alexa-tracking

Apa iya Nasrani & Muslim Sodaraan? [kaskuser wajib masuk]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013154010/apa-iya-nasrani-amp-muslim-sodaraan-kaskuser-wajib-masuk
Apa iya Nasrani & Muslim Sodaraan? [kaskuser wajib masuk]
Hallo gan utk sekedar sharing saja...

Thread ini bkn bermaksud memancing pergolakan SARA..tapi utk saling mengingatkan bahwa kita2 yg beragama muslim & nasrani adalah saudara dan tidak perlu bermusuhan satu sama lain.

Cikal bakal agama Nasrani & Muslim adalah dari satu orang yaitu dari Abraham/Ibrahim
(lihat gambar & ga usa ngeyel...heheheh)


Apa iya Nasrani & Muslim Sodaraan? [kaskuser wajib masuk]


Abraham/Ibrohim -> Ismail -> Muhammad (Muslim)
Abraham/Ibrohim -> Ishaq -> Isa (Nasrani)

Dengan pengetahuan ini marilah kita menciptakan suasana damai, saling menghormati & menghargai....



Pesan TS :

Bagi jugaran yg baik hati mohon cendolnya......emoticon-Blue Guy Cendol (S)
hore pertamax
Pada kemana nih kaskusernya....
apapun itu hrsnya sih saling menghargai
gak usah saling ganggu kepercayaan yg lain
lbh baiknya di simpen aj buat dia sndri
Quote:


Ada disini gan,......
Klo data itu emang benar deh, tinggal gimana orangnya aja......

emoticon-Blue Guy Peace
emang dari satu adam kok gan...
mau gimana lagi??


monggo dilihat kalo berkenan gan (agak bb dikit)..
Spoiler for "buka gan":
lah emang gan....
kalo di kristen itu kan alkitab ada 2 perjanjian
perjanjian lama dan perjanjian baru...

nah perjanjian lama itu lah yg dipake umat islam untuk jadi alquran emoticon-Big Grin
coba deh baca" aja, sama semua isinye persis
ga pake liat silsilah... sudah kewajiban seorang manusia (tanpa pandang agama/kepercayaan) untuk menghormati yg lainnya.. emoticon-Smilie
kan emang sodaraan gan
emang semuanya bersaudara gan..
mending tanya kepada yg lebih ahlinya aza deh gan emoticon-Big Grin
daripada disini hehehe
umat Islam diwajibkan tidak kompak dalam urusan agama, tapi urusan kemanusiaan so pasti harus kompak.

kulihat tulang Nasrani, tulang muslim, tulang budha, hindu, Malaysia, Indonesia, bayi, dewasa, miskin, kaya, berpendidikan, pendosa. Ternyata setelah diperhatikan : PUTIH SEMUA/
SAMA SEMUA
Emang iya gan,..

soalnya Isa juga nabinya orang Islam juga,...

ga tau kenapa nih, kok pada saling benci ya,...emoticon-Bingung

I LOVE "PERDAMAIAN ANTAR AGAMA", "BUT NOT PLURALIS"...
Quote:

iya betul intinya harus saling menghormati
Tapi ko ada yang saling benci yah Gan, sebenernya kebencian tu akarnya dari mana sih?

Padahal hidup rukun bersama tu lebih indah, dari pada harus saling curiga...
kalo udah saling serang tu kaya bukan umat beragama lagi... emoticon-Ngacir Tubrukan
yg pasti DAMAI ITU INDAH............
ni biasanya yang 2 D gak suka tgead ginian "i love perdamaian"
Memeluk agama anggap saja seperti kesukaan. Biarlah orang lain suka rendang, padahal kita suka ayam goreng.
bukan cuma nasrani gan,yahudi juga emoticon-Big Grin

makannyaa tu tiga agama sering disebut abrahamic religion(agama ibrahim)
Quote:


nggak juga gan,banyak perbedaannya kok
tapi di islam sendiri kan menempurnakan ajaran nabi isa,kristen,jadi kisah nabi-nabi terdahulu emang banyak yang sama