alexa-tracking

Melihat Benda-Benda Antik Peninggalan Zaman Prasejarah!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013176833/melihat-benda-benda-antik-peninggalan-zaman-prasejarah
Thumbs up 
Melihat Benda-Benda Antik Peninggalan Zaman Prasejarah!
Quote:


Quote:


Quote:

Request dari agan-agan

Quote:


emoticon-siul: Kapak Lonjong

Quote:


Kapak lonjong merupakan hasil kebudayaan zaman neolitikum, yang terbuat dari batu kali dan nefrit. Kebudayaan zaman neolitikum jauh lebih maju dibandingkan dengan zaman sebelumnya, karena pada masa itu sudah senjata seperti kapak lonjong sudah menggunakan pegangan yang terbuat dari kayu, dan bambu. Kapak Lonjong adalah kapak yang pada umumnya berbentuk lonjong dengan pangkal agak runcing dan melebar pada bagian tajaman. Bagian tajaman diasah dari dua arah dengan menghasilkan tajaman yang simetris. Daerah penemuan kapak lonjong di Indonesia, hanya terbatas di daerah bagian timur, yaitu Sulawesi, Sangihe Talaud, Flores, Maluku, Leh, Tanimbar, dan Papua. Di Serawak, yaitu di Gua Niah, kapak lonjong juga ditemukan. Dari tempat-tempat yang disebutkan itu, hanya sedikit yang diperoleh dari penggalian arkeologi, kecuali dari Serawak dan Kalumpang di Sulawesi Tengah. selengkapnya
keren gan,.. duka nih tread,.. ternyata indonesia pusatnya kebudayaan prasejarah ya gan,.. keren, harusnya harus lebih maju nih sekarang.. emoticon-thumbsup

emoticon-Rate 5 Star
KASKUS Ads
Quote:


iya gan, manusia jaman purba dulu aja udah punya jiwa seni bikin perhiasan/manik2 dari batu, semoga makin maju ya emoticon-Big Grin
pasti harganya mahal tuh gan
waw emoticon-Belo

padahal baru ulangan materi benda2 prasejarah di pelajaran sejarah di sekolah langsung ada threadnya emoticon-Belo

o iya gan selain kapak corong ada juga kapak lonjong emoticon-Big Grin

kapak lonjong yang gede namanya "wazenheil" yang kecil namanya "keinheil" semoga gak salah tambahan dari ane emoticon-Malu

emoticon-Rate 5 Star meluncur emoticon-Big Grin
waw..keren juga tuh jaman dulu,,
bentuk bendanya juga sempurna emoticon-Matabelo
tambahin kampak lonjong gan bias tambah banyak
Quote:


iya gan, barang antik kan susah dicari emoticon-Big Grin

Quote:


thanks gan tambahan bermutu nya emoticon-shakehand
semoga sukses ulangan nya emoticon-Big Grin

Quote:


barang antik emang gak ada matinya gan emoticon-Big Grin

Quote:


thanks gan masukannya, ntr ane cari dulu bahannya emoticon-Big Grin
wow
jaman dulu juga dah pada jago bikin peralatan dan perhiasan emoticon-Matabelo
peninggalan prasejarah memang emoticon-2 Jempol

nice info gan emoticon-Malu (S)
kyanya salkam deh ente gan emoticon-Hammer (S)
Wew menarik juga ya mengenai benda2 antik ini.
menjadikan bukti bisu mengenai sejarah yang berkembang dari perubahan benda tersebut menjadi lebih moderen.
Hmm sepertinya barang tersebut cukup memiliki teknologi ya membuktikan bahwa manusia dulu juga cerdas yaemoticon-Smilie
Barang" Bernilai Tinggi emoticon-thumbsup:
benda benda prasejarah emang emoticon-2 Jempol
bernilai tinggi..
nice info gan

ane sumpahin ht emoticon-Embarrassment
Quote:


iya dong gan, manusia dulu juga ga kalah ama yang sekarang emoticon-Big Grin

Quote:


thankyou gan emoticon-Shakehand2

Quote:


kalo ente ngomong salkam, ane nanya taro di mana lagi? emoticon-Big Grin

Quote:


iya gan setuju, makin modern dan harusnya sekarang lebih bagus ya emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


+ susah dicari gan emoticon-Big Grin

Quote:


thankyou sumpah nya emoticon-Ngakak (S)
ada perhiasan juga emoticon-Matabelo
barangnya kuno bngt tuh gan emoticon-Belo
btw kok panci sma dandang ngkong ane ga ada ya emoticon-Bingung (S)
Quote:


padahal dulu masi zaman prasejarah loh, terbukti nih ke"antik"an nya emoticon-Big Grin

Quote:


panci sma dandang yang kayak gimana gan kira2? hehe
kalo boleh ditambahin emoticon-Big Grin
×