Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013078406/beranda-lounge-bp-quottempat-kumpul-dan-ngobrol-bp039ersquot---part-1
Inspiratif Beranda/Lounge BP : Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers
Selamat Datang di Beranda Berita & Politik
Terbuka untuk UMUM. Silahkan berinteraksi
sambil menunggu pendaftaran ID





ATENTION!!

Aturan Dasar Mengikuti UU Forum BP Raya

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=985824
Baca terlebih dahulu dan bijak dalam bersikap!!


Aturan UMUM:

Quote:No SARA
No JUNK
NO NUDE PICTURE
No Personal Insult,baik kepada Moderator maupun USER
Tidak saling menghina/mencaci/menjatuhkan/menjelek-jelekkan antar kaskuser, jika terjadi perbedaan pendapat itu hal YANG CANTIK , gunakan bahasa yang halus dan sopan agar tercipta kenyamanan dalam berforum.
Tidak diperkenankan barter cendol
Apabila ada hal - hal yang bermasalah mengenai BP,terutama mewekers yang kena banned silahkan lapor di Thread Pengaduan




Aturan KHUSUS:

Lounge ini hanya untuk ID yang memenuhi persyaratan seperti dibawah ini :
Quote:
PRIME ID POST > 2000
Klon diatas 2000 wajib melaporkan ke TS via PM tuk di update
Klon belum ISO diijinkan *dengan catatan memiliki reputasi merah dengan jumlah balok merah minimal 3 kotak
Apabila Prime ID POST<2000 silahkan hubungi Moderator maupun TS



SANKSI:

Quote:Kalo ada sebagian kecil user ga patuh maka postingan tuh user di tret ini akan dihapus
Kalo rata rata user ga patuh maka lounge edisi bulan tersebut akan dihapus
Kalo sebagian besar user tidak patuh, maka lounge BP/BPLN akan ditiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan


Tanya & Jawab :


Quote:Tanya : Gan, ane mau gabung tapi belum ISO. Boleh nggk?
Jawab : Boleh asal Prime ID.

Tanya : Gan, bata ane berderet. Boleh nggk main ke sini?
Jawab : Boleh

Tanya : Gan, kloningan ane boleh main ke sini nggk?
Jawab : Boleh asal udah ISO dan terdaftar

Tanya : Gan, ane haus. Boleh minta yang segar-segar nggk?
Jawab : Ambil sendiri di dapur.

T & J butuh pengembangan dan penyempurnaan dari penghuni-penghuni BP




Anggota Beranda BP yang Terdaftar

*Hubungi TS bila belum terdaftar atau ada perubahan ID

Spoiler for Member BP Raya:


FOLLOW US @BP_KASKUS
HTML Code:
[]http://photoserver.ws/images/WxCR4f3937b95a6c7.png[]


Reserved

Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1


Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1

PROMO KAOS OFFICIAL
Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1



Indonesia



Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1


Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau [5] [6], oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara ("pulau luar", di samping Jawa yang dianggap pusat).[7] Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006,[8] Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Sejarah Indonesia banyak dipengaruhi oleh bangsa lainnya. Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak abad ke-7, yaitu ketika Kerajaan Sriwijaya di Palembang menjalin hubungan agama dan perdagangan dengan Tiongkok dan India. Kerajaan-kerajaan Hindu dan Buddha telah tumbuh pada awal abad Masehi, diikuti para pedagang yang membawa agama Islam, serta berbagai kekuatan Eropa yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa era penjelajahan samudra. Setelah berada di bawah penjajahan Belanda, Indonesia yang saat itu bernama Hindia Belanda menyatakan kemerdekaannya di akhir Perang Dunia II. Selanjutnya Indonesia mendapat berbagai hambatan, ancaman dan tantangan dari bencana alam, korupsi, separatisme, proses demokratisasi dan periode perubahan ekonomi yang pesat.

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda. Suku Jawa adalah grup etnis terbesar dan secara politis paling dominan. Semboyan nasional Indonesia, "Bhinneka tunggal ika" ("Berbeda-beda tetapi tetap satu"), berarti keberagaman yang membentuk negara. Selain memiliki populasi padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia.



Politik & Pemerintahan


Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1

Indonesia menjalankan pemerintahan republik presidensial multipartai yang demokratis. Seperti juga di negara-negara demokrasi lainnya, sistem politik di Indonesia didasarkan pada Trias Politika yaitu kekuasaan legislatif, eksekutif dan yudikatif. Kekuasaan legislatif dipegang oleh sebuah lembaga bernama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

MPR pernah menjadi lembaga tertinggi negara unikameral, namun setelah amandemen ke-4 MPR bukanlah lembaga tertinggi lagi, dan komposisi keanggotaannya juga berubah. MPR setelah amandemen UUD 1945, yaitu sejak 2004 menjelma menjadi lembaga bikameral yang terdiri dari 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang merupakan wakil rakyat melalui Partai Politik, ditambah dengan 132 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang merupakan wakil provinsi dari jalur independen.[27] Anggota DPR dan DPD dipilih melalui pemilu dan dilantik untuk masa jabatan lima tahun. Sebelumnya, anggota MPR adalah seluruh anggota DPR ditambah utusan golongan dan TNI/Polri. MPR saat ini diketuai oleh Taufiq Kiemas. DPR saat ini diketuai oleh Marzuki Alie, sedangkan DPD saat ini diketuai oleh Irman Gusman.

Lembaga eksekutif berpusat pada presiden, wakil presiden, dan kabinet. Kabinet di Indonesia adalah Kabinet Presidensial sehingga para menteri bertanggung jawab kepada presiden dan tidak mewakili partai politik yang ada di parlemen. Meskipun demikian, Presiden saat ini yakni Susilo Bambang Yudhoyono yang diusung oleh Partai Demokrat juga menunjuk sejumlah pemimpin Partai Politik untuk duduk di kabinetnya. Tujuannya untuk menjaga stabilitas pemerintahan mengingat kuatnya posisi lembaga legislatif di Indonesia. Namun pos-pos penting dan strategis umumnya diisi oleh menteri tanpa portofolio partai (berasal dari seseorang yang dianggap ahli dalam bidangnya).

Lembaga Yudikatif sejak masa reformasi dan adanya amandemen UUD 1945 dijalankan oleh Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, dan Mahkamah Konstitusi, termasuk pengaturan administrasi para hakim. Meskipun demikian keberadaan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tetap dipertahankan.


Etimologi




Kata "Indonesia" berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yang berarti "Hindia" dan kata dalam bahasa Yunani nesos yang berarti "pulau".[9] Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia kepulauan, atau kepulauan yang berada di Hindia, yang menunjukkan bahwa nama ini terbentuk jauh sebelum Indonesia menjadi negara berdaulat.[10] Pada tahun 1850, George Earl, seorang etnolog berkebangsaan Inggris, awalnya mengusulkan istilah Indunesia dan Malayunesia untuk penduduk "Kepulauan Hindia atau Kepulauan Melayu".[11] Murid dari Earl, James Richardson Logan, menggunakan kata Indonesia sebagai sinonim dari Kepulauan India.[12] Namun, penulisan akademik Belanda di media Hindia Belanda tidak menggunakan kata Indonesia, tetapi istilah Kepulauan Melayu (Maleische Archipel); Hindia Timur Belanda (Nederlandsch Oost Indië), atau Hindia (Indië); Timur (de Oost); dan bahkan Insulinde (istilah ini diperkenalkan tahun 1860 dalam novel Max Havelaar (1859), ditulis oleh Multatuli, mengenai kritik terhadap kolonialisme Belanda).[7]

Sejak tahun 1900, nama Indonesia menjadi lebih umum pada lingkungan akademik di luar Belanda, dan golongan nasionalis Indonesia menggunakannya untuk ekspresi politik.[7] Adolf Bastian dari Universitas Berlin memasyarakatkan nama ini melalui buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipels, 1884–1894. Pelajar Indonesia pertama yang menggunakannya ialah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara), yaitu ketika ia mendirikan kantor berita di Belanda yang bernama Indonesisch Pers Bureau pada tahun 1913.[10]

Sumber
Quote:Original Posted By maulana317
ganti halaman lagi?


Iya om ganti buku..
nunggu di stiki sm momod...

jah di eksekusi vbot kayaknya nih
Lounge baru ya? Ikutan dong
Mantabb .., Menunggu tante valleri mejeng di page one Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1








Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1:shakehand
hmm tumben didi belum datang

Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1


Mohon Tertib dan Teratur
Quote:Original Posted By cavaliers
numpang mejeng ya gaaan. nih judulnya


nah ini dia pelakunya ..,

Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1 Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1


Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1:shakehand
ah beneran disunat vbot, pada kemana orang 2, didi where are you
wah serem amat judulnya
btw numpang mejeng di page one y gan....
Lounge Berita & Politik Edisi Februari

dengan resmi

saya buka.







pejwan dulu
Quote:Original Posted By Mr.Dragovich
pejwan!!!


adflsdgfs
sdgflnsdlgj

sdgjnsgns

slgjsgf


mantra apaan ini Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1

dahsyat tingkatkan


Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1:shakehand
waduh do post di page one ..,

sungguh asik
wah masih sepi aja nih?

*kena sunat vbot
Saya ijin mejeng pejwan dulu ya......
Quote:Original Posted By Mr.Dragovich
Lounge Berita & Politik Edisi Februari

dengan resmi

saya buka.







pejwan dulu


ada yang kesurupan ngejar page one :, ampun sepi benar malam ini.beritanya itu itu saja
Quote:Original Posted By Valuthy


nah ini dia pelakunya ..,

Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1 Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1


Beranda/Lounge BP: "Tempat Kumpul dan ngobrol BP'ers" - Part 1:shakehand

emang ane berbuat kejahatan om? :
bentar lagi cabut, lembur nih
Di tinggal shalat bentar aja dah telat
ternyata bisa nampang di room yang exclusive




masih mencoba untuk memahami sebuah kata tanpa gambar
×