alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perlu gak sih gan ???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013209334/perlu-gak-sih-gan

Perlu gak sih gan ???

GAN,Menurut agan Psikotest dalam sebuah recuitment pekerjaan itu perlu atau penting gak sih?? soalnya klo menurut ane itu cuma bikin ribet,padahal untuk mengukur ketelitian dan kepintaran tidak harus psikotest, faktanya banyak temen ane yg notabenya dia pinter dikampus,IPKnya tinggi tapi pas psikotest kerja malah gak lulus

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
klo untuk perusahaan ya perlu dong gan...wlwpun saya pribadi suka gk terlalu gmn bgt sm psikotes. dan psikotes itu jg kan bukan mengukur kepintaran seseorang lebih kemana pribadi seseorang dlm menghadapi masalah, jgn agan pikir materi psikotes tuh hasil akhirnya adalah hasil kepintaran seseorang, bukan itu gan.
sorry gan ane nggak paham
ane masih kelas 1 SMK emoticon-Smilie
perlu bgt gan.. emoticon-shakehand
bs dikatakan itu sbg langkah awal bwt ngetahui karakter ataw tabiat agan..
y namany jg perusahan lg nyari pekerja..
y yg dipilih yg orang2 terbaik secara karakternya..


penting donk gan utk mengetahui kemampuan pekerjanya emoticon-thumbsup




Best Regards,
WSSChanger
psikotes memang ada hubungannya dengan ketelitian ya gan, biasanya psikotes dah menjadi standar perusahan besar
perlu. kan perusahaan gk mau terima karyawan yang kelainan jiwa. selain dari itu psikotest itu juga dapat mengetahui kesungguhan seseorang untuk masuk ke perusahaan tersebut. gtuuuu
yang ane tau hasil psikotest sama hasil IPK itu beda gan, kalo hasil psikotest tu ngukur kecerdasan seseorang, kalo IPK berarti nunjukin kepintaran seseorang. jadi orang yang pintar dengan IPK tinggi belum tentu bisa ngerjain soal-soal psikotest, gitu juga sebaliknya, orang cerdas yang hasil psikotestnya bagus belum tentu dia orang yang pintar.. itu menurut ane gan.. emoticon-Smilie
kl gak perlu, tinggal dibuang aja kan? gitu aja kok repot
Post ini telah dihapus oleh Penjahat Cinta
psikotes bukan cuma ngukur IQ atau kepintaran doank gan...
banyak hal lain yg diukur dari psikotes..
kepribadian, keuletan, kerjasama dan lain sebagainya..
jadi wajar aja klo yg di sekolahnya pinter, tapi ternyata psikotesnya gak lulus. berarti ada salah satu aspek di dalam dirinya yg kurang memenuhi syarat dari apa yg dimau oleh perusahaan tempat melamar...

CMIIW
aku gak tau kak, aku masih sekolah
perlu dong gan.
perusahaan kan ga mau asal terima terima orang aja gan emoticon-Ngakak
Ane gatau gan masih SMA emoticon-Ngakak (S)
Perlu lah gan,
Tu kan sebagai salah tolak ukur mengetahui kedisiplinan kita serta tingkat ketelitian kita.
Mungkin temen agan itu ga lulus ya maaf gara2 terlalu PD jadi ga teliti, dianggap karna dah gede ipk nya pasti lulus. emoticon-Peace
Ato yang terakhir ya ga jebol gara-gara gak pake orang dalem emoticon-Big Grin
Kan masuk pt biasanya kaya gitu.
ga tau gan perlu atau gak, ane belom pernah psikotest


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di