alexa-tracking

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013079772/new-amp-big-hits-saboteur-card-game-serasa-main-polisi-maling
New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling
Saboteur
designed by Frederic Moyersoen
released by Zman Games

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Untuk sumber diambil dari:
wikipedia
official website Zman


Kalau mau beli bisa disinilagi promo tuh.




Saboteur adalah game kartu dengan basis mining (pertambangan), didesain oleh Frederic Moyersoen dan dirilis di tahun 2004 oleh Zman Games. Untuk game ini sendiri sepertinya baru hit di Indonesia beberapa akhir bulan ini. Suatu keterlambatan yang teramat sangat, mengingat bahwa game ini sudah hit di beberapa negara sebelumnya. emoticon-Berduka (S)

Game ini memerlukan setidaknya 3 pemain. Makin banyak makin seru, tapi maksimal 10 orang saja ya, kalau terlalu banyak malah terlalu ramai dan akhirnya budal. emoticon-Ngakak (S) Bisa dilihat di bawah ini adalah kartu yang terdapat dalam 1 pack Saboteur, akan dijelaskan lebih dalam di bawah.

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Peran dalam game ini ada 2: Gold miner dan Saboteur. Gold miner berusaha menemukan jalan untuk mendapatkan emas, sedangkan Saboteur berusaha untuk bersembunyi dan menghalangi para Gold miner untuk mendapatkan emas. Peran ini dipilih secara acak dengan mengocok kartu Roles (peran) dan kemudian diedarkan secara tertutup untuk diambil masing-masing pemain. Peran ini sebisa mungkin disimpan sendiri dan menjadi rahasia masing-masing sampai akhir permainan. Namun terkadang, Saboteur harus mengungkapkan dirinya untuk memenangkan satu babak (pengalaman TS sendiri pas main emoticon-Blue Guy Peace).

Spoiler for 2 macam kartu Rolls awas BWK:


Setelah Roles sudah dipilih, maka permainan bisa dimulai. Kartu bergambar tangga adalah tanda starting point permainan. Akan ada 3 Goal Cards yang diacak juga penempatannya dan diletakkan tertutup. 3 Goal Cards itu terdiri dari 2 mere stones dan 1 gold. Jaraknya adalah 7 kartu dari starting point; tiap Goal Card dipisahkan jarak 1 kartu. (pemetaan silahkan lihat gambar dibawah)

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Path Cards dan Action Cards dikocok bersama dan diletakkan di Deck Pile. Setiap pemain mengambil 4-6 kartu, tergantung jumlah pemainnya. Dengan Path Cards dan Action Cards ini, mereka harus berusaha menuju atau mengacaukan jalan ke Goal Cards.

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Gambar di atas adalah gambar Action Cards. Tiap Action Cards memilik fungsi yang berbeda-beda. Alat tambang yang rusak (dengan palang verbotten) digunakan untuk membuat player lain untuk tidak dapat memainkan Path Cards. emoticon-Berduka (S) Alat tambang yang masih baik (dengan palang hijau) digunakan untuk menghilangkan efek dari alat tambang yang rusak, sehingga player dapat menggunakan kembali Path Cards yang ada; emoticon-Cendol (S) hal ini dapat digunakan juga untuk membantu player lain yang dikenakan efek alat tambang rusak, jadi tidak hanya untuk diri sendiri. emoticon-army:
Action Cards bergambar peta digunakan untuk menyingkap salah satu dari ketiga Goal Cards yang ada, untuk mengetahui apakah itu adalah mere stone atau gold. Jangan sampai terlihat pemain lain!
Action Cards terakhir adalah Rockfall, digunakan untuk menghilangkan salah satu Path Cards yang sudah dipasang di peta, untuk kemudian di turn selanjutnya diganti dengan Path Cards lainnya. Kalau Gold miner biasa pakai buat ganti jalan buntu, kalau Saboteur biasa pakai buat bikin jalan jadi terputus. emoticon-Ngakak (S)

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling
Gold Goal Card

Untuk mencapai Goal Card ini, maka Gold miner harus menggunakan Path Cards yang sudah tersedia. Apabila Goal Card sudah tercapai, maka pemain dipersilahkan membukanya; bila mendapat mere stone maka permainan dilanjutkan, sedangkan bila mendapat gold maka permainan diberhentikan. Gold miner menang apabila mencapai gold ini, sedangkan Saboteur menang apabila sampai deck habis, gold ini tidak diraih.

New & Big Hits: !SABOTEUR! Card Game. Serasa Main Polisi Maling

Apabila gold Goal Cards sudah tercapai, maka saatnya untuk mengambil emas! Gold miner berhak untuk mendapatkan hasil jerih payahnya, yaitu kartu Gold Nuggets, sedangkan Saboteur tidak mendapat apapun. Sebaliknya, Saboteur yang mendapatkan kartu Gold Nuggets (gambar di atas) bila menang, dan Gold miner tidak mendapat apa-apa.

Quote:


TS engga minta muluk-muluk, susah juga nih ngetik malem-malem.
1-2 orang kecantol buat beli dari TS lah at least. emoticon-Malu
Atau tidak menolak cendol. emoticon-Cendol (S)
Tapi menolak banget dibata. emoticon-Bata (S)
review buat Saboteur keduanya nanti yah emoticon-Big Grin
Saboteur 1 dulu..
Ane baru tau masa' ada permainan ini... Seru kayaknya... emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Quote:


dibeli donk emoticon-Malu
wah ga ada yang reply. ayo donk diliat.
ga ada reply
klihatannya seru juga gan... coba ane ke TKP dolo yak

Spoiler for silahkan mampir ke lapak ane gan:
Quote:


makasih ya masbro..
monggoh dibeli
hmm. emoticon-Berduka (S)
hmm. emoticon-Berduka (S)
masa ga ada yang mau posting disini
udah cape dibuat
dibaca donk
datanglah..
Permainan baru nih...
Langsung Liat ke TKP dolo gan emoticon-Cendol (S)
Quote:


cek emoticon-Cek PM (S)
Quote:


hayo dibeli gan
dicoba emoticon-Big Grin
Wah, keren gan. Nice Info emoticon-Big Grin
btw, Nice Share gan emoticon-Big Grin
baru tau ada card game beginian...
Quote:


Quote:


dibeli donk bro emoticon-Big Grin
ane lg demen bngt ama ni game gan emoticon-Ngakak (S) tp sayang ente uda ga jual lg ya
×