alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013295290/stereogram-menyenangkan-di-tengah-kepenatan

Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan

Jika anda sudah tahu, pernah melihat, atau bahkan menggemari stereogram, maka barangkali anda akan mengerti gambar apa yang ada di bawah ini.


Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan

Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan


Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan


Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan


Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan

Bagaimana? Agan2 n Sis2 paham apa yang saya maksudkan?
Apa yang anda lihat? Semacam pola, kumpulan daun, atau justru sesuatu yang ‘lain’?

Jika anda hanya menganggap gambar di atas hanyalah semacam pola-pola beraturan, daun-daunan, rumput, atau semacam wallpaper desktop untuk komputer anda, mungkin anda memang belum mengetahui apa itu stereogram.

Banyak orang mengenal stereogram sebagai gambar 3D atau 3 dimensi yang tersebunyi pada sebuah gambar lain atau gambar 2D.
A stereogram is an optical illusion by stereo viewing of depth brought into appearance by focusing one’s eyes in front of (crossing one’s eyes) or behind the stereo image one is looking at, often done with a device. (sumber : http://stereogram.net)

Secara kasarnya, stereogram merupakan gambar 3D yang tersebunyi pada gambar 2D yang bisa dilihat dengan mengubah/mengatur fokus lensa mata kita. Karena itulah bila kita memandang gambar stereogram dengan biasa-biasa saja, kita tidak akan melihat apa-apa atau hanya bisa melihat gambar 2D saja.

Lalu bagaimana caranya?
Rileks. Itu kunci utamanya. Jangan memandangi gambar yang terpampang di hadapan anda dengan terlalu serius, itu malah akan memfokuskan mata anda hanya kepada gambar 2Dnya saja.

Selanjutnya, lihat gambar dengan seolah-olah anda melihat sesuatu yang jauh. Jadi bukan melihat gambar tersebut, tapi melihat ‘menembus’ gambar. Jika cara anda sudah benar, maka pasti perlahan pandangan anda terhadap gambar tersebut akan mengabur. Pertahankan kondisi itu hingga anda dapat menangkap gambar 3D yang tersembunyi.

Indah. Itu pasti kesan yang akan anda tangkap setelah dapat melihat ‘isi’ stereogram-stereogram tersebut. kebayakan stereogram yang dibuat berisi bentuk-bentuk binatang seperti kupu-kupu, lumba-lumba, gajah, kelinci dan lain-lain. Namun tak jarang juga yang berupa tulisan, logo, pesawat, kereta atau benda-benda lain. Semuanya akan nampak dalam bentuk 3 dimensi yang sangat menarik.

Memang pada awal mula, kita barangkali akan kesulitan untuk melihat stereogram. Itu kemungkinan disebabkan kita yang belum terbiasa mengatur fokus lensa mata sendiri (tidak otomatis). Agak sulit juga untuk menjelaskan cara melihat stereogram dengan kata-kata. Tetapi sekali anda melihatnya, pasti untuk seterusnya akan terasa sangat mudah.

Yang jelas, keindahan stereogram-stereogram ini akan memanjakan diri anda. Setidaknya mereka bisa menjadi hiburan kecil yang menyenangkan di tengah-tengah kepenatan aktivitas. Terutama anda yang setiap hari berkutat dengan angka-angka dan tulisan. Stereogram bisa menjadi alternatif ‘pemandangan’ yang menarik dan menghibur.

Bagaimana? Sudahkah anda berhasil ‘melihat’ gambar di atas?
Jika belum, jangan patah semangat. Teruslah coba hingga anda menemukan keindahan 3D di balik gambar 2D. Situs ini mungkin dapat menjadi referensi untuk membantu anda :
www.eyetricks.com



emoticon-2 Jempol
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Stereogram, Menyenangkan di Tengah Kepenatan
_______


gambarnya rusak itu gan

Post ini telah di hapus oleh
picnya mana neh gan
apaan nih. foto kok kayak gitu ya jd nya?? jd kaga nikmat baca nya emoticon-No Hope
Maaf Agan2 n Sis2 smua,, hehe saya lg blank,,, kebingungan, jg lupa...


emoticon-Bingung
gambar pertama dolphin, kedua ga jelas, ketiga pesawat, keempat bulatan2 kaya balon, kelima siput...
bener gak gan...?
pic 1 ada 2 ekor lumba2

lanjut ke gambar selanjutnya ya... emoticon-Big Grin
Post ini telah di hapus oleh
Iya gan gambal 3D nya muncul.

mata ane dibikin juling2 gtu biar pnampakan 3D nya muncul.
Tp gambar 3D nya masih gak tw ane gan gambar apa itu.

Udate donk gambarnya pake gambar 3D yg jelas
Quote:



GOOD gan,,, Sip

Lanjuutttt....

emoticon-Add Friend (S)
Keren gan... ane ngliat gambar pertama 2 ekor lumba2
yg ke dua kgak jelas (kayaknya hewan--punya ekor) trus yg ke3 pesawat, ke4 bola2, trus yg kelima siput...

emoticon-thumbsup
yang petama 2 ekor lumba2,
yang ke dua entah 3 ekor pingwin
yang ke tiga pesawat terbang
yang ke 4 ada 11 bola bola
yang ke 5 ciput gan

minta bata dong gan emoticon-Big Grin
Quote:


ane ngliatnya juga gitu gan,gambar ke 2 gak begitu jelas,antara bentuk ikan discus ato apalah emoticon-Cape d... (S)
hmmmmmm,,, emg nich agan TS mantap emoticon-2 Jempol
gambarnya bagus tapi pusing lihatnya gan
butuh keahlian khusus kali ya
mantep info nya, dulu ane pernah koleksi buku2 gmb ilusi optik ky gitu...emoticon-Blue Guy Smile (S)
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
ada yang kayak gambar TV rusak emoticon-Big Grin
Dirumah ane punya nih gan poster beginian byk emoticon-Stick Out Tongue





"Widonestwas here" emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di