alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
17 Fakta The beatles[MASUK]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013134484/17-fakta-the-beatlesmasuk

17 Fakta The beatles[MASUK]

London - Sebagai fans berat The Beatles seberapa banyak info yang Anda ketahui tentang empat sekawan asal Liverpool ini? Banyak fakta tentang penggagas ´revolusi pop dunia´ yang belum diketahui khalayak penggemar musik. Ternyata ada 17 fakta baru The Beatles yang belum terungkap seperti dirilis telegraph.co.uk.

17 Fakta The beatles[MASUK]

Quote:
1. Mustahil kedengarannya ada lagu The Beatles yang belum dirilis, itu adalah Carnival of Light. Lagu eksperimental yang direkam pada 5 Januari 1967 untuk The Million Volt Light and Sound Rave dalam bentuk jam session selama 1 jam 27 menit.

Quote:
2. John Lennon dan Paul McCartney bernyanyi mendukung lagu We Love You milik The Rolling Stones pada 1967 sebagai backing vocals.

Quote:
3. Selain menulis ratusan lagu untuk Beatles, Lennon dan McCartney juga menulis lagu bagi penyanyi/grup lain di antaranya From A Window (Billy J Kramer dengan The Dakotas), One and One Is Two (The Strangers with Mike Shannon), Step Inside Love and It´s For You (Cilla Black), Come and Get It (Badfinger) dan Woman (Peter and Gordon).

Quote:
4. Album studio A Hard Day´s Night ekslusif berisi komposisi karya Lennon-McCartney.

Quote:
5. Lennon mengubah nama tengahnya dari Winston menjadi Ono setelah menikahi Yoko Ono pada 1969.

Quote:
6. Di akhir lagu Strawberry Fields Forever, Lennon bergumam yang terdengar seperti I burried Paul (Saya kubur Paul) padahal sebenarnya Lennon mengucapkan "cranberry sauce".

Quote:
7. Lagu single Get Back dan Don´t Let Me Down menyebutkan andil (credit) Billy Preston yang direkrut George Harrison memainkan organ Hammond di beberapa lagu The Beatles.

Quote:
8. Dua hari setelah rilis album Sgt Pepper´s Lonely Hearts Club Band, Jimi Hendrix tampil di Theatre Saville, London dengan menyanyikan lagu berjudul sama dari album The Beatles tersebut.

Quote:
9. Di akhir penggarapan lagu Strawberry Fields Forever, Lennon coba bereksperimen pada kunci gitar dan kecepatan petikan gitar yang belum pernah dicoba oleh musisi mana pun saat itu.

Quote:
10. Radio BBC Inggris melarang pemutaran lagu I Am the Walrus (ada kata celana), Fixing a Hole, Lucy in the Sky with Diamonds dan A Day in the Life (merujuk pada narkoba).

Quote:
11. Untuk sampul album Sgt Pepper, John Lennon meminta agar dipasang pula Mahatma Gandhi, Adolf Hitler dan Yesus akhirnya hanya Hitler yang digunakan.

Quote:
12. Ringo Starr sempat keluar dari The Beatles selama penggarapan album White Album sehingga dipakai pukulan drum Starr dari beberapa rekaman sebelumnya. Saat kembali bergabung, Starr mendapati drum-nya dibungkus rangkaian bunga sebagai ucapan selamat kembali.

Quote:
13. Mendekati rencana reuni The Beatles saat Eric Clapton menikahi Patti Boyd pada 1979, ketiga anggota The Beatles hadir kecuali John Lennon sehingga rencana tersebut urung terlaksana.

Quote:
14. Lennon dan McCartney terakhir kalinya tampil bersama di studio Hit Factory, Los Angeles pada 1974. Saat itu tampil pula Stevie Wonder dan Harry Nilsson namun kualitas buruk dari hasil rekaman tersebut dan tampil lagu versi bajakan yang berjudul A Toot And A Snore In 74.

Quote:
15. Lagu pertama karya Lennon adalah Hello Little Girl dan McCartney: I Lost My Little Girl.

Quote:
16. Lennon dituding menjiplak pada karyanya Come Together yang mirip lagu Chuck Berry berjudul You Can´t Catch yang direkam pada 1956. Kasus ini diselesaikan di luar pengadilan. Sementara George Harrison kalah dalam gugatan serupa terhadap karya hit-nya My Sweet Lord yang dituding mirip lagu He´s So Fine.

Quote:
17. Lennon memiliki angka keberuntungan 9: lahir pada 9 Oktober 1940, putra pertamanya Sean pun lahir pada 9 Oktober. Lennon juga menulis lagu #9 Dream (bagian dari album solo kesembilan bertajuk Walls and Bridges yang dirilis pada September 1974 dan bertengger di puncak tangga lagu AS pada posisi ke-9. Bersama The Beatles, Lennon menulis lagu One After 909 dan Revolution 9. Lennon tinggal di apartemen nomor 72 di 72nd Street di New York dan terbunuh pada 8 Desember 1980 ketika bersiap pulang ke Liverpool pada keesokan harinya (9 Desember).
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

-Autolock Thread-

Apabila content yang dimuat berisi SARA/Pornografi/SPAM.
Mohon untuk tidak mereply trit ini [ http://kask.us/13134484 ],
-
Silakan dilanjutkan ngaskusnya gan.
Terima Kasih.
Manteb britpop teroke nihhh
faktanya oke punya nih, mantap gan
ijin nyimak dulu gan emoticon-Big Grin
Spoiler for Lagu orang laen:


Lagu Rock 'n Roll Music, Long Tally Sally, Twist and Shout, Till There was you, juga bukan asli lagu yang di tulis Beatles gan! emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Post ini telah dihapus oleh hansip
Quote:


baru tau ya gan?
Quote:


oh ya? emoticon-Big Grin
Fakta fakta yang sangat mengejutkan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di