alexa-tracking

Comedy Copi By : Lensaindonesia.com

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013291313/comedy-copi-by--lensaindonesiacom
Thumbs up 
Comedy Copi By : Lensaindonesia.com
Partai 'Maju Mundur' Mengoyak Badai
Ketum Panas Urbaningrat Dikabarkan Menghilang Misterius


(Ketawa maksa dalam sketsa berita)

LICOMEDY: Partai Maju Mundur, geger besar. Ketua Umum (Ketum) Partai Panas Urbaningrat sempat dikabarkan “menghilang misterius” saat selesai mengadakan rapat membahas “badai politik” yang melanda partainya, di kantor Partai Maju Mundur, Sabtu malam.

Menurut pengakuan Pasak, salah seorang pengurus partai, Sabtu malam itu, Ketum Partai Panas mengadakan rapat dengan beberapa pengurus elit partai pendukung setianya. Rapat membahas “bom” manuver politik menggegerkan, yang gencar dilakukan para “brutus politik” atau para pengingkar di internal partai. Intinya (hanya Panas yang tahu), para brutus “gerah” partai “Maju Mundur” dipimpin dirinya, yang dicurigai produk persekongkolan emosi wilayah sang penguasa. Praktis, posisi Panas sebagai ketua partai hasil kongres yang baru jalan tahun pertama, rawan di-”kudeta” secara kontitusional maupun inkonstitusional.

“Setelah rapat selesai, saya lihat Mas Panas keluar ruangan dan sempat berdiri terpaku di beranda kantor. Saya kira cari angin sambil melepas penat setelah rapat serius. Setelah itu, kok tidak ada. Semula, saya menduga pulang. Tapi, saya dan teman-teman heran, tumben tidak pamit. Lantas, semua penasaran begitu melihat mobilnya masih ada di parkiran,” cerita Pasak.

Penasaran semakin membuncah, begitu ada seorang karyawan kantor partai, mengaku sempat melihat Panas Urbaningrat berjalan menuju tempat parkir. Lantaran menghilang “misterius”, sementara mobilnya masih ada, kontan semua curiga. Seketika itu, peserta rapat serentak menghubungi via ponsel dan BBM ke pengurus-pengurus lain yang tidak ikut rapat. Termasuk, kenalan-kenalan Panas Urbaningrat. Hasilnya nihil, semua tidak ada yang tahu.

Saling kontak ke sana-sini via ponsel dan BBM berlangsung hampir satu jam. Kabar dimana posisi Panas, masih diliputi tanda tanya besar. Kecurigaan pun semakin mengundang spekulasi macam-macam. Malah, ada salah satu pengurus yang mulutnya ditonjok oleh seorang pengurus pendukung setia Panas yang lain. Darah segar moncrot dari mulutnya. Penyebabnya, dia ceplas-ceplos bersikeras menduga Panas Urbaningrat kemungkinan pergi naik taksi ke sebuah kafe untuk kongkow-kongkow melepas stress.

“Saya sendiri sebenarnya ikut marah. Setahu saya, Mas Panas itu alim. Masa’ diisukan melepas stress di kafe. Untungnya segera dilerai. Kalau tidak, saya pasti urun nonjok,” cerita Pasak, sembari mengeratkan gigi.

Tiga jam belum juga ada kabar, tepatnya Pukul 01.00 dini hari, salah seorang pengurus akhirnya menghubungi isteri Panas di rumahnya via ponsel. Ternyata, Panas belum pulang. Sejak itu, isu bahwa Panas menghilang misterius karena ada yang menculik, menyebar ke mana-mana.

Akibat isu itu, seluruh jajaran Partai Maju Mundur, heboh. Paling panik, para pengurus partai dari kubu pendukung setia Panas Urbaningrat. Mereka mengaku khawatir keselamatan jiwa Panas. Pasalnya, perlawanan Brodin, mantan pemegang ‘mesin duit’ partai yang dipecat partai dan dikorbankan jadi terdakwa kasus “mengembat” uang proyek negara, di persidangannya di pengadilan “politik”, semakin membangun opini kuat bahwa Panas layak ikut diseret jadi tersangka.

Belakangan, kabarnya, para pendukung setia Panas dirundung puncak gusar. Ini setelah kawanan pembela “tengkulak hukum” Brodin sukses memblejeti, sekaligus mempermalukan saksi “kunci” si janda kembang, Angin Sepoi — orang dekat Panas– saat sidang pemeriksaan saksi-saksi kasus Brodin, tempo hari. Kesaksian Angin Sepoi melawan badai opini yang dibangun Brodin, sia-sia. Tragis lagi, badai opini ala Brodin seolah mengubah predikat si seksi dari politiseleb “janda kembang” jadi politiseleb “janda pembohong”.

Super pantas, para “pengusaha hukum” di belakang Brodin, gembira ria sambil ngakak-ngakak. Selain profit tambah gede, popularitas spontan melesat, menggeser bintang-bintang beken sinetron “Cinta Petruk”. Maklum, mereka cukup cerdas memanfaatkan “bidikan” penyiaran full, langsung oleh televisi milik bos partai rivalitas parpol yang dipimpin Panas. Berkat peran pendekar hukum ini, tradisi skenario politik “uang” di negeri ini, yang diduga jadi modus pemenangan Panas dalam kongres pemilihan Ketum partai, dibeberkan di depan jutaan pemirsa teve.

Menurut sumber LICOMEDYa, di tengah suasana panik di Kantor Partai Maju Mundur tadi, Sanaan, pendukung setia Panas mengaku sempat curiga jangan-jangan Ketum Panas diculik kader partai dari daerah-daerah. Belakangan, para kader memang was-was dan cemas full, takut ikut diseret jadi tersangka kasus “Brodin”, lantaran tuduhan turut menerima pembagian “politik uang” dan bonus HP Cina untuk mendukung kongres, yang belakangan baru terbongkar bersumber dari Brodin sang “Pahlawan Zorro”.

Akibat campur aduknya was-was, ketakutan, rasa bersalah, beban malu, depresi, bisa jadi satu dari sekian kader berlogika cekak membuat skenario menculik Ketum Panas, supaya sebagai penerima bonus dari Brodin bisa lolos dari jeratan hukum. Kenaifan ini, mungkin tidak sabar menanti kenaifan lain meletusnya “bom” semua kader yang tersebar di seantero negeri menggugat keabsahan hasil kongres karena “politik uang”.

“Kecurigaan itu, spontan lenyap begitu saya teringat suatu tempat. Kebetulan saya pernah diajak Mas Panas pergi ke tempat itu tengah malam,” ungkap Sanaan seperti disampaikan sumber LICOMedya. Seketika itu, Sanaan pamit ke teman-teman sesama fungsionaris partai, pergi dengan alasan ditelepon isteri sedang sakit di rumah.

Sanaan mengambil mobil pribadinya di halaman parkir kantor partai, dan tancap gas menuju sebuah tempat. Setibanya di tempat itu, benar, Sanaan dari kejauhan melihat Panas sedang duduk bersila seorang diri sambil mulutnya komat-kamit layaknya orang sedang membaca doa. “Saya langsung lega. Seketika itu, saya telepon teman-teman. Saya informasikan kalau Mas Panas sudah bersama saya. Cuma, saya merahasiakan tempatnya,” beber Sanaan, ditirukan sumber LICOMEdya. Ternyata, Ketum panas sedang berziarah di sebuah makam kakeknya. @joko irianto hamid


Spoiler for Support by:
Ane bantuin emoticon-Sundul ya gan
Nice
Quote:


Thx ya gan emoticon-Malu
KASKUS Ads
izin nyimak dulu gan
panjang benner tridnya emoticon-Big Grin
Quote:


Panjang gan
kan sketsa
thx ya udeh mao nyimak emoticon-shakehand
wah panjang banget nih gan
ane nyimak dulu deh

sekalian jalan jalan gan ke trit ane yah!!!
Isi Dompet Agan Berapa???
Minuman Ampuh Atasi Rasa Ngantuk gan
comedy indonesia ane tetep cinta ama WARKOP DKI gan gk ada matinya gk ada bosen nyaemoticon-Big Grin
panas urbaningrat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


WARKOP DKI sekarang tinggal I doang gan..
panjang banget gan... tapi lucu juga... emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak benar benar satire yang menyentil gan
×