alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013604250/museum-kerang-pertama-di-indonesia
Museum Kerang Pertama di Indonesia
Bali tak hanya mumpuni di bidang kepariwisataan yang menonjolkan aspek kesenangan dan keramaian massa, namun juga cukup memerhatikan aspek wisata pendidikan. Contohnya saja ialah keberadaan Museum Shell yang dikenal sebagai museum kerang pertama yang ada di Indonesia. Museum ini selain menjadi objek wisata budaya juga memenuhi aspek pendidikan sehingga sangat pas jika dikunjungi oleh Anda dan buah hati.

Musem Shell menyimpan koleksi lebih kurang sekitar 10 ribu aneka kerang dan fosil yang berasal dari berbagai negara yang usianya sudah purba antara 100 – 150 juta tahun. Bisa Anda bayangkan betapa lengkap dan sarat nilai sejarah dari museum yang terdiri dari tiga lantai ini. Berbagai benda-benda purba yang tersimpan didalamnya secara konsisten dan telaten diurus dan dijaga sebaik-baiknya sehingga meskipun umurnya sudah sangat tua namun masih terlihat seperti bentuk aslinya ketika masih hidup.

Beberapa koleksi benda yang ada disini, di lantai dua misalnya, ada fosil kerang yang bentuknya mirip dengan cumi-cumi yang diperkiarakan umurnya sudah hampir 400 juta tahun. Selain itu, ada juga fosil kerang mirip tumbuhan bunga yang disebut dengan Crinoid yan gumurnya tak kurang dari 440 juta tahun, serta Crinions yang merupakan fosil yang terbesar di Asia.

Lantai tiga museum ini menyimpan koleksi yang tak kalah uniknya seperti Cypraea Moneta, yang konon dimasa dulu kerang jenis ini pernah dijadikan sebagai alat pembayaran yang sah. Beberapa fasilitas yang ada di museum ini seperti home theater yang berisi mengenai proses pencarian dan penemuan fosil-fosil yang ada di tempat ini. Jadi selain bisa melihat bentuk dan wujud benda-benda purba itu, Anda juga berkesempatan untuk melihat dibalik kesusahan prosesi penemuan dan pencarian kerang-kerang ini, dulu.

Lokasi

Museum Shell berada di Jalan Sunset Road, Kuta Bali –Indonesia. Jaraknya hanya sekitar 10 km-an dari Kota Denpasar yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 15 menit.

pic
Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

update pic dari mbah

Museum Kerang Pertama di Indonesia



gmn menurut agan2 semua?? cuma ada di indonesia loh gan
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


sumber : disini dan disini


eh ternyata eh ternyata

Spoiler for HT:


makasih untuk agan dan aganwati semuanya emoticon-Kiss

Spoiler for dibuka gan:

Pertamax..???

keren gan tp sayang ane blo prnh k bali....emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
PERTAMAX emoticon-army


gagal emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By DEsuKA
PERTAMAX emoticon-army


selamat anda krang bruntung.... emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace
mantap gan,, ane makin cinta sama indonesia...

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:Original Posted By wahyudineliz


selamat anda krang bruntung.... emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace


TS nya ngarep pertamax emoticon-Najis (S)

Wuih Museum nya keren emoticon-Matabelo ,
Jarang" ada Museum kek gitu
wowww... keren... emoticon-Matabelo
harusnya dirawat baik2 tuh...
di jaga baik2 biar bertahan lama... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DEsuKA
PERTAMAX emoticon-army

selamat gan ente pertamax... emoticon-Shakehand2
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By thetracker23
Wuih Museum nya keren emoticon-Matabelo ,
Jarang" ada Museum kek gitu


pertama loh gan di indonesia lagi...

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Quote:Original Posted By erpatrek
wowww... keren... emoticon-Matabelo
harusnya dirawat baik2 tuh...
di jaga baik2 biar bertahan lama... emoticon-Big Grin

selamat gan ente pertamax... emoticon-Shakehand2
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

udah ane edit gan emoticon-Sorry

Pengen ane ke Bali gan tapi uang nya belom ada kalo ane ke bali ane pasti ngunjungin tuh musium dah

Quote:Kunjungin juga Thread ane lainnya:
emoticon-Hot NewsKASKUS IN REDAKSI SORE TRANS7emoticon-thumbsup
emoticon-Hot NewsKASKUS @RADIO SHOW TV ONE emoticon-thumbsup
emoticon-Hot News[INFO] Untuk Para Pengguna Warnet !!!WASPADALAH emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By exbulbul
Pengen ane ke Bali gan tapi uang nya belom ada kalo ane ke bali ane pasti ngunjungin tuh musium dah

Kunjungin juga Thread ane lainnya:
emoticon-Hot NewsKASKUS IN REDAKSI SORE TRANS7emoticon-Hot News
emoticon-Hot NewsKASKUS @RADIO SHOW TV ONE emoticon-Hot News
emoticon-Hot News[INFO] Untuk Para Pengguna Warnet !!!WASPADALAH emoticon-Hot News


ane doakan gan supaya uang nya cepat terkumpul,, kalo udah mampir kesana jangan lupa sharing2 dimari yah gan... emoticon-Kiss

wow keren. gak kalah deh sama luar negeri. emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By ArcZeld
wow keren. gak kalah deh sama luar negeri. emoticon-thumbsup


menurut ane sih indonesia jauh lebih keren dari luar negeri gan..
bukan dari segi museum nya saja...
emoticon-shakehand no offense

bagus2 gan
tapi di daerah ane banyak penjual kerang emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By adit.ilkom
bagus2 gan
tapi di daerah ane banyak penjual kerang emoticon-Malu (S)


daerah agan dimana? jangan-jangan agan yang supply kerang ke museum itu lagi emoticon-Ngakak (S)

mantap gan..
pengen kesane ane jadinye,emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo menarik sekali keliatan nya gan......boleh ini jd tujuan wisata kl pas ke Bali........... nais share emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By chembrenz
mantap gan..
pengen kesane ane jadinye,emoticon-Matabelo


harus gan,, jangan mau kalah sama touris asing...
denger2 museum ini jadi tempat favorit wisata dibali loh gan...

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)