan kapalnya CMIIW


ternyata karena salah strategi gan makanya kalah ,di keroyok armada laut dan udara Inggris ..tangguh bener ne kapal emoticon-Matabelo

http://id.wikipedia.org/wiki/Kapal_perang_Bismarck
Quote:Original Posted By YoonAddict4ever


ternyata karena salah strategi gan makanya kalah ,di keroyok armada laut dan udara Inggris ..tangguh bener ne kapal emoticon-Matabelo

http://id.wikipedia.org/wiki/Kapal_perang_Bismarck


Iya . Luar Biasa banget Nih Kapal ...Sempat bikin guncang Seminggu Sebelumnya dengan menenggelamkan kapal terbaik Inggris

eh Jadi Nggak enak dengan TS ... Commentnya Melantur Kemana2 ...
nice info gan
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By gundamx303


Iya . Luar Biasa banget Nih Kapal ...Sempat bikin guncang Seminggu Sebelumnya dengan menenggelamkan kapal terbaik Inggris

eh Jadi Nggak enak dengan TS ... Commentnya Melantur Kemana2 ...


termasuk legenda kapal perang terbaik gan ....

yang penting Komennya masih nyambung gan emoticon-Angkat Beer ..

emoticon-Traveller sepi amir gan ...