alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013438509/pemerintah-resmi-stop-dana-timnas
Pemerintah Resmi Stop Dana Timnas
Quote:
JAKARTA -Pemerintah akhirnya resmi menghentikan sementara kucuran dana dan fasilitas kepada PSSI untuk kebutuhan timnas. Sebab, timnas tidak memasukkan putra-putri terbaik bangsa.

’’Pemerintah punya wewenang, dalam hal ini terhadap timnas. Timnas kali ini bukan timnas terbaik karena dibentuk atas dasar diskriminasi,’’
kata Sesmenpora Joko Pekik kepada wartawan, Rabu (7/3).

Menurut Joko, pemerintah kembali akan membantu pendanaan bila timnas sudah merepresentasikan betul putra-putra terbaik bangsa. Namun, dia tidak menyebutkan berapa anggaran buat PSSI yang ditahan sementara itu. ’’Pemain terbaik ada di klub lain. Hasilnya, timnas tidak terbaik dan hasilnya seperti dengan Bahrain itu (0-10),’’ tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI telah mengajukan proposal sebesar Rp 40 miliar untuk membiayai berbagai kegiatan timnas di semua tingkatan usia. Ini salah satunya yang akan dihentikan sementara pemerintah.

’’Ini bukan ancaman, tapi memperingatkan. Karena tugas pemerintah itu sesuai PP tentang keolahragaan itu punya wewenang di antaranya mengawasi. Pengawasan itu punya instrumen, sampai menegur, memberikan sanksi termasuk sanksi administratif, termasuk menunda atau menghentikan pemberian dana bantuan,’’ bebernya.

Intinya, masih kata Joko, bukan kita hentikan dana ke PSSI, tapi hentikan dana bantuan ke Timnas PSSI jika timnas yang dibentuk itu masih ada diskriminasi.

Lebih lanjut dia mengatakan, misalnya dalam Timnas tersebut memberlakukan yang matanya sipit tidak boleh memperkuat timnas. ’’Nah kita sudah pasti tidak berikan dana bantuan kepada timnas tersebut. Idenya itu, semua cabang,’’ jelasnya.

Joko menambahkan, pemerintah baru akan mengeluarkan anggaran jika sudah tidak ada diskriminasi. ’’Selagi kita diyakinkan sudah tidak ada diskriminasi, kita berikan (bantuan dana),’’ ujarnya. ’’Bantuannya uang. Contoh tahun 2011 paling tidak kita kasih timnas PSSI Rp 20 miliar untuk timnas senior pra-piala dunia, tim U-23 SEA Games, tim U-19 AFF, U-16 AFC dan timnas futsal,’’ lanjut dia.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku kecewa. Sebab, keputusan pemerintah yang menyetop dana timnas dapat mempengaruhi dan merugikan semuanya. ’’Yang rugi bukan PSSI, tapi kita semua,’’ ujar Djohar usai jumpa pers dengan perwakilan Boca Junior beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Djohar meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi dengan cara rekonsiliasi. Kata Djohar, PSSI tidak menutup untuk menerima sikap rekonsiliasi. ’’Kami sudah bertemu beberapa pihak. Kami juga sudah bertemu seseorang yang berpengaruh untuk rekonsiliasi. Tapi kami tidak bisa mengungkapkannya. Yang pasti, kekalahan telak 10-0 ini semua di luar dugaan kami,’’ ujar mantan Sekjen KONI pusat itu.

Sementara itu, informasi di PSSI semakin berantakan dan tidak jelas. Pihak yang memberi informasi kadang tidak kompeten dan tidak valid. Tak ada garis jelas terkait kewenangan menjalankan roda organisasi. Termasuk soal komunikasi di media dan publik.

Di satu sisi, dalam beberapa hari terakhir, kepengurusan PSSI terus menggelontorkan wacana rekonsiliasi. Tapi, di sisi lain, mereka juga terus bertindak dan mencetuskan pernyataan yang bertolak belakang.

Simak saja pernyataan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) dan penanggung jawab timnas PSSI Bernhard Limbong soal rencananya mengundang klub-klub Indonesia Super League (ISL) dalam Kongres Tahunan di Palangkaraya pada 18 Maret 2012, lalu pernyataan Deputi Sekjen PSSI Shaleh Mukadar.

Shaleh, Rabu (7/3) di kantor PSSI, berkoar, ’’Sebenarnya sederhana. Rekonsiliasi atau apapun namanya, PSSI siap saja. Asal mereka menerima PSSI sebagai regulator dan satu-satunya pihak yang berhak memutar kompetisi.’’

PSSI, kata Shaleh, tiap saat bersedia menerima mereka kembali. Sebab, PSSI rumah sepakbola Indonesia. ’’Permasalahannya, mereka mau atau tidak mengakui PSSI. Kalau mereka mengakui, selesai sudah perselisihan dan dualisme sepakbola Indonesia,’’ lanjut Shaleh.

Namun, pernyataan Shaleh dan Limbong itu dikritik Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Sekretaris Eksekutif KPSI Budi Setiawan menyebut kacaunya pembagian wewenang yang mengatur pergerakan roda organisasi PSSI.

’’Saleh itu karyawan, deputi sekjen, tidak pada tempatnya ia mengeluarkan pernyataan menyangkut gerak dan kebijakan organisasi. Sekjen saja tidak berhak mengeluarkan pernyataan yang menyangkut kebijakan organisasi, apalagi cuma deputi sekjen. Sekjen hanya diperkenankan bicara di publik menyangkut masalah administrasi organisasi,’’ ujar Budi kepada sportiplus.com, Rabu (7/3).

’’Demikian juga Limbong. Apa urusannya ia bicara soal mengundang anggota di kongres. Ia boleh bicara jika berkaitan dengan timnas karena ia penanggung jawab timnas atau sebagai Ketua Komdis PSSI,’’ tegas Budi. (lis)
[url]http://www.jpnn.com/read/2012/03/08/119904/Pemerintah-Resmi-Stop-Dana-Timnas-
[/url]

ya sudah, dana macet, program mandek.
pemerintah aka presiden, menpora dan yg terkait dgn penghentian dana perlu waspada dan siaga 1.
DA ini spesialis kloning yg tiada tandingnya. sdh dibuktikan dgn banyaknya hasil karya dan cepatnya kerja. hanya butuh 2 hari utk sebuah klub sebesar psms.

bukan tdk mungkin karena jengkel dan keselnya seorg DA kemudian mengklon presiden dan menpora. emoticon-Malu (S) emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir




Quote:SBY : "saya secara pribadi merasa perlu ikut masuk dalam urusan sepak bola ini"

AM : "Yang pasti kami tidak melakukan intervensi. Tetapi yang kita lakukan adalah hanya sebatas dari apa yang menjadi kewenangan pemerintah,"

DA : "Dengan adanya investigasi siapa bajingan dalam pertandingan kemarin bisa diketahui,"

"PSSI tidak melarang pemain manapun memperkuat timnas, tapi FIFA. Dalam suratnya, FIFA tidak memperkenankan pemain ISL membela timnas,"

[/B]



trit lain


perilaku buruk yg suka hapus trit
emang pemerintah wajib ya menyediakan anggaran dana buat klub sepakbola gitu ?
tambah bingung ane gan
mau bikin klub "Timnas"??
cari sponsor dari swasta emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
di setop aja dl..
biar pada ga rebutan duit antara pssi dan kpsi
tidak ada kamus gagal bagi seorang revolusioner. ttp berjalan lantanglah PSSI.
pemerintah akhirnya sadar kinerja PSSI sekarang gak beda jauh busuknya sama jaman sebelumnya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By


perilaku buruk yg suka hapus trit


biasalah si badak terguncang.... tinggal copas bikin baru aja kalo dihapus emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By snowonsummer
emang pemerintah wajib ya menyediakan anggaran dana buat klub sepakbola gitu ?


pemerintah siap membantu jika diminta.
dana utk pssi ini sesuai usulan-permintaan pssi ke pemerintah utk menjalankan programnya.


Quote:Original Posted By ETH52
tidak ada kamus gagal bagi seorang revolusioner. ttp berjalan lantanglah PSSI.

klo mo berjalan lantang tanpa aturan.....silahkan buat negara sendiri.
gunakan ilmu kloning klub utk mengklon negara baru. lumayan dari ketum naik pangkat menjadi presiden.
Wah...apa pemerintah gak salah kaprah? bukannya di dukung dlu, tp langsung main ancam g ngasi support dana.
Quote:Original Posted By snowonsummer
emang pemerintah wajib ya menyediakan anggaran dana buat klub sepakbola gitu ?


Bukan mas bro,, ini Timnas Indonesia

Pemerintah memfasilitasi saja kaya' cabor2 lain..
Walaupun di negara lain ada juga Federasi sepakbola yang ndak perlu dana pemerintah..
====================================================
Kalo PSSI yang sekarang cuman mengandalkan pemasukan dari sponsor dan liga mini untuk keseluruhan operasional ya langsung Bocor gak pake lama...emoticon-Big Grin

Kalo gak ada ancaman penyetopan duit kaya'nya gak bakal mau damai..emoticon-Big Grin
cari sponsor aja gan.... bikin timnas lebih menjuallll
lebih bagus lagi kalau pemerintah mempertegas larangan penggunaan APBD untuk klub bola emoticon-Recommended Seller
pada ga nyadar ini tuh jebakannya pemerintah +PSSI era skremoticon-Ngakak (S)

maksudnya tuh kalo suatu saat ada moment ga terduga terus antek2 bakrie bisa ngerangsek ke timnas,toh timnas da ga bs makan gratis lagi dari pemerintahemoticon-Ngakak (S)
swasta aje!!!

timnas nanti di sokong Medco, berani ga??
sepakbola juga salah satu industri dalam negeri, pemerintah wajib menopang industri-industri yang ada sampai industri tersebut mampu berdiri sendiri...( ini pun harus melihat kemampuan APBN...indusri strategis pastinya mendapat prioritas )


faktanya:
- bantuan pemerintah ini sering menjadi lahan korupsi sehingga menjadi ajang perebutan kekuasaan di dalam industri tersebut


mungkin saja pemerintah ingin mendorong semangat rekonsiliasi KPSI + PSSI dengan menyetop bantuan dananya


moga2 KPSI + PSSI cepet damai...kasihan yang cari makan di sepakbola yang ilegal...gak halal dong gajinya ( kan masuk liga ilegal...^^ )
Wah kasiaan ya ..
Semakin melarat saja ntar ..
Prestasi pasti menurun ..
Ga ada jaminan sih ..
Bakal demo mereka ..
Btw nice info ya gan ..

Code:
[QUOTE][size="3"][URL="http://livebeta.kaskus.co.id/post/000000000000000657300994#post000000000000000657300994"]Pembuatan Gitar Akustik, Elektrik, Bass, Hardcase, Bags dan Asesoris Kualitas USA[/URL][/size][/QUOTE]

Quote:Original Posted By gakbisatidur
pada ga nyadar ini tuh jebakannya pemerintah +PSSI era skremoticon-Ngakak (S)

maksudnya tuh kalo suatu saat ada moment ga terduga terus antek2 bakrie bisa ngerangsek ke timnas,toh timnas da ga bs makan gratis lagi dari pemerintahemoticon-Ngakak (S)


betul juga, bulan maret ini emang cukup rawan dgn 'ancaman' KLB komplotan dari seberang emoticon-Big Grin
kok bang kumis ikut lihat ya ke BRUNAI kemarin kalau juara senang tapi kalau kalah di hujat cepek deh,,,,,,,,,,,,,,,
Kalo gak ada prestasi mending gak usah dikasih uang. Percuma buang-buang uang

SETUJU SAMA AGAN

Quote:Original Posted By ajacid
sepakbola juga salah satu industri dalam negeri, pemerintah wajib menopang industri-industri yang ada sampai industri tersebut mampu berdiri sendiri...( ini pun harus melihat kemampuan APBN...indusri strategis pastinya mendapat prioritas )


faktanya:
- bantuan pemerintah ini sering menjadi lahan korupsi sehingga menjadi ajang perebutan kekuasaan di dalam industri tersebut


mungkin saja pemerintah ingin mendorong semangat rekonsiliasi KPSI + PSSI dengan menyetop bantuan dananya


moga2 KPSI + PSSI cepet damai...kasihan yang cari makan di sepakbola yang ilegal...gak halal dong gajinya ( kan masuk liga ilegal...^^ )


Saya setutu ma ente gan
×