alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips hemat, sehat ala anak kost
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013085670/tips-hemat-sehat-ala-anak-kost

Tips hemat, sehat ala anak kost

Kost-kost an siapa takut!!!!!!!!!!!!! , ga perlu takut kaleee…!!! Kost san itu enak dan bisa belajar mandiri, walaupun terkadang banyak orang mengidentikkan anak kost itu dengan “ketidakterurusan” sehingga terkadang juga membuat anak-anak yang hendak kuliah atau sekolah takut untuk nge_kost, karena katanya anak kost itu banyak ga sehat, anak kost itu ga bisa hemat (ga pintar ngatur duit) hingga sering anak kost itu awal bulan makan enak dan akhir bulan ga makan, kadang juga ada yang beranggapan kalau anak kost itu tidak terurus, ga bergizi dan banyak juga anggapan lain tentang anak kost.
Terkadang juga anak kost sering jadi bahan tertawaan teman-temannya yang tidak kost, kalau sianak udah mengatakan “Maklumlah Anak Kost!”, padahal kost2an itu ga segitunya kaleee!! Apa lagi kalu kita mengetahui bagaimana tips-tips jitu untuk menjadi anak kost yang sehat dan hemat jadi anak yang terurus dan bergizii……
Dan bagi teman-teman yang nge_kost ga perlu takut lagi karna disini ada bebrapa tips yang dapat kita gunakan untuk meghindari hal diatas, yaitu :

1. Makan Teratur (Ala Hemat, Sehat)
v Ga masalah makan hanya dua kali sehari, yang penting teratur ga sembarang makan, disitu lapar disitu makan karena dapat menyebabkan proses kerja lambung yang tidak sehat.
v Hindari jajan diluar, dari pada untuk jajan diluar beli yang kurang sehat misalnya beli batagor, gorengan atau jajanan lainnya yang sangat menguras kantong lebih baik duitnya dikumpulin untuk beli buah minimal 1Kg satu minggu jadi lebih sehat dan lebih hemat.
v Usahakan puding sekali dalam seminggu.
v Supermi???, ga perlu takut!!! Asal makannya dicampur sama nasi atau sayur-sayuran dan jangan lupa langsung minum teh dan air putih yang cukup sehingga pencernaan ternetralisir.
2. Olahraga
Bila tidak punya uang untuk joging atau jenis olah raga lainnya yang memakan biaya atau untuk lebih hemat “Anak Kost Gitu Lho”, silahkan olahraga sendiri
v Bangun tidur lakukan gerakan-gerakan kecil pada setiap persendian badan secara rutin.
v Lari pagi minimal sekali dalam seminggu misalnya setiap hari minggu pagi
v Kalau tidak sempat melakukan kedua hal diatas untuk lebih menghemat, jika kost-nya masih bisa dijangkau dengan “jalan kaki” hindari naik ojek bukankah itu lebih sehat dan lebih hemat?
3. Istirahat
Jangan lupa untuk tetap istirahat karena itu sangat diperlukan oleh tubuh kita, jadi istirahatlah dengan baik, misalnya: jangan terlalu sering berlarut malam, jika terpaksa karena tugas usahakan untuk membayarnya diwaktu luang (misal, tidur siang) agar tubuh tetap kuat.
Urutan Terlama
kalo dulu ane masak sendiri gan...lumayan ngirit walau kadang cuma pake goreng tempe kalo pas kanker emoticon-Smilie
wew......nice inpo gan......irit boleh asal jgn terlalu pelit ja......emoticon-Stick Out Tongue
pernah masak sendiri,,,tp jatuhnya lebih mahal gan ternyata
emoticon-I Love Indonesia (S)
ʞɐɯıʎu ןıqɯɐs 'uɐb oɟuı ǝɔıu







Tips hemat, sehat ala anak kost

Tips hemat, sehat ala anak kost
ane dulu waktu nge kos kalo ga satu kali yaa dua kali makan dalam sehari nya tp alhamdulillah jarang sakit...point nya sih pinter pinteran anak kost nya aja emoticon-Add Friend (S) emoticon-Smilie
Quote:


bener itu gan.... emoticon-2 Jempol
oke .. ga ada yg nambahin neh? emoticon-Add Friend (S)
tips yang berguna kan gan
sangat bergunan nih gan emoticon-Embarrassment
keren bgt dah emoticon-Big Grin
punya cara masing2 gan utk hematemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ane jga ank kos gan... pas lgi bokek kpaksa mkan mie....
kehidupa kos itu berat ya emoticon-Matabelo
wah bermanfaat banget cuy thread ente emoticon-thumbsup2
kalo trik makan tuh gampang

usahain punya rice cooker... kalo ane biasa beli beras 2 liter rp.14.000 buat makan 1 minggu ( 2 kali makan/hari)

beli lauknya aja deh di warteg yang bersih... kadang 3 menu ane cuma habis 6.000. kalo lagi males ya 2 menu aja.. 4.000

pernah seharian tuh ane untuk makan doang cuman abis 7.000 emoticon-Hammer (S)


sebelom beli rice cooker ane pasti bgt dah sehari itu habis 20-25 ribu buat makan doang.
kerennnnnnnn top dach dach juragan setuju guwe emoticon-I Love Kaskus
nice share gan ane akak kos nih
barter emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
nice gan
wah nice info gan..emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di