alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013631725/woi-benarkah-serangga-yang-lagi-heboh-di-tv-itu-namanya-tomcat
WOI!!!! Benarkah serangga yang lagi heboh di TV itu namanya TOMCAT???
Jujur siapa yang baru denger ada serangga namanya TOMCAT???
Kalo iya berarti ente sama kaya ane... berpuluh-puluh tahun ane hidup di dunia ini, baru denger yang namanya TOMCAT!

Ane rasa terlalu keren namanya untuk sebuah serangga!

Akhirnya rasa penasaran ane pun berlanjut ke pencarian di [url=http://www.google.com.]www.google.com.[/url]

Ternyata...
Waktu ane ketik keyword "TOMCAT" di google, yang muncul apa?!

Yang muncul pertama kali malah ini:
[URL="http://www.google.com/search?q=TOMCAT&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-USemoticon-Embarrassmentfficial&client=firefox-a"]Apache Tomcat[/URL], beuh apa ini! Software,,, bukan serangga!!!

Tidak putus asa, akhirnya ane masuk ke pencarian gambar...
Ane harap yang muncul bakalan gambar serangga itu...

eh ternyata yang muncul apa...
[URL="http://www.google.com/search?q=TOMCAT&hl=en&client=firefox-a&hs=CyJ&rls=org.mozilla:en-USemoticon-Embarrassmentfficial&prmd=imvns&source=lnms&tbm=isch&ei=4XdoT8ikJILZrQeO45XZBw&sa=X&oi=mode_link&ct=mode&cd=2&ved=0CBcQ_AUoAQ&biw=1024&bih=409"]malah gambar pesawat![/URL]

WOI!!!! Benarkah serangga yang lagi heboh di TV itu namanya TOMCAT???

Akhirnya ane coba di situs ensiklopedia.. www.wikipedia.org
http://en.wikipedia.org/wiki/Tomcat
eh yang ada malah ini:
Quote:Tomcat may refer to:

A male cat, known as a tom or tommiecat
Tomcats (film), a 2001 comedy film
Apache Tomcat, an open-source Java Servlet Container developed by the Apache Software Foundation
Beretta Tomcat, a small .32 caliber pistol
F-14 Tomcat, a military jet fighter used by the United States Navy from 1974 to 2006
TomKat, a portmanteau for celebrity couple Tom Cruise & Katie Holmes
Tom Cat, a character from the animated series Tom and Jerry
VMO-6, an inactive United States Marine Corps observations squadron nicknamed the Tomcats
Tom Cat (band), a Japanese band who contributed to the Fist of the North Star soundtrack
TOMCAT/SLIMCAT, a chemical transport model
The Tomcats, Brian Setzer's first rockabilly music group
Tomcat (video game), a 1989 computer game published in the UK by Players Software
Waspair HM 81 Tomcat, ultralight aircraft

Paling banter yang berhubungan... ya itu.. panggilan untuk seekor kucing jantan!

Tapi itu kucing woy.... bukan serangga!!!

Akhirnya ane bertanya..
Bener ga sih namnya TOMCAT??? Serangga yang menghebohan itu sekarang2??

Masa di google ama wikipedia... ga ada yang menunjukkan TOMCAT itu ke seekor serangga....

Siapa sih yang ngasih nama TOMCAT????


Sekali lagi... terlalu keren untuk serangga... bernama TOMCAT!!

Hei! Jangan so keren deh ngasih nama TOMCAT!!! emoticon-Mad:
Udah aja bilang Semut Semai!! Susah amat!!!

Semut semai:
WOI!!!! Benarkah serangga yang lagi heboh di TV itu namanya TOMCAT???
emoticon-I Love Indonesia
Mari kita semua bilang "SEMUT SEMAI!"
Gak usah so keren bilang TOMCAT! TOMCAT!.. Itu Bukan KUCING!!!!!!!!

WOI!!!! Benarkah serangga yang lagi heboh di TV itu namanya TOMCAT???


Done. emoticon-linux2

Salam hangat,
cahayaterputih
emoticon-rose

Silahkan berkomentar......
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Sundul Up

Beberapa Komentar Dari Kaskuser
Spoiler for Komentar:
kalo ane sih nyebutnya Paederus fasciatus emoticon-Cool
klo penyakitnya ane sebut herpes emoticon-Big Grin

bagi cendol dong gan emoticon-Matabelo
betul gan,
ane setuju
Kalo ada nama bahasa Indonesianya, kenapa ga di pake
malah sok-sok keren diaksih nama tomcat segala....
emoticon-Ngakak
setau ane tomcat itu nama lokal sever...
tp ya terserah lah mau ngasih nama apa
gitu aja kok susah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By livebeha
kalo ane sih nyebutnya Paederus fasciatus emoticon-Cool

Yup... lebih mending bilang bahasa ilmiahya aja sekalian
dari pada ilang TOMCAT>. apaan tuh TOMCAT...!

mantap gan.. emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By sempaklondo
klo penyakitnya ane sebut herpes emoticon-Big Grin

bagi cendol dong gan emoticon-Matabelo

Herpes?? ia gitu?? emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By bedolewes
betul gan,
ane setuju
Kalo ada nama bahasa Indonesianya, kenapa ga di pake
malah sok-sok keren diaksih nama tomcat segala....
emoticon-Ngakak

ia nih kita sok keren aja.. pake acara bilang TOMCAT segala!
Sip gan,,
kalo setuju bantu emoticon-Rate 5 Star yah.. emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngakak

Ane mah gak tau gan..
Yang ane tau bahayanya tuh emoticon-Big Grin
kalo semut rangrang boleh ga gan emoticon-Ngakak (S)
kl kuciang justru ad yg namanya bobcats gan
sercing aj.. malah dijadiin nama klub basket NBA
ane kirain nama kucing di tom and jerry emoticon-Hammer
ane kira pake spasi gan TOM CAT emoticon-Hammer
Quote:
WOI!!!! Benarkah serangga yang lagi heboh di TV itu namanya TOMCAT???
Serangga Tomcat (disebut pula Rove Beetle, dibaca "Kumbang Rove" atau "Paederus littoralis") atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie di Indonesia, adalah kelompok utama dari hewan beruas (Arthropoda) yang termasuk dalam keluarga besar Kumbang (Staphylinidae), terutama dibedakan oleh panjang pendeknya penutup pelindung sayap ("sayap berlapis") yang meninggalkan lebih dari setengah dari perut mereka terbuka. Dengan lebih dari 46.000 spesies dalam ribuan generasi, kelompok ini adalah keluarga kedua terbesar kumbang setelah Curculionidae (kumbang sebenarnya). Ini adalah kelompok kuno, dengan fosil serangga tomcat diketahui dari Jaman Triassic atau pemusnahan Mahluk Hidup di Bumi, 200 juta tahun lalu.


Quote:
Anatomi

Seperti bisa diduga untuk suatu keluarga kumbang yang besar, terdapat variasi besar di antara spesies. Ukuran berkisar antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), dengan sebagian besar di kisaran 2-8 mm, dan bentuk umumnya memanjang, dengan beberapa serangga tomcat yang berbentuk bulat telur. Badannya berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. Pada antena kumbang biasanya 11 tersegmentasi dan filiform, dengan clubbing moderat dalam beberapa generasi kumbang. Biasanya, kumbang ini terlihat merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam sekali pandang ia lebih menyerupai semut. Apabila diganggu kumbang ini akan menaikkan bahagian abdomen supaya kelihatan seperti kala jengking untuk menakutkan musuh.


Quote:
Sekilas Serangga Tomcat

Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan atau berbenturan dengan kulit manusia. Gawatnya, Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda-benda seperti baju, handuk, atau benda-benda lainnya. Pada jenis serangga tertentu, terdapat cairan yang diduga lebih kuat dari bisa ular kobra[2]. Cairan hemolimf atau toksin ini disebut sebagai 'aederin' (C24 H43 O9 N)[3]. Serangga Tomcat otomatis akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. Bisa juga dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat tersebut. Itu sebabnya, jika sudah terkena dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disinyalir terkena racun tomcat harus dibersihkan. Bersentuhan dengan kumbang ini saat berbaring atau tidur, menghancurkannya pada badan atau mengosok dengan jari yang kotor akan menyebabkan konjunktivitis dan penyakit kulit yang parah yang dikenali sebagai 'dermatitis linearis', 'aederus (kumbang rove/ staphylinidae) dermatitis'.


Quote:
Pengobatan

Jika kulit terkena racun Serangga Tomcat segeralah dicuci menggunakan sabun, jangan dikasih odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan memperparah. Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang mirip herpes tapi tidak sama. Pengobatannya menggunakan salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3 x sehari atau salep Acyclovir 5%.
tom and jerry gan emoticon-Ngakak
ane kira cathak gan emoticon-Matabelo alias kutu anjing
oww gitu ya gan
kalo bukan tomcat

ya jerrymouse
wkwkw bentar lg keluar binatang jerrymouse
Ane gak tau gan...
Yang penting jangan ampe ane ketemu tuh serangga

emoticon-Takut
Ntar ane bikin lagu ajalah dari gambar itu ,,,,,,,,,,,
semut semai semut semai
huooooooooowwww Maju jalan
Hahaemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak semut semai sama kucing apa hubungannya emoticon-Bingung
ane kira rayap karang gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)