alexa-tracking

Perdebatan dengan Polisi gan (yg benci Polisi masuk !!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013029540/perdebatan-dengan-polisi-gan-yg-benci-polisi-masuk
Love 
Perdebatan dengan Polisi gan (yg benci Polisi masuk !!)
Selamat Siang gan, ane mau cerita sedikit nih tentang pengalaman ane pas debat dengan polisi

dah gak pake lama ye, langsung ke percakapan aja. Cerita ini gak dibuat - buat gan, no hoax soalnya ane yg ngalamin sndiri. Sorry gak ada Pic gan, soalnya ane sungkan masak mau protet pak polisi nya emoticon-Malu

Kejadian ini ane alamin pas kemarin hari Rabu gan, tanggal 8 Februari 2012 siang gan, ane lupa jam brapa emoticon-Malu. Ane waktu itu mau berangkat kuliah gan di daerah Surabaya (UNIT***). nah pada waktu itu ane kan yg nyetir gan (secara itu motor punya ane), gw boncengin temen ane. pas di tengah jalan, ane ngantuk gan, jadi temen ane yg gantian boncengin ane. nah pas nyampe lampu merah (traffic lamp) kan temen ane agak ngebut dikit gan, dan ternyata pas traffic lamp merah gak sengaja kita ngelewatin itu traffic lamp gan, jadi kayak nerobos gitu. tapi itu gak cuma kita aja yg nerobos gan, ada 3 orang yg nerobos, tapi sialnya kita orang paling belakang

abis itu tiba2 ada polisi ngehadang kita gan. dan jadilah percakapan dibawah ini gan......

(Sekedar catatan gan, pas itu ane salah ambil STNK motor. jadi ane bawa STNK yg beda dengan motor ane emoticon-Malu)

A : Ane
P : Polisi

P : mas, tau kesalahannya? sini SIM + STNK nya mas.
A : loh, pak tadi masih kuning kok lampunya, tuh liat yg depan juga jalan
P : kuning apanya? tuh liat lampunya tadi merah kok.
A : OK deh pak, kalo misalkan itu merah, kenapa orang yang tadi di depan gak kena juga?
P : soalnya kamu itu yg paling belakang dan paling parah salahnya
A : loh? kok bisa pak? kan aku tadi jalan soalnya yg depan juga jalan
P : iya tapi kamu yang paling salah, kan kamu dibelakang
A : gak bisa gitu dong pak. kalo yg depan aja waktu lampu udah merah dia jalan, brarti dia juga salah. Ok gini aja deh pak, kalo saya yg paling salah, brarti yg depan itu salah, ya kan?

(pikiran ane gini gan = paling benar - benar - salah - paling salah). kalo ane paling salah, brarti ada yg salah, ya kan gan? smoga sampe sini agan agan sekalian bisa nangkep maksud saya. lanjut ni gan

P : iya bener, tapi kamu itu yg paling salah !!! (sambil ngotot gan)
A : OK pak gini, saya analogi kan seperti ini. Misal ada 2 pembunuh, yg pertama cuma membunuh aja (salah), dan yang kedua itu membunuh + memutilasi (paling / parah salahnya). lantas apa yg cuma membunuh itu bebas hukuman? dan cuma yang membunuh + mutilasi aja yg kena hukum?
P : kalo itu beda, itu hukum pidana mas
A : trus kalo yg ini hukum apa? kok yg salah gak kena?
P : ini kan yg nentuin polisi nya
A : ooh jadi suka suka polisi ya pak? tanpa melalui hukum? enak ya pak...
P : iya suka suka aja.... !! (sambil melotot ngeri gan, ane juga ngeri)

ane disini udah jengkel bgt gan. tapi takut ma tuh polisi tolol. akhirnya dia ngasih surat tilang gan, buat di pake di persidangan

A : pak, jangan ke persidangan lah pak, kelamaan. damai aja pak brapa?
P : gak bisa mas, ini harus ke sidang
A : halah pak masak gak bisa sih? polisi lain aja bisa
P : yaudah disini juga gpp, tapi ini minimal 100rb
A : mahal amat pak
P : iya menurut peraturan di surat ini minimal 100rb
A : masak sih pak, kmaren minggu saya kena tilang aja bisa 50rb kok pak. malah kena 30rb juga pernah
P : itu kan terserah polisi nya mas mau kena nya berapa
A : kok bisa gitu ya pak? padahal kan minimal di kertas ini 100rb, brarti itu polisi MELANGGAR ATURAN YA PAK?
P : ya kan semua polisi itu gak sama mas. nah ini kamu itu mau dibantu apa cari masalah ??? (sambil ngotot, takut terbongkar kalo ada polisi yg "maling" kayak gitu )
A : sapa yg mau dibantu? justru saya yg membantu itu polisi
P : kok bisa?
A : begini, kalo polisi itu minta 100rb, pasti itu uang akan masuk ke negara. tapi kalo cuma kena 50rb, kan uang nya lari ke kantong polisi. jadi jelas saya yg ngebantu itu polisi soalnya dulu aku kena 50rb. lagian itu polisi sendiri yg minta 50rb, bukannya 100rb !! (ane ngomongnya sambil kayak ngancem gitu gan, sambil ngotot dikit)

polisinya mulai bingung gan, wokwokwowk

P : udah lah, kalo kamu mau debat, sana di persidangan aja !!! (kali ini melototnya menggila gan)

A : ngapain debat di persidangan? disini aja pak diselesaikan. orang yg menilang saya kan bapak sendiri
P : dah jangan banyak omong, kalo disini damai 100rb menurut undang2. kalo gak mau ya kepersidangan TITIK .....

waktu itu polisi lain ikut hampirin ane gan, jadi takut ane emoticon-Malu

A : yaudha pak nih 100rb. tapi kalo misalkan saya ketemu polisi yg kayak gitu? bisa saya laporkan ke polisi kan pak?
P : silakan lapor saja
A : (dsini ane geram gan, dah gak peduli lagi, ane beraniin ngomong gini) eh masak bisa kena hukuman pak polisi yg nipu itu? kan polisi nya sama. jadi mungkin cuma dikasih pengarahan aja, gak bakal kena hukuman. maling aja nipu dipenjara... kan masak bisa jeruk makan jeruk?, mana tega anak bunuh keluarga sndiri? lagian kalo mau dihukum, pasti gak bakal kena hukum, kan ada UANG? kayak gayus kasi uang ke polisi buat kabur. YA KAN PAK???

disitu ane gak digubris gan, dia cuma ngembalikan STNK ma SIM temen ane aja. dia langsung ngacir pergi cari mangsa lagi, azzzzzzz pengen gw bunuh gan tuh orang emoticon-Marah

yang gak habis pikir gan. ane juga lupa kalo STNK nya salah, untung aja polisi nya OON, jadi motor ane gak kena tahan. kalo polisi OON itu tau, bakal jalan kaki ane gan

Menurut agan, gimana nih gan? tolong komengnya

maaf kalo belepotan bikin trit nya gan, maklum masih newbie dan sekedar sharing aja

Yang senasib ma ane
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


informasi dari agan yg bener ni
Quote:


Yang ini keren gan
Quote:
harusnya ikut sidang aja gan
ngapain agan kasih duit 100rb tuh polisi
makin kenyang aja dah dia
Quote:
Quote:


kata temen ane yg satunya itu gan, mending damai aja, soalnya kata dia kalo sidang lebih mahal

CMIIW
KASKUS Ads
ane pernah kena 200k padahal cuman lupa ga bawa sim gan..
bikin deg2an aja gan stress jantung
obat stress mahal gan, lebi dari 100rb
peace
daftar polisi aja sering gak tertib,
apalagi saat Dinas. .
ane kalo inget polisi sering gak percayanya gan.
di persidangan paling2 kenak maksimal 50rb gan
ane juga pernah abis 3juta gara2 nabrak bemper tu mobil polisi emoticon-Hammer2
klo masalah yg 1 ini ane no comentemoticon-Shutupemoticon-Shutup
seperti yg pernah ane denger anekdot dari temen2 ane gan..

"hari gini masih percaya dengan oknum aparat? mau cari mati mangnya?"

miris ane saban denger kelakuan oknum aparat yg selalu mencoreng nama baik mereka sendiri, gan emoticon-Berduka (S)
dini yg dodol ya TS nya.. ngapain diributin kalo tetep ngasih 100rb.. bodoh kan..

lagian kalo ditilang minta slip biru donk.. cuma bayar 68 rb via atm BRI.. abis itu bawa slipnya ambil berkas kita yg di tahan.. dodol betul..
ane ga pernah ditilang
emoticon-Cape d... set dah gan sayang amat itu 100rb d kasiin k polisi, mnding ikut sidang aja gan
ane juga pernah kayak gitu gan.berdebat sama polisi.kejadiannya di semarang gan.sampai akhirnya polisinya malas ngomong sama ane gan.ane malah di tinggal pergi.dia keluar pos.akhirnya temannya yg masuk.akhirnya damai cm 20rb gan.awalnya dia minta 50rb.
yg kedua ane kena di tebing tinggi sumatera utara...kalau itu polisinya gak berani debat sama ane.krn gitu dia keluarin surat tilang,ane telp abg ane yg di propam polda.besoknya iyu polisi dipanggil ke polda sumatera utara.mampus tu polisi....
Quote:


wah malah di persidangan lebih murah gan , cuma 70rban ....
tpi males gan , mending damai emoticon-Ngakak
weiz salud ane gan brani debad dgn polisi,
gpp gan 100rb melayang tp puas bsbkn pakpol kocar kacir....
Quote:

Lebih murah sidang mamen..
Klo g salah pelanggaran marka tuh 20 pe 25 ribu..
N duitnye dh pasti masuk kas negara mamen..
emoticon-Cool
bagus gan ane dukung
sekali2 di dpn polisi jng lembek biar polisi jg takut liat qta
soalnya ane pernah alamin hal yang sama gan
wani piro?? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
polisi berulah lagi

di persidangan lebih murah gan