Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013199831/gembok-mobil-beraksi-di-jakarta-selatan
Video & Image Gembok Mobil Beraksi di Jakarta Selatan!!
Gembok Mobil Beraksi di Jakarta Selatan

Quote:Gembok Mobil Beraksi di Jakarta Selatan!!

Quote:Sekitar 15 mobil tampak digembok ban belakangnya di beberapa ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Penggembokan dilakukan oleh petugas gabungan suku dinas perhubungan Jakarta Selatan dan Satuan Lantas (satlantas) Polres Jakarta Selatan. Aksi itu merupakan razia parkir liar. "Dari hasil operasi hari ini ada 15 mobil yang digembok," kata Anggiat Banjar Nahor, Kepala Seksi Penertiban Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Lima belas mobil yang digembok itu berada di beberapa titik yaitu Jalan Kapten Tendean tepat di sekitar Gedung Trans TV, Jalan Wijaya, dan Jalan Prapanca sekitar kantor Walikota Jakarta Selatan. Mobil-mobil diparkir di tepi jalan, di sisi lain ada rambu larangan untuk parkir di sekitarnya.

"Paling banyak ada di sekitar kantor wali kota kita gembok 10 mobil, tapi 7 mobil langsung diurus ditempat oleh pemilik yang kemudian ditilang Polisi. Yang lima lagi kita gembok di Jalan Wijaya," jelasnya.

Razia itu mengundang protes warga dan petugas keamanan sekitar. Protes misalnya datang dari Edy Suhaedi, seorang satpam di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Ia menjelaskan bahwa mobil-mobil tersebut bukan sengaja diparkir di sembarang tempat. "Sudah saya kasih tahu ke petugas kalau mobil itu milik warga yang kena banjir. Tapi mereka (petugas) tidak mau peduli," tukasnya.

Menanggapi razia tersebut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Nurhayati Sinaga menegaskan bahwa razia berdasarkan peraturan. Asalkan parkir tidak pada tempatnya, apalagi sudah ada rambu larangan pasti akan ditindak.

"Darimana bisa bedain warga, kan yang parkir di belakang kantor wali kota banyak. Ada plat merah juga kalau salah kita gembok. Mestinya kalau sudah surut mereka masukkan mobilnya, supaya tidak bikin macet," jelasnya.

Mobil yang telah digembok oleh aparat karena dianggap melanggar UU No 22 Tahun 2009, serta Perda No 12 Tahun 2003 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Hukuman maksimal bagi pelanggar adalah denda Rp500 ribu. Bagi pemilik mobil yang digembok harus menghubungi Satlantas Polres Jaksel dengan kontak 021-7206013, atau Sudinhub Jaksel di nomor 021-79160069.


source

hayo hati-hati gan jgn sembarangan parkir ya, ntar digembok lho mobilnya hehehe
kira kira tahan berapa hari yah operasi nyah ?
dulu juga pernah kan kejadian kek gini
yang suka jemput sembarangan di bandara kalo g salah
kalo diluar negeri biasanya kalo gak menggangu lalu lintas "cuma" digembok,tapi kalo uda ganggu lalu lintas biasanya langsung di towing...

lah di Indonesia kok udah tau bikin macet / ganggu lalu lintas,tapi malah di gembok lagi sih ?
tidak menyelesaikan masalah itu mah gembok. malah nambah bikin masalah
asal jangan angin2an ajaaa....
Tetap di laksanakan sesuai kaidah dan aturan2 yang udah ada
Jangan maen gembok aja dong pak..
sediain juga lahan parkir yang memadai.
Naek mobil salah, naek motor juga salah...
gw nonton di tv kalo di eropa walikotanya langsung gan yang menindak,, dilindes pake tank hehe

ayo cagub - cawagub yang mau kampanye, ide bagus tuh ngelindes mobil parkir
operasi begini mah anget2 tai ayam
lho qo ada gaung nya lagi nih peraturan gembok ban mobil..
kemaren" kmn aja?qo pas mau PILKADA jalan lg peraturan nya.
lg melakukan pencitraan ya pak??
Hore ada sumber devisa lagi buat dikorupsi! lumayan
padahal kalo memang mau tegas banyak yang parkir sembarangan tuh, dari mulai daerah santa, taman puring, radio dalem dan masih banyak daerah lagi setiap hari banyak mobil yang parkir sembarangan tapi gak ada tindakan

Sold out

Sold out
Quote:Original Posted By bungkeling
kalo diluar negeri biasanya kalo gak menggangu lalu lintas "cuma" digembok,tapi kalo uda ganggu lalu lintas biasanya langsung di towing...

lah di Indonesia kok udah tau bikin macet / ganggu lalu lintas,tapi malah di gembok lagi sih ?


Belum ada modal buat mobil derek. hehe. Proses birokrasinya masih panjang buat ngadain tu mobil derek. hehe
jangan digembok pak...






diledakin aje...
mayan modal gembok dapet duit
Berita lama sapa yg nyundul nih???


Moga dapet hadiah gembok....
Quote:Original Posted By Firman.Gani.
mayan modal gembok dapet duit


iya yah, kaya jd semacem sarana nyari duit baru nebusnya pasti lumayan tuh.
pernah liat mobil di gembok di terminal 3 Soetta
Buset..... berita kapan masih diangkat lagi, malah dipake buat dagang.
×