alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013206684/yuk-mengenal-batu-permata-akik
ane kurang ngerti tentang batu akik kayak gini emoticon-Hammer
kebanyakan batu akik sering jadi jimat buat orang2 emoticon-Hammer
emoticon-Rate 5 Star
ternyata keren jg ya... jd pengen...
rpnya make batu akik jga ada caranya ya
baru tau ane
ane baru tahu klau batu akik ada kgunaannya gan..
ayah ane pke tpi cma 1.. but guru ane makai 4 gan.. gile dah emoticon-No Hope
rumit juga ya

ada unsur mistis juga kayaknya
wew itu kalimaya bnyk dicari tuh
mahal bgt lagi emoticon-Big Grin
keren keren gan batuannya..
ane semster 1 kemarin juga banyak tugas tentang mineral kayak gitu gan..
Daripada malem minggu yang nggak2 mending kita beginian aja yuk gan
Spoiler for :
lengkap sekali penjelasannya gan...mantap..
Ternyata Batu Permata [ Akik ] Sangat Bagus Sekali Yah,,Beraneka Ragam Sekali emoticon-2 Jempol
Tp skrg banyak yg palsu yah gan,,bagaimana membedakan yang asli dan palsu yah ?
mohon pencerahannya yah gan ?
Quote:Original Posted By bulux999


nte doyan ngoleksi batu cicin juga ga......emoticon-Stick Out Tongue


batu akik mungkin maksudnya emoticon-Embarrassment

boro2 ngoleksi gan, beli aja ga mampu emoticon-Hammer (S)

ente sendiri gimana?

Quote:Original Posted By M.Syaifur
mantep nih infonya gan emoticon-thumbsup:
ane sih gk punya batu akik emoticon-Hammer
tapi dngan thread agan ini ane jadi tau tntang batu akik emoticon-Smilie


sama gan ane juga ga punya batu akik, tapi pengen punya emoticon-Matabelo

thanks gan emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By Starling3
ane kurang ngerti tentang batu akik kayak gini emoticon-Hammer
kebanyakan batu akik sering jadi jimat buat orang2 emoticon-Hammer
emoticon-Rate 5 Star


ya gan, karna mereka kurang paham


Quote:Original Posted By androidVsBB
rpnya make batu akik jga ada caranya ya
baru tau ane


ya gan, kalo ente punya batu ini dan mau dipake, semoga ga salah make gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By BoNeZ.LiStS
ane baru tahu klau batu akik ada kgunaannya gan..
ayah ane pke tpi cma 1.. but guru ane makai 4 gan.. gile dah emoticon-No Hope


itu cuma mitos gan kegunaannya emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By genkan
rumit juga ya

ada unsur mistis juga kayaknya


ini juga, mitus itu gan, percaya aja ente emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By reizn
wew itu kalimaya bnyk dicari tuh
mahal bgt lagi emoticon-Big Grin


ya gan, karna keindahannya mengalihkan dunianya,, halah... emoticon-Hammer (S)

bagi ane juga mahal gan harganya emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By dobolbolbol
keren keren gan batuannya..
ane semster 1 kemarin juga banyak tugas tentang mineral kayak gitu gan..


disuruh ngapain gan tugasnya? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By jepank747
lengkap sekali penjelasannya gan...mantap..


thanks gan, semoga bermanfaat ya emoticon-Kaskus Lovers

Quote:Original Posted By GODISMYLIFE
Ternyata Batu Permata [ Akik ] Sangat Bagus Sekali Yah,,Beraneka Ragam Sekali emoticon-2 Jempol
Tp skrg banyak yg palsu yah gan,,bagaimana membedakan yang asli dan palsu yah ?
mohon pencerahannya yah gan ?


ya gan, keindahannya bak bidadari yang turun dari kayangan,,halah.. emoticon-Hammer (S)

iya gan banyak banget yang palsu, cara bedain yang asli dan palsu kek gini gan emoticon-Cool

1 Plastik atau Kaca itu bening, sedangkan batu alami kebanyakannya mengandung serat-serat di dalamnya. Sebagian orang awam mengira bahwa batu asli itu pecah, tapi sebenarnya hanya serat-serat alami batu. Jarang sekali ditemukan batu alam yang bersih tanpa serat.

2. Coba tempelkan permata itu ke pipi agan. Apakah terasa dingin? Kalau terasa dingin ini bisa merupakan satu ciri bahwa batu agan itu asli.

3. Berat. Coba bandingkanlah batu asli dan tiruan, pasti permata asli lebih berat dari permata palsu.

4. Bila permata agan itu adalah berlian, maka untuk membuat agan benar-benar yakin akan keasliannya, maka agan bisa menggunakan alat testing berlian. Sebagian besar penjual menyediakan alat ini.

5. Cara mudah Untuk Mutiara, cara yg paling mudah adalah menggigit mutiara tersebut sekuat-kuatnya. Jika tdk ada perubahan seperti terkelupas atau pecah maka dapat dipastikan mutiara tersebut asli.

6. Jika Batu Mulia/akik punya agan sendiri agan bisa menyundutnya dengan Rokok (membakarnya dengan korek api sebentar saja) ada bisa lihat perubahan pada batu agan jika batu tersebut palsu.

7. Bila agan masih ragu-ragu juga, sebaiknya bertanyalah kepada ahlinya demi keselamatan agan.

semoga bermanfaat gan, semoga ga salah pilih kalo mau beli batu akik emoticon-Kiss
kalo ane pake safir kayaknya malah ga tenang deh gan,takut ilang emoticon-Hammer (S)

makasih inponya gan,,ane jd byk tau nih..
Quote:Original Posted By stroberi.joez
kalo ane pake safir kayaknya malah ga tenang deh gan,takut ilang emoticon-Hammer (S)

makasih inponya gan,,ane jd byk tau nih..


takut ilang kenapa gan? positif thinking aja gan biar tenang emoticon-Big Grin

sama2 gan, semoga ilmu tentang batu akik ini bisa bermanfaat dan ente bisa membagi ilmunya kepada orang lain yang belum tau emoticon-Kiss
wowww mistiss ya gann emoticon-Takut
Quote:Original Posted By DewaAris
wowww mistiss ya gann emoticon-Takut


ga kok gan, belom bisa dibuktikan kalo itu mistis emoticon-Angkat Beer
bagus2 gan batu akiknya emoticon-Big Grin
ternyata banyak sekali jenisnya emoticon-Belo
makasih udah share emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By meessi
bagus2 gan batu akiknya emoticon-Big Grin


ya gan, batuan jenis ini memiliki nilai yang tinggi apabila dalam proses pemotongannya memunculkan corak tertentu. Apabila corak yang muncul sangat unik, misalnya lafal 'Allah', maka batu tersebut sangat bernilai tinggi. Namun kadangkala dalam prosesnya ga menampakkan corak apapun. Istilah para kolektor dikatakan ga berjodoh.

Quote:Original Posted By mikioken
ternyata banyak sekali jenisnya emoticon-Belo
makasih udah share emoticon-Angkat Beer


ya gan, selain jenis batu akik, ada pula jenis batu aji lainnya semacam batu jasper (jika warnanya hijau disebut badar lumut, sedangkan bila warnanya merah disebut hati ayam), ametis (kecubung), batu topaz (cempaka), garnet (delima), emerald (zamrud), ruby (mirah delima), bloodstone (batu akik darah), batu darah (hematite), opal (kalimaya), batu biduri laut (moonstone yang berwarna biru, kalau yang berwarna putih disebut biduri bulan), panca warna, badar susu, badar es, badar sepah, tapak jalak, embun pagi, mata kucing, dan banyak lagi. Penamaan tersebut sebenarnya lebih ditujukan pada bentuk fisiknya, padahal jenis batuannya sebenarnya sama. Seperti batu panca warna, sebenarnya merupakan jenis batu akik (agate) yang memiliki 5 warna.

ga ada yang nanya lagi nih? emoticon-Cool
iya gan mantap
Quote:Original Posted By kakarose
iya gan mantap


mantap banget gan emoticon-Cool

Barusan ane nonton tv, di kalimantan ada acara tentang batu akik. Ada pengrajinnya lagi bikin batu akik untuk di jadiin cincin, pas udah jadi cincin di jual cuma seharga 50rb.

Daerah sana warganya masih serba kekurangan, padahal kerjaan sehari2nya bikin cincin dari batu akik dan membuat intan. Intannya dijual dengan sangat murah, hanya dengan 30rb saja.