alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akhlak Muslim INDO bobrok TANPA FPI? Jadi mnrt agan apa gunanya NU dan Muhammadiyah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013218549/akhlak-muslim-indo-bobrok-tanpa-fpi-jadi-mnrt-agan-apa-gunanya-nu-dan-muhammadiyah

Akhlak Muslim INDO bobrok TANPA FPI? Jadi mnrt agan apa gunanya NU dan Muhammadiyah?

No SARA dan pakai rasio buat para kaskuser yang pro FPI...

Dari kemarin Ane bingung baca thread dan komentar dari beberapa kaskuser di forum tersayang kita ini yang pro FPI, bagi mereka Indonesia tanpa FPI adalah kemunduran akhlak bagi umat muslim.. Lalu apa gunanya organisasi NU <Nahdatul Ulama> dan Muhammadiyah? Apakah menurut agan para kaskuser yang pro FPI, organisasi NU dan Muhammadiyah itu masih diperlukan? Kalau masih diperlukan, bukankah agan mengecilkan bahkan meniadakanperan kedua organisasi itu dalam membimbing akhlak kaum muslimin dengan berkomentar Indonesia semakin bobrok akhlaknya kalau FPI tidak ada? Dan bagi kaskuser pro FPI yang setuju NU dan Muhammadiyah tidak diperlukan, menurut agan jadi lebih baik NU dan Muhammadiyah yang dibubarkan dan FPI yang diteruskan? Karena terus terang, ane melihat cara sosialisasi agama di masyarakat antar FPI dengan dua organisasi agama ini sungguh berbeda..

Menurut ane pribadi lebih baik FPI yang dibubarkan... Say no to anarchism..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ane sih nyimak aja deh...
Quote:
fpi bubarkan lebih damai
pembahasannya bakal panjang ini mah gan, tapi menurut ane sih baik NU maupun Muhammadiyah tetap ada karena usianya jauh lebih tua. kehadiran ormas seperti FPI dan ormas lainnya yg berbasis agama bisa di bilang sebagai pelengkap yg bertujuan sama yaitu menegakkan keadilan dan kebenaran.
nah.. hanya saja, ini pasti yg menjadi perdebatan yaitu kenyataan di lapangan, betul ngga?
ane hanya bisa berdoa agar kesemua ormas dan organisasi lainnya yg punya tujuan sama, dan bertindak sesuai aturan yg berlaku di sini. emoticon-I Love Indonesia (S)
ijin nyimak dulu dah gan!

Akhlak Muslim INDO bobrok TANPA FPI? Jadi mnrt agan apa gunanya NU dan Muhammadiyah?

Spoiler for Hot News:
bahas FPI gak ada habisnya gan emoticon-No Hope ane milih no cpmment aja deh emoticon-Hammer2
kalo gitu, mendingan NU sama muhammadiyah juga dibubarin, biar ga ada tuh idul fitri beda hari, FPI bubar, JIL bubar, NU Bubar, muhammadiyah bubar, persis bubar, jadiin MUI cuman satu muara Islam di indonesia. kan lebih nyaman dan damai
stop kekerasan
Sangsi tegas si yang jarang FPI dapet dari penegak hukum gan.. Soalnya mereka mengatas namakan agama,emang dia berlandaskan agama,tp kalo di lapangan emang agak kaya preman yang kurang kerjaan gan.. Mulai dari ane ajah deh yang ngurangin anarkis di indonesia tercinta \temoticon-I Love Indonesia
FPI itu cuma boneka gan.. yg dipelihara oleh pemerintah...
Quote:


maksud ane, tanpa kita sadari rakyat Indonesia mulai terpecah dan bahkan banyak Kaskuser yang berpendapat tanpa FPI, Akhlak Muslim Indonesia bobrok hancur.. Artinya para pro FPI ini, mereka tidak telah hilang kepercayaan kepada NU dan Muhammadiyah dan tidak yakin bahwa cara-cara para ulama sepuh ini dapat membimbing akhlak mereka ke arah yang lebih baik. Mereka lebih suka menggunakan cara-cara cepat untuk mencapai tujuan yaitu fisik daripada menggunakan cara-cara para sesepuh ulama yang melalui mubaligh berdakwah dengan cara bil-Hikmah. Pendapat ane, beriman bukanlah sesuatu yang mudah dicapai apalagi beriman dengan paksaan bukan beriman tanpa atas kesadaran sendiri.. Jujur ane lebih cocok dengan cara-cara ormas seperti NU dan Muhammadiyah..
Masih menunggu komentar dari para Kaskuser yang pro FPI.. emoticon-Bingung (S)
NU dulunya pernah jadi parpol kan gan ? sementara Muhamadiyah didirikan oelh Ahmad Dahlan untuk lebih fokus ke sosial masyarakat ... sementara FPI baru berdiri dan bentuk representasi ketidak puasan terhadap kurang tegasnya aparat terhadap pekat (penyakit masyarakat)
Yang perlu itu..gak perlu pakai partai. Totalitas seperti yang dicontohkan rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam
ane ga berani komen banyak kalo beginian.. ikut nyimak aje,,
ane nyimak dulu gan....

ane gak muhak manapun... yg penting warga indo tentrem aman damai.. adem ayem....

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane jadi bingung nih gan., #garukgaruk katanya 'Front Pembela Islam' tapi koq mirip2 ama 'Front Perusuh Indonesia' yaa? emoticon-Cape d...

emangnya FPI kalo ngelakuin tindakannya pake surat ijin dari kepolisian ato smacemnya kah??

Kalo bner 'Front Pembela Islam' tunjukin dong pembelaanya dgn Positif, jangan negatif mulu napa?? Malu dong ama anak cucu kita nanti emoticon-Cape d...




gan maaf nitip lapak emoticon-Big Grin
Quote:
sbnrnya yg harus dihilangkan cuman sikap anarkisnya aja sih, pdhl tujuannya baik, tp caranya yang salah emoticon-Hammer

Quote:
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di