Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013513007/menkeu-tak-senang-perilaku-anggota-dewan-dpr-tak-punya-etika
Menkeu Tak Senang Perilaku Anggota Dewan, DPR Tak Punya Etika
Agus Marto Protes Kantor Pajak 'Digeruduk' DPR

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo tak senang dengan tindakan Panja Mafia Pajak Komisi III DPR yang melakukan sidak ke Kantor Pusat Ditjen Pajak pagi hari ini.

"Kalau mau ada sidak kami persilakan di Ditjen pajak. Tetapi tentu harus dengan kordinasi yang baik. Tetapi silakan dicek lagi, Komisi XI pun baru tahu tadi pagi jadi untuk itu saya ingin mengingatkan kepada Komisi XI kita dari Kementerian Keuangan biasa hadir di komisi-komisi yang lain. Tetapi selalu dengan komunikasi yang baik," tutur Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Dikatakan Agus Marto, harus ada tata cara yang jelas dalam melakukan sidak tersebut, Agus Marto khawatir terjadinya suasana tak nyaman di Ditjen Pajak akibat sidak tersebut.

"Saya sendiri kalau sudah minta persetujuan yang tepat dengan komisi terkait, tentu kita sangat menerima. Tetapi jangan kemudian datang dan tidak tahu permasalahannya, nanti malah akan menciptakan suasana kerja yang tidak baik di Ditjen Pajak atau Ditjen lainnya," ucap Agus.

Agus Marto memang cukup kesal dengan sidak yang dilakukan tadi pagi ke kantor pusat Ditjen Pajak. "Kalau masuk ke institusi kami, kalau dapat wewenang yang jelas, tentu kami kami izinkan tetapi seandainya wewenangnya nggak jelas, tentu tidak kami izinkan," tukas Agus.

Seperti diketahui Komisi III DPR sambangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Komisi III DPR RI ini didampingi Bareskrim dan PPATK.

Sekitar pukul 10.30 WIB, beberapa anggota Komisi III DPR RI, seperti Edi Satri, Prof Martin Hutabarat, Edi Ramli Sitanggal, Bahrudin Nasori, Kurdi Mukri, Catur Sapto Edi dan Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin tiba di Kantor Pusat Pajak diiringi kawalan dari Kepoilisian.

Menurut Catur, kedatangan Komisi III ini guna meminta penjelasan terkait kasus-kasus rekening gendut pegawai pajak yang kembali terulang setelah kasus Gayus yang besar di media massa tahun lalu.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo tak senang dengan tindakan Panja Mafia Pajak Komisi III DPR yang melakukan sidak ke Kantor Pusat Ditjen Pajak pagi hari ini.
(dnl/hen)


[URL="http://finance.detik..com/read/2012/03/13/180205/1866301/4/agus-marto-protes-kantor-pajak-digeruduk-dpr"]sumber[/URL]


Mungkin lain kali DPR disidak KPK pak,
atau ditjen pajak sidak ke DPR, cek sudah benar belum anggota dewan lapor pajaknya, jam tangan aja 450 juta [URL="http://news.detik..com/read/2012/02/28/093031/1853142/10/ruhut-sitompul-gunakan-jam-tangan-rolex-rp-450-juta-untuk-gaya-diving"]cek disini[/URL], mobil 7 milyar cek disini
lho sidak kok pake tata cara segala ? namanya bukan jadi sidak kalo gitu, pak ?

takut ketahuan institusinya [Ditjen Pajak] menyimpan 'barang busuk' ya, makanya senewen ga jelas
Emang knapa gan ? Kalo koordinasi dulu itu namanya bukan INSPEKSI MENDADAK..
SIDAK itu singkatan dari :


INSPEKSI MENDADAK


lalu...


MENDADAK = . tanpa diduga (diketahui, diperkirakan) sebelumnya; sekonyong-konyong; tiba-tiba: banyak orang mati ~ krn serangan jantung; kaum gerilya sering mengadakan serangan ~ pd malam hari; contoh pemakaianya...






SEMPRUUUULLLL
Wah ini namanya serigala ngacak-acak kandang macan.
Ntar macan ngamuk... gak tahu deh!

Quote:Original Posted By rokodong
Emang knapa gan ? Kalo koordinasi dulu itu namanya bukan INSPEKSI MENDADAK..


Quote:Original Posted By d-ice
lho sidak kok pake tata cara segala ? namanya bukan jadi sidak kalo gitu, pak ?

takut ketahuan institusinya [Ditjen Pajak] menyimpan 'barang busuk' ya, makanya senewen ga jelas


Quote:Original Posted By bigfishonly
SIDAK itu singkatan dari :


INSPEKSI MENDADAK


lalu...


MENDADAK = . tanpa diduga (diketahui, diperkirakan) sebelumnya; sekonyong-konyong; tiba-tiba: banyak orang mati ~ krn serangan jantung; kaum gerilya sering mengadakan serangan ~ pd malam hari; contoh pemakaianya...






SEMPRUUUULLLL




Inspeksi mendadak itu kalo di birokrasi ada aturannya gan, bukan hanya sebatas pengertian di kamus bahasa Indonesia ditelan mentah2. Sidak itu dilakukan ke Instansi vertikal. Contohnya :
  • Kapolda sidak ke polsek atau polres dibawah wilayah kerjanya.
  • Gubernur DKI sidak ke kantor camat setiabudi yg masih dibawah wilayah kerjanya.
  • Menteri Pertanian sidak ke dinas pertanian


    Jadi kapolda Jabar gak akan sidak di polda metro jaya
    atau Gubernur DKI gak akan sidak di kabupaten Solo
    atau Menteri Pertanian gak akan sidak ke Lapas.

kalo ke instansi lain ada aturan dan koordinasinya karena sebuah instansi apabila bertamu harus memiliki ijin dari yg empunya instansi, misal KPK akan menangkap oknum imigrasi, KPK harus punya Surat Tugas dan koordinasi dengan mentri hukum dan HAM, dengan sebuah perjanjian Menkum HAM tidak membocorkan kedatangan anggota KPK yg bertugas akan melakukan Sidak. karena berbeda Instansi inilah maka harus koordinasi. ada sopan santun, ada norma, ada aturan, dan ada prosedur.

Jangan kan beda beda instansi, masih satu instansi pun ada aturannya, apalagi antara leglisatif dan eksekutif,

sidak memang benar mendadak, namun bukan sesuka hati dan seenak perut.

Kira2 kalo ente bertamu langsung nyelonong atau permisi dulu?

Itu kenapa anggota DPR sering dimaki karena tidak mau antri di bandara dan fasilitas umum lain......

Polisi yg punya Surat Penangkapan dan masih dalam tugas dan SOP aja masih koordinasi dengan RT dan RW bahkan lurah setempat kok.. legal standingnya harus ada.
ijin/permisi ketika masuk rumah orang lain itu wajib,

apalagi kalo ditanya tujuan DPR "sidak" ke kantor pajak itu mau apa? apa yg dicari? menangkap pegawai nakal? kriterianya apa? tujuannya jelas tidak? pasti tidak. Dulu ketika Azis Syamsudin ini sidak "ilegal" malah membebaskan kontainer yg menurut hukum kepabeanan dan cukai seharusnya disita.... jadi beking pengusaha malah....
curiga kali ini datang ke kantor pajak jadi beking Wajib Pajak juga.....
who knows......

but everybody here knows who is DPR

dan "sidak ilegal" beda instansi, bahkan beda ekskutif dan legislatif tidak jelas tujuannya......... semakin menunjukkan kearoganan dan ketidakcerdasan seorang wakil rakyat yg seharusnya menjadi panutan dengan menghargai aturan dan norma sopan santun.
mereka kan anggota HEWAN mana tau peraturan begitu.
pokoknya mereka merasa sebagai DPR bisa masuk dan periksa yg mereka mau dan ingin tau.
besok2 mereka ingin tahu agan/aganwati disini mau makan apa besok
Quote:Original Posted By leyhendra

but we know who is DPR


Karena kita juga tau budaya birokrasi kita Brow..
kali ini gw stuju dengan langkah DPR,
secara hirarki kelembagaan, DPR wajar sidak Menteri apalagi Dirjen!

soal tatakrama, itu hanya berlaku untuk sebuah sistem yang sudah mapan..
lha di Indo kalo pake tatakrama dan birokratis penjahatnya udah siap-siap duluan di amanakan atasannya
sidak itu inspeksi mendadak

inspeksi hanya terjadi jika dilakukan oleh orang yg paham bagaimana cara yg benar tentang objek yg di inspect

lah ini dpr? jadi yg namanya inspeksi mereka seperti apa
Quote:Menurut Catur, kedatangan Komisi III ini guna meminta penjelasan terkait kasus-kasus rekening gendut pegawai pajak yang kembali terulang setelah kasus Gayus yang besar di media massa tahun lalu.

ya elah, cuma nanya doank ternyata

pake acara heboh bawa bareskim and ppatk

Quote:Seperti diketahui Komisi III DPR sambangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Komisi III DPR RI ini didampingi Bareskrim dan PPATK.

then apa peranan anggota DPR disana?
menurut ane, terlepas dari legal apa ga sidaknya,
tp klo aggota dpr sidak ke ditjen pajak kira2 mo ngapain?
liat yang bolos kerja?
penggeledahan?
pemeriksaan?
auditing, ato apa?
kalo semacam kpk ato bpk misalnya, kan lebih logis.
ane ikut nyimak aja gan..gak ikut2 debat




ORIGINAL POSTED by
CV SAHABAT MANDIRI OFFSET
PERCETAKAN SURABAYA MURAH
www.sahabatmandirioffset.com
NO BOT - SCAM - ETC


Quote:Mungkin lain kali DPR disidak KPK pak,
atau ditjen pajak sidak ke DPR, cek sudah benar belum anggota dewan lapor pajaknya, jam tangan aja 450 juta, mobil 7 milyar


Hahah .. betul gan ..
jam tangan aja ko 450jt ..
Apa apaan ini ..

Nice Info ya gan ..
Thanks*

Code:
[QUOTE][size="3"][B][URL="http://livebeta.kaskus.co.id/post/000000000000000657300994#post000000000000000657300994"]Pembuatan Gitar Akustik, Elektrik, Bass, Hardcase, Bags, Asesoris Kualitas USA[/URL][/B][/size][/QUOTE]


tujuan sidak itu sendiri apa? APA ?????
  • cari pegawai pajak yg boloskah? DPR sendiri rajanya bolos
  • cari pegawai yg gak kompeten? DPR jauh lebih aneh dan ngawur kerjanya
  • cari pegawai yg gak memiliki integritas?? DPR bahkan banyak yg masuk bui tertangkap KPK karena terlibat mafia anggaran
  • cari pegawai yg nego dengan WP?? di kantor? WTF.... orang bodoh yg gila nego di kantor, nego mungkin di hotel bintang lima dimana biasanya anggota DPR tertangkap tangan oleh KPK.
  • cari pegawai yg korupsi?? korupsi mah sembunyi2 (belagak kayak DPR gak tau aja, padahal markas besar korupsi kan di DPR) dan itupun pegawai pajak banyak yg sudah disadap KPK.
  • atau jangan2 studi banding karena mau lapor pajak tahunan? kalo iya laporkan yg benar ya, masak bisa beli mobil 7 Milyar bayar pajak untuk subsidi bagi warga miskin, bayar pajak untuk Jamkeskin, BLT, bayar pajak untuk membantu sekolah gratis bagi warga gak mampu, membiayai pembangunan negara, laporan pajaknya ngibullllll


Quote:Menurut Catur, kedatangan Komisi III ini guna meminta penjelasan terkait kasus-kasus rekening gendut pegawai pajak yang kembali terulang setelah kasus Gayus yang besar di media massa tahun lalu.

cuma mo ngobrol2 doang kok ngaku SIDAK

Quote:Original Posted By 2502760
sidak itu inspeksi mendadak

inspeksi hanya terjadi jika dilakukan oleh orang yg paham bagaimana cara yg benar tentang objek yg di inspect

lah ini dpr? jadi yg namanya inspeksi mereka seperti apa


ya elah, cuma nanya doank ternyata

pake acara heboh bawa bareskim and ppatk



then apa peranan anggota DPR disana?




iya gan, setuju
DPR nih cara kerjanya parah dan payah......
cuma pingin nanya dan minta penjelasan aja bilang istilah "SIDAK" (pencitraan mode on

mungkin DPR sudah gak percaya sama Polri dan PPATK gan...
jadi anggota Dewan ini turun langsung..

kirain "sidak" kayak apa aja....
ternyata hanya sekedar mau bertanya
kalo mau bertanya, masuk rumah orang lain minta ijin dulu ya......

kualitas..... kualitas.............
Baru tau om agus kalo kelakuan DPR kaga ada yang etis ?
Quote:Dikatakan Agus Marto, harus ada tata cara yang jelas dalam melakukan sidak tersebut, Agus Marto khawatir terjadinya suasana tak nyaman di Ditjen Pajak akibat sidak tersebut.

takut ketauannye kebobrokan di ditjen pajak ye makanye tergunjang saat dpr melakukan sidak.
Quote:Original Posted By kabei.kabei


takut ketauannye kebobrokan di ditjen pajak ye makanye tergunjang saat dpr melakukan sidak.




sidak???? tujuan sidak apa gan????
Sidak itu sendiri tujuannya apa gan???

Sidak ato minta penjelasan??? Sidak itu turun untuk melihat langsung kejadian dan menangkap basah indikator pelaku kesalahan/disiplin, kalo minta penjelasan kirim aja surat resmi....

kalo "katanya sih sidak istilahnya" di kantor jam kerja, bobroknya dimana gan????????????bingung

ah negri para bedebah, bahkan lembaga paling banyak malingnya pun masih ada yg membela.....
emang ente aja yang tdk seneng dgn klakuan anggota DPR??
Halah, ini sih pencitraan nya DPR biar kesan nya gagah, padahal mah
ga kebayang kalau posisinya jadi terbalik, DPR yang di "sidak" pasti langsung pada mewek ke media, pasti alesan nya melanggar birokrasi, dll
anggota2 dpr sekarang ini mang udah suka ngerasa paling bener, sebelum ngurusin rekening gendut di kemenkeu dan pajak mending cari tahu dulu rekening2 gendut di dpr, ane yakin kalau niat di cari pasti ketemu tuh
×