alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013149992/5-bahaya-akibat-keseringan-ngupil
5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil

Quote:
5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil
Quote:Assalamu'alaikum wr.wb.
Quote:Selamat Dateng Di Thread Saya
Semoga saja Bermanfaat

Quote:5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil

Quote:Ilustrasi Mengupil5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil

Quote:Tidak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang kegiatan mengupil adalah kegiatan yang mengasikkan emoticon-Big Grin . Benar tidak? Biasanya orang mulai melakukan aktivitas mengupilnya saat sedang santai, bengong atau mengisi waktu senggang.

Berdasarkan survei peneliti dari Wisconsin, rata-rata mengupil dilakukan 4 kali sehari. Mengupil bisa menjadi aktivitas yang berguna sekaligus aktivitas yang tergolong jorok bagi sebagian orang. Dengan mengupil, dapat membantu membersihkan hidung dari kotoran. Kotoran yang ada didalam hidung (upil) berasal lendir yang mengering. Membran mukosa yang berada di rongga hidung lah yang menghasilkan lendir tersebut. Lendir itu gunanya untuk menghilangkan debu dan benda-benda asing lainnya yang masuk ke hidung. Nah, dari lendir yang mengering ini lah yang menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan orang terpancing keinginannya untuk mengupil. Walaupun kegiatan yang mengasikan dan sebetulnya juga dapat membantu membersihkan rongga hidung, tapi mengupil juga dapat membahayakan kesehatan dan rongga hidung.


Berikut beberapa akibat terlalu sering mengupil:

Quote:1. Lapisan Dalam Rongga Hidung Luka
Sebelum mengupil, ingat untuk mencuci tangan sebelum dan sesudahnya, jangan lupa memotong kuku agar rongga hidung tidak lecet.


Quote:2. Pendarahan Di Rongga Hidung
Hal ini terjadi karena pelumas alami yang dibutuhkan rongga hidung agar tidak kering, habis. Namun, jika seseorang jarang mengupil, lendir yang ada pada rongga hidung itu bercampur dengan kotoran dan akan mengeras yang lema-kelamaan dapat menghambat pernapasan.


Quote:3. Infeksi
Dengan kondisi tangan yang kotor, kemudian mengupil dapat membuat virus flu gampang masuk ke hidung dan lebih mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain.


Quote:4. Rontoknya Rambut Hidung
Rambut yang berada pada rongga hidung tersebut gunanya untuk menyaring debu. Tanpa rambut hidung, semua jenis penyakit yang tersebar melalui udara dapat masuk dengan leluasa ke dalam tubuh.


Quote:5. Meninggal Dunia
Percaya gak percaya, memang terlihat extreem “masa hanya dengan mengupil, seseorang bisa meninggal dunia?”. Tapi inilah faktanya. Hal ini bisa saja terjadi jika memaksa dan berusaha mengeluarkan upil yang besar dan keras. Di dalam rongga hidung terdapat tulang ethmoid yaitu tulang yang memisahkan hidung dengan otak. Nah, jika saat seseorang mengupil dan tidak sengaja menusuk tulang itu maka cairan di otak bisa bocor. Bocornya cairan tersebut akan menyebabkan meningitis (radang selaput pelindung sistem saraf pusat – otak).


Quote:Serem juga ya.. Jadi kalau mau mengupil, hati-hati ya jangan terlalu overacting dan jangan terlalu kasar juga. Perlakukanlah upilmu dengan lembut, maka ia tidak akan menyakitimu emoticon-Big Grin

Quote:Sekian Sedikit info dari saya yang masih Newbea ini. Semoga bermanfaat dan membantu. Hidup sehat jauh dari penyakit.

Quote:Wassalamu'alaikum wr.wb.
5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil

wkwkwkwk untung ane kalo ngupil ada alatnya
y kalo ngupilx pakek kayu ya jebol tu idung ada ada aja si TS emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ngupil aja bisa sampe meninggal Dunia emoticon-Belo
bahaya dong kalo ngupil terus
temen ane ada yang sering banget ngupil emoticon-Ngacir
ane jarang ngupil gan, biasanya ane biarin tuh upil sampe jatuh sendiri.. emoticon-Ngakak

ibarat duren itu masak pohon..



emoticon-Ngakak
ngarang indah aja gan
wkwkwkwk
waduh padahal ane kalo bangun tidur langsung ngupil gan emoticon-Blue Guy Peace
kegiatan yg paling enak ya ngupil emoticon-Ngakak
hohoho...
ane gpp tuh gan selama ini hehe
yg terakhir tuh serem..
meninggal dunia gara2 ngupilemoticon-Big Grin
ane biasanya ngupil pake tangan orang yg jari2nya kecil wakakakaka..
Abis itu kalo ngupilnya kbanyakan gw taro lagi di tempatnya, buat ane gali lagi kapan2 wakakaka..
Quote:Original Posted By inguser
ane biasanya ngupil pake tangan orang yg jari2nya kecil wakakakaka..
Abis itu kalo ngupilnya kbanyakan gw taro lagi di tempatnya, buat ane gali lagi kapan2 wakakaka..


parah lo gan.. emoticon-Ngakak

untung ane jarang ngupil emoticon-Ngakak (S)
gile yang bener tuh gan. ane sering banget ngupil jadi ngeri ih.
gara gara ngupil bisa meninggal bahaya juga berarti ngupil tuh ye
lubang indung nya lebih besar gan ketika di korek pake jempolemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By inguser
ane biasanya ngupil pake tangan orang yg jari2nya kecil wakakakaka..
Abis itu kalo ngupilnya kbanyakan gw taro lagi di tempatnya, buat ane gali lagi kapan2 wakakaka..


parah amat.. namanya juga inguser yaemoticon-Blue Guy Peace
lebih bahaya kalo ngupilnya pake sarung tinju gan, lebih susah juga emoticon-Hammer2
apa iya gan ? Sumbernya bisa dipercaya ga ? tp Nice info gan, keep posting.

5 Bahaya Akibat Keseringan Ngupil


—posted by "sadeewa"™
www.sadoowa.com
seremmm juga ya gan
kalo ngupil ane pake jari yang ukurannya paling kecil biar gak bahaya