alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013631051/sekilas-mengenai-kumbang-tomcat
Sekilas Mengenai Kumbang Tomcat
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam para Kaskuser sekalian. Today, Saya mau membahas tentang Kumbang Tomcat atau dalam bahasa Indonesianya kadang" disebut Kumbang Tomket yang akhir" ini menyerang Surabaya dan menjadi obrolan hangat!

Nih Bukti No Repost:
Spoiler for Bukti:


emoticon-Blue Guy Cendol (L) Sekalian, bagi cendolnya donk gan!!! emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[SPOILER=Open] Mohon Cendolnya gan! [/SPOILER]

Sama, doain biar ane HT ya gan!!!
Thx... Selamat Membaca!

Tomcat itu...
Tomcat itu cuman nama keren dari salah satu kumbang dari famili Staphylinidae atau dalam bahasa inggris, keluarga ini disebut Rove Beetle (kumbang pengembara). Kumbang ini punya sayap yang pendek dan nggak menutupi sebagian ekornya. Nah, si Tomcat itu ternyata bagian dari subfamili Paederinae. Dia mampu berlari dan terbang cepat. Beberapa jenis bergerak dengan ekor yang diangkat.
Aslinya, dia nggak jahat kok karena nggak menyengat dan menggigit. Tetapi pertahanan dirinya adalah menggangkat perut persis seperti kalajengking yang mau menyengat.
Mereka suka menyantap kutu daun, kumbang kayu dan kumbang lain dalam tumbuhan. Mereka mudah dijumpai di semua tempat yang lembap seperti dalam tanah, lumut, bangkai, habitat lembap sepanjang tepi sungai atau danau, kawasan pesisir, hingga sekitar tempat tinggal manusia.

Gara-gara Tomcat...
Menurut keterangan dosen ekolodi hewan Departemen Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Unair Drs Trisnadi Widyoleksono C.P MSi, Fenomena tomcat nggak bisa langsung menyalahkan kondisi suatu habitat. Sebab, Tomcat bisa berada dimana saja, termasuk di permukiman.
"Reproduksi Tomcat tergolong cepat, menghasilkan telur banyak, dan efisiensi nutriennya tinggi. Karena kebutuhan nutrisinya tinggi, ia butuh mangsa yang banyak. Oleh sebab itu, kita tidak bisa langsung menyalahkan keberadaannya di lingkungan permukiman," terangnya.

Paederus' Poison...
Tomcat paederus memiliki racun bernama paederine. Racun tersebut hanya akan keluar saat tubuh mereka lumat ketika bersentuhan dengan kulit manusia atau benda apa pun. Dengan demikian, hemolimfa yang membawa paederine akan keluar dan menginfeksi kulit.
Paederine akan bekerja dengan mengeblok sintesis DNA dan protein dalam tubuh kita sehingga muncul reaksi alergi seperti yang banyak dikeluhkan penderita. Di beberapa negara, genus paederus cukup terkenal dalam menumbulkan banyaknya kasus dermatitis. Sebut saja India, Amerika Selatan, dan Iran. Nggak cuma heboh di Surabaya. Kasus serupa pernah terjadi di Penang, Malaysia pada 2002. Paedrus dikabarkan menyerang kawasan flat dan asrama mahasiswa.

Gambar Tomcat:
Ocypus Olens and Friends:
Spoiler for Open:


Neobisnius Ludicrus:
Spoiler for Open:


Tachyporus Obtusus:
Spoiler for Open:


Emus Hirtus:
Spoiler for Open:


Staphylinus Erythropterus:
Spoiler for Open:


Paederus Littoralis and The Gank:
Spoiler for Open:

pertamax...????

yg Emus Hirtus keren gan ada bulunya...
gatel gak tuh...????
yg suka d pohon aren ya gan...?????
Penyebab Serangga Tomcat menyerang Surabaya ialah:
Spoiler for Open:


Apa yang harus dilakukan jika terkena racun Tomcat?
Spoiler for Open:


Mana buktinya kalo Tomcat dah ada di Surabaya?
Nih buktinya, ane copas dari detik..com
Spoiler for Open:


Semoga Bemanfaat gan!! Mohon Rate 5 donk!!!

Komentar dari agan yg ada di Surabaya:

Quote:Original Posted By kitar0
Ane di surabaya gan ngeri tuh d beberapa tempat bisa banyak banget pada nempel d tembok hiiy merinding gan liatnya emoticon-Takut
wihh nice info nih gan, jadi kalau ketemu nih hewan ane bisa langsung kabur emoticon-Cool
tapi yg tentang sengatan tomcat yg beredar itu beneran atau ngga sih gan ?
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)

Ane jadi takut kalo ada trit tomcat gan
Soalnya takut tiba2 ada di depan ane
sangar2 bngt bentuknya.. emoticon-Big Grin
bentuknya kok sangat sangat menarik untuk difoto ya gan emoticon-Big Grin
tp takut kena racunnya emoticon-Hammer2
thx infonya gan haha emoticon-Smilie bermanfaat sekali ni ^^
waw beracun yaa? emoticon-Bingung tp keren kaya kalajengking emoticon-Big Grin
jangan deket-deket tomcat gan. jangan diganggu emoticon-Big Grin

Spoiler for Jangan dibuka!:

moga-moga kaga nyebar ke daerah lain ya emoticon-Matabelo
kalo liat dari gambar nya ngeri juga gan, kulit sampe melepuh kayak kena minyak goreng panas
wow....
keren gannn...
nice infonya yaa...
untung tomcat blum nyampe rumh saya.. wkwkww
emoticon-Matabelo

ngeri juga kalo ampe kasur ane penuh kumbang kek gitu, bangun2 badan bentol semua pasti emoticon-Hammer (S)
kecil_kecil berbahaya emoticon-Takut
Tadi ane ngeliat beritanya di TV emoticon-Takut (S)
lagi mewabah kyknya nih, harus waspada emoticon-army
adu takut ane gan..moga ja gk menimpa warga lg ya..aminemoticon-Takut (S)
mirip tawon berjalan ya bro emoticon-Hammer (S)
btw parah hari ini BM soal tomcat banyaaakkkkk
kalo ketemu ma hewan ini jangan dibubuh gan, karena akibatnya akan fatal, mending langsung disingkirkan pake kertas ja, biarin di pergi.
pantesan di daerah ane siang tadi ada penyemprotan..
ternyata habitatnya deket2 sini... emoticon-Takut
ngeri dah kalo sampe kena kulit emoticon-Takut