alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013610857/4-tempat-yang-melarang-adanya-kematian
4 Tempat yang Melarang Adanya Kematian
Gak usah panjang lebar, nih ada artikel bagus. Cekidooooot emoticon-Ngacir2

Spoiler for graveyard:


Quote:4 Tempat yang Melarang Adanya Kematian

KEMATIAN merupakan sesuatu yang tidak dapat diramalkan kedatangannya, untuk menundanya saja tidak masuk akal. Namun di beberapa tempat tercatat tradisi unik, yakni melarang adanya kematian.

Tradisi ini pertama kali ditemukan di abad kelima sebelum masehi, dimana tidak boleh ada satu orangpun yang meninggal di Delos, sebuah pulau di kawasan Yunani Kuno.

Di zaman modern, rupanya peraturan ini masih berlaku di beberapa tempat, berikut di antaranya.

1. Itsukushima, Jepang

Dalam kepercayaan Shinto, Itsukushima menjadi daerah keramat yang sangat dijaga kesuciannya. Salah satu caranya ialah dengan melarang adanya satu orang pun yang wafat di sana. Orang-orang lanjut usia, pasien yang mengidap penyakit akut, hingga ibu hamil yang mendekati waktu persalinan, dilarang untuk berada di daerah ini.

Di tahun 1555, kota ini menjadi saksi pertempuran Battle of Miyajima yang memakan banyak korban. Untuk menjaga kesucian Itsukushima, seluruh pulau dibersihkan dari tumpahan darah, tanah yang terkena tetesan darah segera dibuang ke luar pulau, bahkan bangunan-bangunan pun dibersihkan dan dipoles seperti baru.

2. Longyearbyen, Norwegia

Peraturan yang sama juga diberlakukan di Longyearbyen yang terletak di pulau Svalbard, Norwegia. Kota ini hanya memiliki satu pemakaman umum yang berhenti menerima jenazah baru sejak lebih dari 70 tahun lalu. Alasannya, jasad tubuh manusia yang sudah dikuburkan tidak dapat hancur. Suhu yang dingin di dataran Norwegia membuat jenazah menjadi beku dan tetap utuh selama bertahun-tahun. Sekelompok peneliti yang melakukan riset di sana bahkan masih menemukan jejak virus influenza di tubuh jenazah yang wafat di tahun 1917.

Sejak peraturan ini diberlakukan, penduduk Longyearbyen yang wafat segera dimakamkan di kota lain yang suhunya lebih hangat agar jenazahnya dapat hancur di dalam tanah.

3. Falciano del Massico, Italia

Jika di Jepang peraturan ini dibuat dengan alasan keagamaan dan di Norwegia untuk menjaga lingkungan, lain lagi dengan di Italia. Falciano del Massico, sebuah kota kecil di bagian selatan Italia, melarang adanya kematian karena sudah tidak ada lahan yang tersisa untuk dibuat pemakaman. Peraturan ini masih tergolong baru, dijalankan sejak sang walikota mengumumkan peraturan ini Februari lalu. Penduduk yang wafat pun segera diungsikan ke kota lain.

4. Sarpourenx, Perancis

Terakhir, peraturan ini juga dikeluarkan walikota Sarpourenx, Perancis. Keputusan ini diambil setelah kejaksaan tinggi menolak memperpanjang ijin lahan pemakaman di kota itu. Seperti dilansir Oddity Central, walikota Gerard Lalanne mengambil langkah lebih jauh dengan melarang adanya warga yang meninggal di kota itu. Sama seperti di Itsukushima, Jepang, orang-orang lanjut usia, pasien penyakit parah dan ibu hamil yang mendekati persalinan, disarankan segera mengungsi ke kota lain.

(rere/gur)


Sumbernya dari sini gan
wah berarti ga boleh mati di kota itu ya ganemoticon-Roll Eyes (Sarcastic):


4 Tempat yang Melarang Adanya Kematian


join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"
Quote:Original Posted By KerusuhanMassa
wah berarti ga boleh mati di kota itu ya ganemoticon-Roll Eyes (Sarcastic):


4 Tempat yang Melarang Adanya Kematian


join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"


pertmax sejati nte gan..emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By adikmoomoon
4 Tempat yang Melarang Adanya Kematian
wah kita kan kagag tau mati kita kapan, tar klo ada di tempat tersebut trus mati bagaimana???


Di situ peraturannya beda-beda gan, udah disebutin. Ada yg mesti diungsiin dulu kalo yg kira2 udah ada tanda2 umurnya gak bakal lama, tapi ada juga yg kalo meninggal di situ, dimakaminnya di tempat laen gan
melarang kmatian?
klo ada yg mati gmna?
emoticon-Bingung
masa dilarang mati emoticon-Hammer (S) aneh2 aja dah
kejam amat, ampe ibu hamil disuruh ngungsi...emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By iman73
melarang kmatian?
klo ada yg mati gmna?
emoticon-Bingung

Kayaknya udah ditulis di situ gan.
wahhh.. kalo g boleh mati disitu, berarti kalo m mati musti pindah kota dulu yak?emoticon-Cape deeehh
serem ahh emoticon-Ngakak ...
ada2 aja peraturannya emoticon-Ngakak ...
wow ada juga kota yg unik dan aneh kaya gini
Quote:Original Posted By dolaemonk
wahhh.. kalo g boleh mati disitu, berarti kalo m mati musti pindah kota dulu yak?emoticon-Cape deeehh


Iye gan, repot ye, mesti pindah dulu. Padahal matinya kapan juga belom tau emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By chiloGG.
serem ahh emoticon-Ngakak ...
ada2 aja peraturannya emoticon-Ngakak ...


Iye gan, ada-ada aje. Mudah-mudahan di sini gak ada aturan kayak gitu ya
Mati aja enggak boleh disitu ,emang bener2 dijaga kesucian tempetnya emoticon-Matabelo
berarti disana ga ada pembunuh?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By oldcastle15
Mati aja enggak boleh disitu ,emang bener2 dijaga kesucian tempetnya emoticon-Matabelo

Kalo yg buat menjaga kesucian sih kayaknya cuman yg nomer 1 doang gan.

Quote:Original Posted By wahyuflip
berarti disana ga ada pembunuh?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ama gak ada kecelakaan lalu-lintas atau orang mati keselek pas makan martabak gitu ya? emoticon-Ngakak
lho gimana tuh jadinya kalo kematian dilarang??
wah mau mati aja susah ya
wajar sih y...kalo yg alasan daerah dingin..jadi jenazah kaga hancur krn panas...
pejwan dlu..
wah brart jgn mati di kota itu yah..
ngeri