alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
99% Benda di Dunia ini Adalah Ciptaan Tuhan dan sisanya buatan China!
4.29 stars - based on 65 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013020567/99-benda-di-dunia-ini-adalah-ciptaan-tuhan-dan-sisanya-buatan-china

99% Benda di Dunia ini Adalah Ciptaan Tuhan dan sisanya buatan China!

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Matabelo

Spoiler for Worldwide Made in China:


Barang-barang di dunia sudah sesak dijejali produk China, hampir seluruh barang yang kita lihat sekarang bertuliskan “made in china”, seakan 99% benda di dunia ini adalah ciptaan Tuhan dan sisanya adalah buatan China. pasalnya dua tahun yang lalu, China dinyatakan telah berhasil sebagai eksportir terbesar di dunia. Sebelumnya, Negeri Panda itu sudah berstatus sebagai produsen terbesar otomotif dan baja. Ini memperkuat pandangan bahwa tengah terjadi pergeseran kekuatan ekonomi dari Barat ke Timur, dan memperkuat China sebagai negara pengimpor produk selain manusianya.

Tak dapat kita elakan lagi bahwa China berkembang pesat setelah terkungkung lama dalam sistem kolonialisme dan komunis, kebangkitan kembali China di kancah internasional menjadi fakta tak terbantahkan. Hasil survei Haris Poll menunjukkan, mayoritas responden di Eropa mempersepsikan China sebagai ”ancaman terbesar” bagi stabilitas global. Di Amerika Serikat, 31 persen responden memandang China sebagai ancaman terbesar dunia, melebihi Iran dan Korea Utara yang sempat ”dicap” Presiden Bush sebagai bagian Axis of Evil (Financial Times, 16/4). Kerena China sudah menjadi “The Real Dragon” yang siap memangsa siapapun dan menjadikan dirinya penguasa perekonomian dunia.

Dibalik Kebangkitan China


Dengan strategi peaceful rise yang dicanangkan Hu Jintao, para pemimpin China berupaya meyakinkan, ”kebangkitan China” akan memperkokoh stabilitas dan perdamaian dunia. Ini dibuktikan sejak tahun 2000 China aktif dalam misi perdamaian internasional di Timor Timur, Etiopia-Eritrea, Afganistan, Kosovo, dan Lebanon.
Di bidang ekonomi, masuknya China ke WTO (2001) serta kepemimpinan China (dan India) dalam KTM WTO di Geneva (2008) mempertegas profil internasional China. Di Afrika, internasionalisasi China ditandai dengan penyelenggaraan Forum on China-Africa Cooperation (2006), di mana China memberi komitmen bantuan ”tanpa syarat” sebesar 5 miliar dollar AS kepada para kepala negara Afrika.

Di ASEAN, citra positif China mulai mengemuka semasa Krisis Asia setelah China konsisten tidak mendevaluasi mata uangnya dan membantu empat miliar dollar AS melalui IMF dan jalur bilateral. Survei Kementerian Luar Negeri Jepang di enam negara ASEAN (2008) menghasilkan kesimpulan, pengaruh China di Asia Tenggara telah melampaui Jepang.

Di bidang keamanan, China meninggalkan pendekatan koersif dalam sengketa wilayah di Laut China Selatan dengan menandatangani Declaration on the Conduct of Parties in the South China Sea (2002), yang diikuti penandatanganan ASEAN’s Treaty of Amity and Cooperation (2003). Di Asia Timur Laut, China aktif membujuk pemerintahan Pyong Yang agar bersikap kooperatif dalam isu nuklir melalui Six Party Talks. Persaingan panas China-Jepang 2001-2006, akhirnya ”dimenangi” China, dengan melunaknya sikap pemimpin Jepang pasca-Koizumi.

Namun dibalik Itu semua, kondisi HAM di China sungguh sangat memprihatinkan, pengekangan dan penindasan dalam beragama, berpolitik dan upah buruh yang rendah sudah menjadi hal yang lumrah. Sehingga tak terelakan kemajuan China adalah hasil dari pemerasan keringat dan darah “kaum tertindas” yang salah satunya adalah Buruh.

Bahkan sudah menjadi hal yang wajar pula jika banyak masyarakat China, ingin segera mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri, lompat dari gedung tinggi, atau gantung diri.

Kerja lembur berlebihan tanpa hari libur dalam seminggu, tinggal berjejal dalam asrama yang penuh sesak, serta berdiri terlalu lama sehingga kaki bengkak dan nyaris tidak bisa berjalan setelah kerja shift selama 24 jam. Itulah kehidupan sejumlah buruh yang mengaku bahwa mereka berkerja di pusat-pusat pabrik Apple di China. Perusahaan-perusahaan pemasok Apple itu juga diduga membuang limbah berbahaya secara serampangan dan punya rekor yang tidak bagus.

Hampir 140 pekerja cedera di sebuah perusahaan pemasok di China dua tahun lalu karena menggunakan bahan kimia beracun untuk membersihkan layar iPhone, sementara dua ledakan tahun lalu menewaskan empat orang dan melukai lebih dari 75 orang lainnya. Dan Pada 2010 saja, dunia sempat dihebohkan oleh kasus bunuh diri karyawan pabrik suplier Apple, sehingga membuat opini bahwa perusahaan tidak memperhatikan masalah tersebut.

Setelah mendapat banyak kritik karena tidak menyediakan lingkungan kerja kondusif untuk para buruh yang mempopulerkan iPad dan iPhone tersebut, Apple memberitahukan kepada supplier mereka untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi para kelompok hak-hak buruh untuk mengawasinya.

Dan faktanya sebuah audit internal tahunan yang dilakukan menunjukkan bahwa 38% dari supplier Apple memberlakukan 60 jam kerja dalam sepekan dan satu hari per pekan. Di laporan yang bernama Supplier Responsibility Report 2012 tersebut, Apple mengatakan bahwa mereka telah menemukan sedikit pelanggaran pada 2011 ketimbang 2010, berdasarkan pada 229 audit yang dilakukan tahun lalu.

Hal ini cukup aneh, mengingat pada 2007 hingga 2010, Apple mendapat 288 audit. Laporan tersebut mencangkup beberapa wilayah, mulai dari rantai suplai, komponen, hingga perakitan.

Sebenarnya sangat disayangkan pada saat kita menikmati barang-barang yang botabene barang yang murah dan pas untuk kocek kita makan secara tidak langsung, kita telah menguatkan penindasan China terhadap rakyatnya. Bagaimanakah sikap kita dalam melihat fakta yang menyayat hati nurani kita? Apakah kita hanya diam saja. TANYA KENAPa!!

root beer

emoticon-Matabelo

Updated

Ternyata Top Rangking di App store pun dibisniskan ma orang china gan. dibayar ma pemilik aplikasi suruh download instal n uninstal lagi berulang ulang. gile

klik beritanya. dri Phone arena

Great, now I'm going to have trust issues on
American Idol and Billboard Top 100 ranking
system. Everything is business in China.
Diubah oleh ThugKing
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 248
wahahaahaah made in china banyak banget gan barangnya di indonesia juga gatau deh kalau di luar negeri emoticon-Ngacir Tubrukan
keduax,..horeee salut ama angkatan bersenjatany china ganemoticon-thumbsup
produk cina emang banyak, murah, tapi kadang-kadang berbahaya ia gan?, emoticon-Cape d... (S)
china kayaknya bakal nguasain dunia nih emoticon-Cool
mohon judulnya diganti gan, krn bg tmn kita yg muslim itu merupakan perkataan kufur karena sudah membuat tandingan Tuhan kami dgn china
hahaha menggugah juga judulnya gan,,,
emang sekarang China maju banget produksi dan ekspornya,,,,
ayo kita warga Indo jgn kalah...
satu kalimat aje gan
"IF GOD MADE EVERYTHING, HE MUST BE FROM CHINA.."
emoticon-Ngakak
Tetep jauh lebih bagus buatan INDONESIA


emoticon-Angkat Beer

emoticon-I Love Indonesia

Gak smuanya barang2 Made In China itu jelek..
Ada kualitasnya Bro.. Kualitas Super(tapi mahal), n yg Kualitas Biasa(yg ini Murah).. Nah masyarakat indonesia yg tercinta ini rata2 bli yg kualitas biasa, soalnya hrganya murah..

Nah.. namanya juga barang murah, tentu cepat rusak dibanding yg bagus punya.. Makanya mereka punya persepsi bahwa barang Made In China kurang bagus (Cepat Rusak) padahal mereka blinya yg kualitas jelek..
semoga indonesia bisa seperti China gan.. emoticon-I Love Indonesia
Quote:


harus lebih salut lagi gan sama angkatan bersenjatanya INDONESIA gan emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
segala jenis barang dari yg kecil ampe besar, pasti ada made in china.....

tapi ada untungnya juga sih, cos buatan china biasanya murah, biarpun china itu produknya penghancur pasar
hebat tu china.. kapan ya indonesia bisa kayak gitu emoticon-I Love Indonesia
ane setubuh kalo china memang menjadi negara yang produktif emoticon-2 Jempol
wahh iya gann bener emoticon-No Hope
memang hebat ya negara china emoticon-Matabelo
Quote:


ok.. makasih gan
emoticon-2 Jempol buat china heheheeee
kasian banget pekerja di cina gan. emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 248


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di