alexa-tracking

Cara merawat rantai motor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013035062/cara-merawat-rantai-motor
Cara merawat rantai motor
Permisi agan2,, newbie numpang share emoticon-Malu
Dari pengalaman sendiri gan,, ane pake motor Macan / Tiger.
Nah kebiasaan yang paling orang kenal dari motor ini itu suara rantainya yang berisik emoticon-Amazed maklum gan rantainya gede apalagi kalo ga pernah dirawat emoticon-Cape deeehh

Awalnya ane Cuma iseng pengin ngilangin suara khas tersebut, nah ane coba semprot cairan peluman rantai, tapi hasilnya nihil gan,cz itu Cuma buat melumasi aja,sedangkan yang bikin suara rante berisik itu sendiri adalah kotoran / debu yang nempel dirante emoticon-Bingung
Nah disitu ane coba bersihin pake bensin yg udah agak kotor ( sisa dari pembersihan karbu ) maklum usaha ane bengkel gan.. jadi memanfaatkan bensin lebih yang udh ane diemin berjam2 biar kotorannya ngendek ( bahasa prancis gan ) di bawah,jadi yg di pake yg udh agak bersih.. emoticon-Ngakak

Tahap2nya, siapin dulu mangkok yang buat nampung bensin yg mau di pake jangan lupa skalian bensinnya di taruh di mangkuk plus kuas ukuran sedang emoticon-Big Grin
Rantai kaga usah di lepas gan,rante cukup di bersihin pake kuas yg dibasahi bensin atau solar, lakukan nyampe smua bagian rante itu bersih dari kotoran..
Kalo udah bersih, gear nya jangan lupa skalian di bersihin,biar afdol gan emoticon-Angkat Beer
Klo udah smua,semprot pake angin bertekanan biar kotoran yg tadi kluar smua dri celah2 rante..
Klo perlu di bilas silahkan di bilas..
Klo udah bersih smua baru di kasih pelumas gan ( jangan pake greas / stempet ) karna jenis greas itu ga bisa masuk ke celah2 rante,mending pake pelumas / oli aja gan emoticon-Big Grin

Dari cara ini ane ngerasa suara rante motor macan ane jadi lebih alus gan..serasa naik motor bebek ahihihi
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Ini spoiler rante motor ane gan,,motor ane ini beli udah 1.2 thn gan.. tapi rantenya baru di setel 1x rantenya pun masih kenceng aja ama gear nya belum goyang2 euy emoticon-2 Jempol

padahal udah sering ane ajak muter2 luar kota, bandung,Jakarta,purworejo,purwakarta,semarang udah bolak balik gan..tapi masih bagus aja tuh rante.. malah ban blkg duluan yang ngambek minta ganti emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Spoiler for Bagian dalam:



Spoiler for Bagian luar:


Spoiler for Si Macan:


Silahkan di caci maki sepedas pedasnya gan emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
wah nice info gan
nice thread
ane juga punya motor soalnya
ane rate 5
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!
[url]www.obattinggi.com[/url]

Cara merawat rantai motor
rantai motor mmg salah satu hal pokok gan, walau kotor
KASKUS Ads
Nice Info Gan...
:thumbup :thumbup :thumbup

Cara merawat rantai motor

Cara merawat rantai motor
katanya bannya juga ngaruh ya gan...
Kalo motornya matic gimana gan ? emoticon-Big Grin










Quote:


makasih banyak gan.. indahnya berbagi gan.. emoticon-Shakehand2 emoticon-thumbsup
emng brsih gan kl pke bnsin,tp dlm jngka lma rnte jdi cpet rsak gan,ane jga gk tau sbab nya knpa..
cz ane jga udh prnh nyba,tp rnte ane mlh jdi gmpng ptus..
maaf gan sblum nya kl ane slah..
emoticon-I Love Kaskus
thanks gan inponya.....................
kreatif gan idenya bisa jadi referensi nih
Quote:


iye gan,,kalo rante brisik kan kurang pede juga makenya gan apalagi kalo pas lagi malmingan ama bokin malu atuh kalo rantenya brisik emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
wuih ilmunya mantap gan..
sesama pemakai macan
mantap nih tips
Quote:



setau ane kalo matic itu yang perlu dapet perhatian lebih di ruang CVT nya gan,,musti rajin bersihin minimal 8000 KM
cuma itu yang baru ane tau gan,,maaf barangkali salah CMIIW emoticon-Big Grin
Kalo pake bensin gw ngerti, Gan
Sayangnya gw gak punya kondensor utk hasilin angin bertekanan
emoticon-Frown
Quote:


yang penting jangka lama gan,,ga jangka pendek.. hehehe
tapi mungkin kalo langsung disemprot pake angin bertekanan mengurangi resiko itu gan.. CMIIW

kalo misal pake bensin kaya gitu,,brati mending pake solar gan emoticon-Big Grin


Rantenya bening banget seperti baru emoticon-Matabelo

Quote:


ukuran ban terlalu besar itu pengaruh bikin rante cepet kendor gan,,makanya ane pake ban std dari pabriknya aja.. udah pengalaman pas jaman sekolah dulu gan,modif2an tapi malah bikin motor kagak nyaman,,tapi bikin cewek pada nempel kek perangko... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bagi bagi cendolnya dong gan

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Quote:


sama sama gan... minta cendol dong gan kalo berkenan ato rate 5 emoticon-Malu
Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
×