alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buat Yg SMS-Holic gan..,,
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013200041/buat-yg-sms-holic-gan

Bahaya terlalu sering sms..,,

Saling berkirim pesan singkat (SMS) memang sangat mengasyikan, namun tahukah anda bahwa menurut penelitian baru, sering menggunakan pesan teks dapat menurunkan kemampuan membaca sesesorang, dibandingkan dengan orang yang lebih suka membaca koran atau buku.
Pesan Teks Dapat Kurangi Kemampuan Membaca
Para peneliti menemukan bahwa penggemar SMS berat kurang mampu memahami kata-kata baru, dan kurang mau menerima mereka. Ini bertolak belakang dengan orang yang membaca bahasa cetak tradisional seperti buku, majalah dan surat kabar yang jauh lebih nyaman menerima dan memahami kata-kata baru.

"Asumsi bahwa pesan teks mendorong bahasa yang tak terbatas hanya sebagai mitos, dan hal ini ditemukan dalam studi, " tutur Joan Lee dari Universitas Calgary.
Lee menunjukkan bahwa membaca media cetak, mengekspos orang kepada variasi dan kreativitas dalam bahasa yang tidak ditemukan dalam komunikasi bahasa slang dari pesan teks, yang cenderung terbatas pada kelompok-kelompok kecil.

Dalam penelitian sebelumnya menyarankan bahwa pesan teks membuat orang lebih kreatif dengan bahasa. Bahkan seorang pujangga Inggris, Carole Ann Duffy, mengklaim bahwa SMS mirip dengan puisi, dan mengatakan, "Puisi adalah bentuk dari pesan teks."
Tapi sementara pesan teks tampaknya 'kreatif' dengan cara memperpendek kata, itu sebenarnya merujuk kepada aturan yang kaku. Apalgi jumlah kata yang digunakan juga lebih terbatas.

Orang yang sangat sering berkirim pesan teks bisa menjadi kurang mampu dan tak mau mau belajar kata-kata baru, yang merupakan salah satu keterampilan yang paling penting untuk membaca.
sumber:www.apasih.up2det.comBuat Yg SMS-Holic gan..,,
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ah masa sih gan? emoticon-Big Grin
ikutan nyimak aja gan... padahal ane tiap hari sms-an mulu gan... tapi baca koran (online) juga udah makanan sehari2 gan emoticon-Big Grin

Spoiler for Mampir dimari Gan:
wkaka yang bener gan emoticon-Big Grin
wah bisa mengurangi emoticon-Bingung ah ane ngeri nih :'(
y ntu mnurut pnelitian aj gan..,, emoticon-Hot News emoticon-cystg
sejak pake BB ane ga terlalu gila SMS gan
tp kl BBM sama aja jg sih ya
emoticon-Ngakak wakwakkwakwakwakwak emoticon-Ngakak
TS TERSANGKA PENIPU VIA SMS
bener juga kayaknya ya..
jadi mls belajar/mengetahui kata2 baru.
bingungs juga ane emoticon-Bingung (S)
bener juga kata2 ente gan

dulu sih ane sms holic gitu terus jadi males baca yang panjang2

untung sekarang udah mulai berkurang



Posted with kaskusBetaQR by gayoung
Quote:

wkwkwk., yang mama minta pulsa ato penipuan berhadiah gan.,? emoticon-Ngakak

baru tau tuh gan makasih atas info'ya.
kl sms mama minta pulsa gmn ntuh gan,,,? emoticon-Ngakak
Masa sih bro? emoticon-Bingung (S) kok saya biasa - biasa aja, malah masih normal emoticon-Big Grin
ane sekarang udah jarang smsan lagi (sejak jomblo) paling telpon langsung sekarang emoticon-Cool
aku jarang smsan... paling buat daftarin paket internet aja kak...emoticon-Ngakak
Quote:


kirain bener gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di