alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013285345/mari-bandingkan-kekuatan-militer-indonesia-vs-malaysia

Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia

Perbandingan Persenjataan:
Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia


Spoiler for tank indonesia:

Spoiler for tank malaysia:


- Alutsista jenis tank, Indonesia hanya memiliki 350 unit kalah dari Singapura 450 unit meski luas wilayah Indonesia hampir 3.000 kali lebih besar dari Singapura.

Di Asia Tenggara, jumlah tank yang dimiliki TNI AD hanya berada di posisi keempat setelah Vietnam 1.935 unit, Thailand 848 unit, Singapura 450 unit, dan Indonesia 350 unit.

Untuk Malaysia tidak disebutkan jumlah kepemilikan tank- nya namun yang jelas di bawah Indonesia. Untuk kemampuan dukung tank terhadap personel AD-nya, Singapura masih teratas sedangkan Indonesia di posisi keenam.

Spoiler for artileri indonesia:

Spoiler for artileri malaysia:


- Untuk kekuataan artileri yang dimiliki TNI AD jauh lebih banyak dari Singapura dengan jumlah mencapai 1.060 unit artileri yang digolongkan menjadi dua kategori jenis T dan Mortir. Keunggulan artileri Singapura adalah karena terdiri dari berbagai ragam artileri.

Di Asia Pasifik, dengan jumlah artileri sebanyak itu Indonesia hanya di posisi ke-13. Di negara Asia Tenggara, Indonesia di urutan ketiga setelah Vietnam (3.040 artileri) dan Thailand 2.473 artileri.

Dengan demikian kemampuan dan jumlah artileri yang dimiliki Malaysia berada di bawah ketiga negara ini.

Spoiler for kapal selam indonesia KRI Nanggala/402:

Spoiler for kapal selam malaysia:


- Di Asia Tenggara hanya ada tiga negara yang memiliki kapal selam yaitu Indonesia (2 unit SSK), Singapura (3 unit SSK), dan Vietnam (2 unit SSI). Malaysia tidak disebutkan memiliki kapal selam.

SSK adalah kapal yang dimiliki Indonesia dan Singapura yang dapat dikategorikan tactical submarine berjenis SSK (patrol submarine) dilengkapi anti submarine warfare (ASW). Sementara SSI adalah kapal selam tenaga diesel.

Spoiler for kapal perang indonesia:

Spoiler for kapal perang malaysia:


- Untuk kapal perang jenis PSC, di Asia Tenggara Indonesia teratas dengan jumlah PSC 29 unit disusul Thailand, Vietnam dengan 11 PSC, Malaysia 11 unit PSC, dan Singapura 6 unit PSC.

Namun untuk kapal perang jenis PCC, Malaysia berad di peringkat atas dengan 185 unit disusul Thailand 110 unit sementara Indonesia hanya 23 unit yang terdiri dari 11 buah bertipe kapal patroli biasa dilengkapi senjata kaliber 20 mm, 4 unit lainnya diklasifikasikan dalam kapal patroli cepat dilengkapi SSM, 4 unit kapal patroli dilengkapi torpedo anti-submarine, dan sisanya 4 unit kapal patroli biasa.

Spoiler for pesawat tempur f16 indonesia:

Spoiler for pesawat f15 malaysia:


- Secara umum untuk total pesawat tempur TNI-AU berjumlah 247 unit, RSAF (Angkatan Udara) Singapura 153 unit. Meski lebih banyak namun 53 persen pesawat tempur TNI-AU itu dikategorikan fighter dibandingkan milik Singapura. Di Asia Tenggara, Indonesia terbanyak dimana posisi kedua Vietnam 204 unit pesawat fighter dan Thailand (posisi keempat) 87 unit pesawat.

Malaysia tidak disebutkan namun yang jelas di bawah dari keempat negara yang disebutkan di atas. Jenis pesawat fighter TNI-AU terdiri atas F-5, F-16, Sukhoi, Su-30, dan 2 unit Su-27, F-5, dan berbagai jenis lainnya.

Spoiler for helikopter NAS-332L Super Puma indonesia:

Spoiler for helikopter malaysia:


- Untuk helikopter yang dimiliki TNI-AU hanya 38 unit terdiri atas dua jenis Assault dan Transport (tipe NAS-332L Super Puma serta NAS-330 Puma). Di Asia Tenggara, jumlah terbanyak helikopter dimiliki Singapura 110 unit, lalu AU Filipina 80 unit. Indonesia berada di peringkat ketujuh dari 10 negara Asia Tenggara. Malaysia tidak disebutkan apakah dibawah Indonesia atau diatasnya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 7
emoticon-Sundul:
Malay kbanyakan ga disebut nya... malu kali ya sama inggris klo pamer...
yg boneng gan malaysia punya f-22? bli 1 pesawat ini bs goncang APBN negaranya bos.// sumbernya dr mana sih nie brita?
emoticon-I Love Indonesia
wah klo secara teori harusnya indonesia menang dong gan klo perang lawan malaysia..
ditambah lagi penduduknya juga lebih banyak indonesia y ?
haha..
tapi ane sie gak ngarepin perang gan .. mending damai2 aja ..
nice share ..
tetep manteb Indonesia lah gan emoticon-2 Jempol
Keren,
emoticon-Matabelo
yg boneng Malay ga punya kapal selam? emoticon-Ngakak
Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia
kok punya malingsia kayak truk semen gini... ??
nsjangan ngadu domba lah gan emoticon-I Love Indonesia
punya indo manteb abis gan.. emoticon-thumbsup
punya mALAY alay abisss... emoticon-Ngakak
jadi kesimpulanyya bijimana gan..?
kalo menurut ane sih...pasukan infantri indonesia lebih banyak.....belum termasuk yg unofficial.....semacam dukun dkk....kkkkkemoticon-Ngacir2
ayoooo di tambahin lagi ea pak presiden.....
Alutsista nya NKRI tercinta ini....beli yg buwwwwanyak pak presiden!!!emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
buat jaga2 waktu perang atw konflik..
masak rakyat nya d suruh pakek bambu runcing lagi pak?? huhuhuhu

emoticon-Hammer2
indonesia menang doong emoticon-I Love Indonesia
kalo di bandingkan jumlah personil dan kualitas skill militer personil ane yakin Indonesia masih tetap nomer 1 emoticon-I Love Indonesia
serannggg gannnnnn....emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:


bukan gan..kayak truk sampahemoticon-Big Grin
hahah sumber ny drimna gan, ndak akurat, biar pun indonesia menang alat nya mnurut thread ente, tpi kenyataan ny jrg jga dgunakan, contoh ny ya kyk kmren2 itu, daerah prbatasan kita itu, nelayan kta dtmbak-tmbak, prlawanan dri indo apa???? cuman komen doank tuh pemerintah nya
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
hmm,,ane pikir overall dari segi teknologi indonesia kalah gan..
uang buat alutsistanya di'mkn' ama oknum pejabat2,,hehe

tp ane tetepcinta indonesia . .emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di