alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013232160/egci---estilo-genio-community-indonesia-official-thread
Quote:Original Posted By rozinrinda
Bro mau tanya, saya punya genio 92
Oli mesin yang cocok untuk kendaraan ini apa ya?
Apakah full synthetic sperti fastron techno?
Atau semi syinthetic bro?

Dan untuk tingkat kekentalannya bagus menggunakan 10w 40 atau 20w 50?

Apa benar untuk mesin mobil yg udah berumur gini sebaiknya tidak menggunakan oli encer 10w 40?

Dan untuk oli transmisi, menggunakan pertamina HDA 90 bagus gk?

Oli mesin bebas bro, ga masalah pakai 10-40 dicek aja jangan sampai habis, oli cocok2 an kok. Yang penting harus oli ASLI ya jangan sampai palsu. Transmisi Honda jangan pakai oli khusus transmisi, pakai oli mesin ga masalah, mau 20-50 juga gapapa.
Permisi om2 mau nanya, toko yg jual spare part genio yg recomended dimana ya om?saya lg cari mounting genio sebelah kanan dan kiri,terimakasih sebelumnya

Honda genio

Permisi gan,mau tanya nih idle up kalau awal mesin dinyalakan normal setelah dipakai,klau SDH dimatikan bbrp jam,trus dikontak stater kadang idle up ga connect apa penyebab nya
Gam, ane pake Civic EG taun 92, ini struktur beltnnya nyambung sama kompresor AC ngga? Mau ane pending dulu benerin ACnya. Tp takutnya bakal gesek2 kalo kompresornya bermasalah. Lagi winter soalnya.

Sama mau tanya cara lepas emblem depan, itu tinggal digesek pake benang atau dia ada kakinya nusuk ke dalem? Mau saya wrap kapnya, udah pudar. Thanks.
Quote:Original Posted By ferrychen1
Permisi gan,mau tanya nih idle up kalau awal mesin dinyalakan normal setelah dipakai,klau SDH dimatikan bbrp jam,trus dikontak stater kadang idle up ga connect apa penyebab nya

Ga konek maksudnya gimana? Ga mau naik rpmnya?
Quote:Original Posted By Artvsts
Gam, ane pake Civic EG taun 92, ini struktur beltnnya nyambung sama kompresor AC ngga? Mau ane pending dulu benerin ACnya. Tp takutnya bakal gesek2 kalo kompresornya bermasalah. Lagi winter soalnya.

Sama mau tanya cara lepas emblem depan, itu tinggal digesek pake benang atau dia ada kakinya nusuk ke dalem? Mau saya wrap kapnya, udah pudar. Thanks.

Emblem depan lupa, kalo belt ke AC ga usah copotin belt, tinggal gak pakai AC juga kompresor aman. Kecuali kerusakan ada pada puli luar kompresor, nah ini berkaitan dengan kerja puli. Kalau kasusnya begini bisa memberatkan kerja puli mesin, sebaiknya belt dicabut.
Yang boleh dicabut itu belt AC sama belt PS, biasanya ini buat keperluan drag. Sisa beltnya adalah belt alternator dan Timing belt.

Quote:Original Posted By art086

Emblem depan lupa, kalo belt ke AC ga usah copotin belt, tinggal gak pakai AC juga kompresor aman. Kecuali kerusakan ada pada puli luar kompresor, nah ini berkaitan dengan kerja puli. Kalau kasusnya begini bisa memberatkan kerja puli mesin, sebaiknya belt dicabut.
Yang boleh dicabut itu belt AC sama belt PS, biasanya ini buat keperluan drag. Sisa beltnya adalah belt alternator dan Timing belt.

Gan td sy coba bongkar, blower resistornya patah, nah sy mau order online, tp kok beda ya bentukannya. Punya sy kotak (Civic GL EG4), yg beredar di online trapesium semua. Pertanyaannya, bisa saya pake ngga yang itu? Sama2 4 pin, beda plastiknya aja, paling sekrupnya ngga usah dipasang. Thanks gan.
EGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)

Rpm ga naik,kalau ac dinyalakan bunyi cetakk cetakk rpm tetap dibawah

Quote:Original Posted By art086

Ga konek maksudnya gimana? Ga mau naik rpmnya?


Kalau mesin sudah panas ya rpm belum tentu naik, yang penting dia ga jatuh trus mati mesin. Ini biasanya gejala EACV sudah mulai lemah tapi masih berfungsi.
Numpang nanya gan, sebelumnya genio ane boros minta ampun gan, kemudian mogok/problem trus kata orang bengkel suruh ganti delconya, (copotan sigapur). Belum seminggu d pake mogok lagi, suruh ganti kowel ( bener g nulisnya) dan d tune up sekalian, yang jadi masalah kok tetep boros ya, 50 rebu cm 30 km ( 4,5km/liter). Kira kira problemya d mana ya gan?
Quote:Original Posted By risa69
Numpang nanya gan, sebelumnya genio ane boros minta ampun gan, kemudian mogok/problem trus kata orang bengkel suruh ganti delconya, (copotan sigapur). Belum seminggu d pake mogok lagi, suruh ganti kowel ( bener g nulisnya) dan d tune up sekalian, yang jadi masalah kok tetep boros ya, 50 rebu cm 30 km ( 4,5km/liter). Kira kira problemya d mana ya gan?

Ga bisa setengah2 kalo mau beresin masalah. Engine cek ada nyala gak? Sudah pernah tune up belum? Bersihin intake? Filter udara? Filter bensin? Stel klep? Sensor2 yakin pada bagus semua?
EGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)

ask

ban nya gesruk ke lips
mohon info klo mau d camberin area bandung dmn sekalian abis brp ya kira kira
maaf newbie

Ganti Pulley

Bro, minta saran dong. Pulley kruk as ane udah goyang parah dan mau ane ganti. Tapi nyari yg orinya udah gak ada lagi. Adapun harus indent. Ane nanya ke bengkel onderdil di semarang adanya KW harga 550rb. Kira kira aman gak kalau pulley pakai yg KW dan dengan harga segitu untuk barang KW mahal atau gak bro?
ane bru ganti pulley kw thailand warna nya item dop -+ harga ny segitu bro....slama ini msh aman broo..mdah2an aj awet.
Quote:Original Posted By irwanputra91
Bro, minta saran dong. Pulley kruk as ane udah goyang parah dan mau ane ganti. Tapi nyari yg orinya udah gak ada lagi. Adapun harus indent. Ane nanya ke bengkel onderdil di semarang adanya KW harga 550rb. Kira kira aman gak kalau pulley pakai yg KW dan dengan harga segitu untuk barang KW mahal atau gak bro?

Puli sangat disarankan pakai ori kenapa? Karena ini part vital banget terutama buat mesin generasi ini (D16) dan jangan lupa baut dan spinya beli baru ori juga. Masih ada barang kok coba cek ke om Rama no telp nya ada di halaman depan. Nanti kencangin pakai torsi dan ikut petunjuknya di buku. Pengalaman ane pakai KW itu timingnya susah disetel dan pulinya lebih berat dr ori.
Quote:Original Posted By maybray09
ane bru ganti pulley kw thailand warna nya item dop -+ harga ny segitu bro....slama ini msh aman broo..mdah2an aj awet.

Rajin2 dicek ya bro kalo sampe lepas (amit2 ya jangan sampe) bubar mesinnya, minimal siapin klep bbrp biji.
Quote:Original Posted By art086

Rajin2 dicek ya bro kalo sampe lepas (amit2 ya jangan sampe) bubar mesinnya, minimal siapin klep bbrp biji.


siap sering di cek dah...iya seh ngeriii jg klo copot lg,pengalaman kemaren...
Halo ad yg punya wiring diagramnya civic EG? Ini bener ga ya?EGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)
Kok brown white stripenya ad 2 ya.

Ini yg head unit barunyaEGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)
Sy bingung yg dimerahin itu sambung ke mana?

Thanks.
Halo ad yg punya wiring diagramnya civic EG? Ini bener ga ya?EGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)
Kok brown white stripenya ad 2 ya.

Ini yg head unit barunyaEGCI - ESTILO GENIO COMMUNITY INDONESIA (OFFICIAL THREAD)
Sy bingung yg dimerahin itu sambung ke mana?

Thanks.