Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013198338/polri-akui-sulit-tindak-preman-berbalut-debt-collector
Polri Akui Sulit Tindak Preman Berbalut Debt Collector
Peran debt collector akhir-akhir ini kian menjamur. Dengan 'keahlian' yang dimiliki sang penagih utang ini mampu mengerjakan tugasnya atas perintah sang penyewa dengan berbagai cara, kekerasan. Namun, Polri mengaku tidak mampu bertindak lebih jauh untuk mengantisipasi peran preman berbalut debt collector ini.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, peran debt collector tersebut didukung oleh aturan Bank Indonesia (BI) yang mempersilakan pihak bank untuk menggunakan pihak ketiga guna menyelesaikan perkreditan yang macet.

"Ini jadi permasalahannya, kita bisa menangani ini jika ada kekuatan pidana yang terjadi. Sementara Ketentuan BI, bank bisa menggunakan pihak ketiga untuk menyelesaikan permasalahan perkreditan yang macet," kata Saud, di Mabes Polri, Senin (20/2/2012).

Peran mereka, lanjut Saud, didukung pula oleh masyarakat yang cenderung memilih jalan pintas guna menyelesaikan utang-piutang.

"Kalau lewat polisi akan panjang mengikuti prosesnya, butuh waktu, biaya, maka berkembang suburlah mereka," papar Saud.

Saud menambahkan, tumbuh suburnya kelompok yang mengorganisir debt collector karena minimnya lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah. Ditambah lagi minimnya kemampuan dan tingkat pendidikan yang dimiliki para debt collector.

"Kebetulan karena keterbatasan skil, kecilnya pengetahuan, makanya mereka diorganisir oleh orang yang tertentu yang lebih banyak kenal di sini dan diminta sebagai debt collector," ujarnya.

Saud mengimbau pengusaha dapat memberikan lapangan pekerjaan yang dapat menopang ekonomi para debt collector agar tidak menjalani pekerjaan yang dibarengi dengan tindak kriminal.

"Kepada pihak pengusaha berikanlah lapangan pekerjaan pada mereka agar mereka tidak menjadi debt collector," jelasnya.

"Sebetulnya ini tanggung jawab semua pihak dan pemerintah, dan semua pihak terkait untuk menyalurkan mereka agar punya pekerjaan. Kalau mereka punya pekerjaan yang mumpuni mudah-mudahan bisa ditangani," imbuh Jenderal bintang dua ini.


source:[url]http://news.detik..com/read/2012/02/20/204009/1847337/10/polri-akui-sulit-tindak-preman-berbalut-debt-collector?9922032[/url]

alibi koq ga ada lapangan pekerjaan..hadehhhh.
sulit ya pak,kan klo ada bukti tinggal sikat aja
iya Gan, kalau serius pasti bisa
mungkin pengusaha yg mikir dr pada repot2 nagih hutang lewat pengadilan yg belum tentu menang, mending pakai jasa kekerasan dan ancaman yg lebih efektif kali.
Quote:Original Posted By StR1cTnEzZ
"Kalau lewat polisi akan panjang mengikuti prosesnya, butuh waktu, biaya, maka berkembang suburlah mereka," papar Saud


kalo memang seperti itu knpa ga di benahi??biar lebih baik lagi??

ap ada kong kalikong, polisi nge backing DCnya jga, kan lmayan tuh bwt pemasukan selain dari gaji
oooo
jd krn faktor tidak tercukupinya lapangan pekerjaan ya gan ?
tangkapin aja dulu beking preman itu para pensiunan jenderal polisi dan militer. gampang kan caranya.


mestinya kasus pembunuhan di Citibank itu jadi momen pembersihan debt collector. dimulai dari enyahnya premanisme di perbankan nasional.
Pak Saud mana ada pengusaha memfaatkan kemampuan mereka dibidang menejerial orang mereka tidak punya kemampuan utk itu
seperti yg pernah terjadi di jaman (alm) pak harto, kalo ada preman ya enaknya di-petrus aja.singkat padat jelas.
dulu blom ada tipi swasta kali yaa? jadi ga sampai di -blow up
Polri Akui Sulit Tindak Preman Berbalut Debt Collector

lha teroris yg nyata di pelupuk mata aja malah ngga bisa ngatasi...




~ Ojo Cedak Kebo Gupak ~
"Kepada pihak pengusaha berikanlah lapangan pekerjaan pada mereka agar mereka tidak menjadi debt collector"

pengusaha : "lha itu udah gw kasih lapangan pekerjaan yg sesuai, masa gw rekrut mereka jadi sekretaris?" s emangnya eike pengusaha apaan s
Bedanya mereka sama preman apa gans?
sulit ato tidak mau.....? beda² tipis artinya......hanya tinggal niatnya...sesulit apapun kalo ada niat pasti bisa...
deb colector apa salahnya ya? yg salah kan yg gak mau bayar!!!!
Quote:Original Posted By INCUBATOR
deb colector apa salahnya ya? yg salah kan yg gak mau bayar!!!!


Jelas DC gak salah gan. Mereka sudah punya License to Kill buat yang gak bayar utang. Dukung DC 1000%!
polri yang mudah apaan sih jadi gak ngerti nih
Kok malah berkesan menyalahkan aturan BI tentang pihak ketiga ?
preman teriak preman
lha kalo polisi ikut jadi beking, bahkan kadang ikut jadi collectornya juga ya emang susah ud saud
emang peraturan Bank di di indonesia kudu di revisi lagi nih
×