alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JOKOWI tidak pernah ambil gaji demi rakyat
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013627950/jokowi-tidak-pernah-ambil-gaji-demi-rakyat

JOKOWI tidak pernah ambil gaji demi rakyat

Wow, Jokowi Tak Mau Terima Gaji

\t
Share

Ceritamu Jarang terdengar bahwa pejabat di Indonesia tidak mau menerima gajinya, justru kebanyakan dari mereka meminta kenaikan gaji. Namun, Wali Kota Solo Joko Widodo, berbeda dengan pejabat lainnya.

Selama menjabat sebagai wali kota, ia tidak pernah sekali pun mengambil gaji yang menjadi haknya. Hal ini dengan malu-malu diungkapkannya ketika ditanya oleh salah satu peserta seminar "Gerakan Perempuan Mewujudkan Good Governance" di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

"Gaji wali kota Rp 6,5 juta. Potong pajak jadi Rp 5,5 juta. Saya tidak pernah nanya. Saya merasa, memang saya sebenarnya butuh uang, tapi ada orang lain yang lebih membutuhkan uang ini dari kita," tutur Joko sambil tersenyum.

Joko mengaku, ia dan istrinya memiliki pendapatan dari usaha lain. Oleh karena itu, ia merasa masih cukup terpenuhi kebutuhannya dengan hasil kerjanya yang lain. Sebelum menjadi wali kota, ia telah memiliki usaha mebel rumah dan taman, bahkan telah eksis di beberapa negara. Usaha ini tetap ia jalankan setelah terpilih menjadi wali kota.

"Kami hidupnya dari income yang lain. Saya enggak pernah pakai gaji saya. Hanya tanda tangan slip gajinya, tapi enggak pernah lihat uangnya," imbuhnya. (BAD)

sumber http://ceritamu.com/Peristiwa/Artike...au-Terima-Gaji
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
HADOOOOOOHHHHH.....

BP jadi banyak trit kampanye nieh..momod pada kemana lageeee...
gak bisa ya di satuin aja beritanya emoticon-Mad
Wow... baguslah... semoga beneran nih... Mungkin klo gaji walikota 50jt diambil kali yee.. emoticon-Peace
wah klo jadi gubernur, masak doi juga kagak mau ambil gajinya, ya Gan........
soalnyya banyak japrem alias jatttah preman jadi gak usah ambil gaji tapi duitt ttetep banyyaaaaaaaaaaaaaaaaak
jokowi tidak pernah ambil gaji,..........yg ambil istrinya emoticon-Ngacir
ga usah dipuji2 terlalu tinggi lahemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
nanti jatuhnya sakit banget lho emoticon-Malu
lha trus kalo tanda tangan doang uang nya dikemanain ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


di mana unsur kampanye ya?saya aja ga beropini apa2,inikan hanya berita
kalo dah jadi gubernur ntar gajinya bisa untuk membantu masyarakat kecil emoticon-I Love Indonesia
Quote:


ngga tinggi2 kok gan,ini cuma harapan saya dan mungkin sebagian warga jakarta yg pgn kota sebesar dan semegah jakarta ini di pimpin oloeh org yg tepat seperti contohnya alm. ali sadikin
dijamin sampe kelar pilkada DKI thread sperti ini nggak bakalan ilang....don'y forget vote JOKOWI-AHOK FOR DKI1
Quote:


menurut temen gw yg kuliah di solo sih itu tanda tgn hanya untuk formalitas agar uangnya emg turun,tapi setelah itu lgsg di distribusikan kepada pendidikan,pkl,dll emoticon-Big Grin
ga ngambil gaji,, gaji nya kecil...
tapi tunjangan n uang "lain2" dihajar aja..

yang HEBAT ITU KALO JOKOWI CUMA NGAMBIL GAJI AJA, TUNJANGAN DAN UANG LAIN" GA DIAMBIL.
pada suatu acara tv pernah di ksh tau dan sekedar info dia itu mobilnya paling jelek diantara pejabat lain sampoe supirnya malu,dan dia blg "buat saya hal2 seperti itu ngga penting,wong msh bisa jalan,ya sesekali mogok ya msk bengkel bener lg kok,ngapain hrs ganti" ni org pemimpin sejati
Quote:


ah tau darimana situ tunjangannya besar dan diambil?hehe
Quote:


ali sadikin ??
bukankah beliau pencetus angkot seperti bemo,oplet and then mikrolet ?? transportasi massal kek trem dihapus...
masih nanya jakarta kapan pernah punya trem?? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

udah keliatan kan hasil beliau saat ini,liat aja mikrolet / angkot segambreng pada ngetem di pinggir jalan,salah satu biang macet + keruwet-an bukan?....emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

zzzzz...zzz..zzzzz emoticon-Ngacir
Quote:


Judulnya gak bener nih, udah jelas2 ada terima gaji, hanya tidak peduli angkanya.
Quote:

jangan lupa mangga besar dan tempat judi kan hasil kreasi jenius beliau gan
kalo ane jadi warga jakarta mungkin bakal milih pasangan jokowi ahok dan yang pasti tidak akan pilih si kumis emoticon-Big Grin
Quote:


tunjangan walikota itu besar, coba liat standarnya di dirjen anggaran kemenkeu.. bisa diakses publik ko..

pendapatan resmi kepala dinas di salah satu dinas jabar aja 30jt, pdhal gaji cuma 5Jt an.. jadi walikota berapa ya?hehe

kan pa jokowi sendiri bilang, gajinya yg ga diambil,, tunjanganya dia ga bilang, klo ga diambil dia pasti bilang, gaji dan tunjangan saya ga diambil..hehe



ane tetep dukung HNW,JOKOWI,FAISAL..

yg penting bukan foke..hehe
Halaman 1 dari 5
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di