Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013275457/lpsk-ancam-hentikan-perlindungan-untuk-rosa
LPSK Ancam Hentikan Perlindungan untuk Rosa
Quote:VIVAnews - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai akan meninjau ulang perlindungan terhadap Mindo Rosalina Manulang.

Hal ini menyusul tindakan kuasa hukumnya, Achmad Rifai yang mengatakan Rosa akan melaporkan menteri yang memintah jatah fee delapan persen dalam sebuah proyek yang melibatkan Rosa.

Menurut Semendawai, seharusnya Ahmad Rifai tidak menyampaikan hal tersebut secara terbuka kepada publik, dan dapat dilaporkan secara diam-diam kepada KPK. Karena yang dilakukan Ahmad Rifai justru akan membahayakan posisi Rosa.

"Karena Rosa dapat menjadi target serangan balik dari pihak-pihak yang keberatan atas pernyataan-pernyataan yang diungkap kuasa hukumnya. Jika itu sudah melalui persetujuan Rosa, maka perlindungan bisa dihentikan” ujar Semendawai dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat 24 Februari 2012.

Peninjauan ulang terhadap perlindungan Rosa didasarkan pada perjanjian Rosa dan LPSK. Dia menjelaskan, sesuai ketentuan Pasal 30 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban. Saksi yang masuk dalam program perlindungan LPSK bersedia untuk tidak berhubungan dengan cara apapun dengan orang lain selain atas persetujuan LPSK, selama berada dalam perlindungan LPSK.

”Dalam rangka program perlindungan LPSK kepada Rosa, seharusnya tidak ada informasi apapun yang disampaikan Rosa ke pihak luar, hal tersebut akan memperlemah posisi saksi dan menempatkan dirinya pada posisi berbahaya” katanya.

Lebih lanjut, Semendawai juga mengatakan, LPSK akan meneliti keabsahan Ahmad Rifai sebagai kuasa hukum Rosa. Alasannya, sampai saat ini dia mengaku belum pernah menerima surat kuasa Ahmad Rifai sebagai kuasa hukum Rosa.

“Jika ternyata Ahmad Rifai tidak sah menjadi kuasa hukum Rosa, LPSK akan membatasi pihak-pihak yang dapat bertemu Rosa, kecuali atas persetujuan LPSK," tegasnya.

Sesuai ketentuan Pasal 32 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Perlindungan saksi dan korban, penghentian perlindungan dapat dihentikan dengan alasan saksi dan atau korban melanggar ketentuan perjanjian. Atau LPSK berpendapat bahwa saksi dan atau korban tidak lagi memerlukan perlindungan berdasarkan bukti-bukti yang meyakinkan.

”Jika tindakan Ahmad Rifai tersebut merupakan kesepakatan dengan Rosa, maka LPSK dapat menilai bahwa Rosa tidak lagi merasa terancam dan perlindungan dapat dihentikan,” ucapnya. (umi)


SUMBER

kasian bu Rosa, diancam gak dilindungi lagi sama LPSK
harus nya hal2 yg krusial hanya disampaikan di persidangan
Quote:Original Posted By Jason.Statham.
harus nya hal2 yg krusial hanya disampaikan di persidangan


iya gan, ane juga setuju sama agan..
langkah yang diambil LPSK kurang tepat. CMIIW
tante rosa ke tempat om aja sini, ntar om lindungi luar dan dalem

joupart

lho gimana LPSK, orang semakin terancam kok malah mau ditinggalin ........... edun .......... bilang aja di teken menteri yang bersangkutan yak???
Quote:Original Posted By kabei
tante rosa ke tempat om aja sini, ntar om lindungi luar dan dalem


jiah si agan ngarep

Quote:Original Posted By lutung item
lho gimana LPSK, orang semakin terancam kok malah mau ditinggalin ........... edun .......... bilang aja di teken menteri yang bersangkutan yak???


nah mungkin di ancam menteri tuh gan
baik..rosa.,nazar-udin..angie,,anas,,,andi malarangeng..,,,punya siasat dan strategi masing-masing untuk mengamankan posisi,,..,,padahal udah bagi-bagi duit..,,kisah 'wisma atlet" berubah jadi opera sabun.,,,makanya LPSK gak mau ikutan jadi pemain ....
Org mita perlindungan.. koq dihentikan....
Quote:Original Posted By cozymind
baik..rosa.,nazar-udin..angie,,anas,,,andi malarangeng..,,,punya siasat dan strategi masing-masing untuk mengamankan posisi,,..,,padahal udah bagi-bagi duit..,,kisah 'wisma atlet" berubah jadi opera sabun.,,,makanya LPSK gak mau ikutan jadi pemain ....


setuju sama agan yang ini

Quote:Original Posted By mrrplr
Org mita perlindungan.. koq dihentikan....

ane juga bingung, ada yang ngancam LPSK kali
Quote:Original Posted By Winterfall

Menurut Semendawai, seharusnya Ahmad Rifai tidak menyampaikan hal tersebut secara terbuka kepada publik, dan dapat dilaporkan secara diam-diam kepada KPK. Karena yang dilakukan Ahmad Rifai justru akan membahayakan posisi Rosa.

"Karena Rosa dapat menjadi target serangan balik dari pihak-pihak yang keberatan atas pernyataan-pernyataan yang diungkap kuasa hukumnya. Jika itu sudah melalui persetujuan Rosa, maka perlindungan bisa dihentikan” ujar Semendawai dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat 24 Februari 2012.


Inilah potret tolol aparat pemerintah!!!
LPSK memang bertugas melindungi saksi yang dikhawatirkan akan mengalami ancaman dari pihak lain misalnya yang dirugikan oleh kesaksiannya.
Kalo emang nggak beresiko:
- Ngapain saksi minta perlindungan?!
- Ngapain negara membentuk LPSK?!
- Ngapain negara harus ngebayarin Loe?!

JANGAN2, LPSK TERMASUK "PIHAK2 YANG KEBERATAN"
Quote:Abdul Haris Semendawai akan meninjau ulang perlindungan terhadap Mindo Rosalina Manulang

ada yang tau gak itu yg ane cetak agak tebal, nama marga darimana?

kok ane baru denger yah gan?

maaf gan, lucu soalnya
Koq malah aneh nih LPSK?

kan katanya rosa punya bukti kalo dia ngasih ke menteri .. apa salah nya dia umumkan ke publik, kalo diam2 malah ntar berlangsung damai ..

orang makin berani koq ga' dilindungi
kalo Ahmad Rifai dianggap bukan kuasa hukumnya, ngapain LPSK harus bingung sama statementnya...???
bagian dari "Sinetron Hukum" ?
Pemeriksaan/penyidikan di Hotel (KPK Lama)
BAP Angie ada yg aneh di persidangan
Jalannya persidangan 'Datar2 aja' (Hakim/Jaksa)
Rencana LPSK tak lidungi Rosa
Yaelah,mesti juga LPSK di ancam oleh ketua besar ni
LPSK udah diteken duluan sama tuh menteri maka nya perlindungan nya terhadap rosa akan dihentikan
Ane lama2 bingung perlindungan macam apaan yah yg dikasi LPSK, kemaren ini masi bs diancem ama saudara si nazar di rutan. Mending tugas perlindungan dikoordinasi ama KPK sendiri, daripada banyak tangan banyak kepentingan
[QUOTE=]Menurut Semendawai, seharusnya Ahmad Rifai tidak menyampaikan hal tersebut secara terbuka kepada publik, dan dapat dilaporkan secara diam-diam kepada KPK. Karena yang dilakukan Ahmad Rifai justru akan membahayakan posisi Rosa.

"Karena Rosa dapat menjadi target serangan balik dari pihak-pihak yang keberatan atas pernyataan-pernyataan yang diungkap kuasa hukumnya. Jika itu sudah melalui persetujuan Rosa, maka perlindungan bisa dihentikan” ujar Semendawai dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat 24 Februari 2012.

Peninjauan ulang terhadap perlindungan Rosa didasarkan pada perjanjian Rosa dan LPSK. Dia menjelaskan,sesuai ketentuan Pasal 30 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban. Saksi yang masuk dalam program perlindungan LPSK bersedia untuk tidak berhubungan dengan cara apapun dengan orang lain selain atas persetujuan LPSK, selama berada dalam perlindungan LPSK.

”Dalam rangka program perlindungan LPSK kepada Rosa, seharusnya tidak ada informasi apapun yang disampaikan Rosa ke pihak luar, hal tersebut akan memperlemah posisi saksi dan menempatkan dirinya pada posisi berbahaya” katanya.[/QUOTE]




Quote:Original Posted By WackyLoony
Inilah potret tolol aparat pemerintah!!!
LPSK memang bertugas melindungi saksi yang dikhawatirkan akan mengalami ancaman dari pihak lain misalnya yang dirugikan oleh kesaksiannya.
Kalo emang nggak beresiko:
- Ngapain saksi minta perlindungan?!
- Ngapain negara membentuk LPSK?!
- Ngapain negara harus ngebayarin Loe?!

JANGAN2, LPSK TERMASUK "PIHAK2 YANG KEBERATAN"


jgn Marah2 dulu gan ....coba di baca baik2 dulu..disitu LPSK kaya gitu karena pengacara ROSA membeberkan hal2x yg krusial di publik bukan dipersidangan/KPK..udah ada kok peraturan nya tentang perlindungan LPSK disini LPSK menilai Pengacara ROSA malahan mengancam keselamatan ROSA ...


Quote:Original Posted By Jason.Statham.
harus nya hal2 yg krusial hanya disampaikan di persidangan

setuju sama agan ini...
wah tante rosa dilanda masalah nih
kalo lpsk gak mau melindungi gak apa2, sini.. sini.. pangku pakdhe aja
×