Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013609809/12-lagu-anak-anak-indonesia-yang-menyesatkan--bingungs
12 Lagu Anak-Anak Indonesia Yang Menyesatkan ( :Bingungs )
Kagak ada niatan untuk

cuman pengen berbagi bagi yg belom pernah ngebaca ...

kayak ane s

NIH Gan kagak ente kudu

jangan tambah gan kayak ane

Ane mo nyari lagu2 anak2 buat si Jr.

E ketemu yg bijinian

ini ane nemu dari _http://terselubung.blogspot.com/2010/11/12-lagu-anak-anak-indonesia-yang.html

ente simak gan benar kagak ...

kalo ane sih tetep

yang penting kite tetep

cekidot :

Anda mungkin sering mendengar dan menyanyikan lagu anak-anak, baik Anda saat masih kecil atau bernyanyi untuk anak Anda. Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Berikut buktinya:

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam.

WALOPUN Trit bijinian udah banyak yang nge-trit tetep aje ane gan...
trit macem bijinian kudu tetep eksis ...
Tiada pertamax diantara kita
yg penting mejeng di pejwan..

ternyata generasi muda udah ditipu mentah2 ama lagu, ga salah kl jaman sekarang anak kecil suka lagu cinta, lebih realistis sih..
kreatif juga ni yang bikin jokes, bikin
ane bantu biar lebih banyak yang baca
analisa yang bagus gan ,, hehe
biasa aja deh, kurang gigit
numpang mejeng di pejwan gan
Udah tau ane nih joke dah lama ane denger di Stand UP Comedy tapi juga
tetep walpon dah ada yg bikin trit macam bijinian
pinter TS nya
Quote:Original Posted By MrMistarMistur


1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!


oiya ya

Selama ini
hahaha,,, bener juga analisisnya gan
numpang lapak gan nih

__KOTA DENGAN 1 ORANG PENDUDUK__
__BRA TERBESAR DI DUNIA__
__7 RAJA DENGAN PRILAKU MENYIMPANG__
______MILANISTI INDONESIA____


PASTI
hahahahha lagu2 bodok itu,,, :cheers
koplak bener ..ane jga nda sadar klo tuh lagu sesat
ane gan bacanya,,, klo dipikir2 bener juga si...

nice trit..
mancap gan..
..


Quote:
Nitip Lapak gan
[Ready Stok]Jaket Anthem Real Madrid, AC Milan, & Chelsea
bener2 nih TS bikin aja
ane kasih gan
×