alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013014487/kasus-gki-yasmin-ombudsman-nilai-wali-kota-bogor-lakukan-pembangkangan
(Kasus GKI Yasmin) Ombudsman Nilai Wali Kota Bogor Lakukan Pembangkangan
Kasus GKI Yasmin
Ombudsman Nilai Wali Kota Bogor Lakukan Pembangkangan

Rabu, 08 Februari 2012 18:36 WIB

JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua Ombudsman Azlaini Agus mengatakan adanya pembangkangan terhadap keputusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap yakni putusan Mahkamah Agung. Pasalnya, baik Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor tidak melaksanakan rekomendasi dari Ombudsman tahun 2011 lalu.

"Ombudsman berdasarkan investigasi telah mengeluarkan rekomendasi," katanya dalam rapat gabungan DPR dengan pemerintah, Rabu (8/2).

Rekomendasi pertama adalah, pencabutan SK Wali Kota Nomor 645.45/137 tahun 2001 tanggal 11 Maret tentang pencabutan keputusan Wali Kota Bogor Nomor 645.8/372 tahun 2006 tentang izin mendirikan bangunan IMB atas nama GKI yang terletak di jalan Abdullah Bin Nuh.

Rekomendasi kedua, meminta gubernur Jabar dan walikota Bogor untuk melaksanakan rekomendasi sebagaimana butir satu.

Menurutnya, sebagai lembaga negara dan tata cara tugas Ombudsman dalam koridor UU, rekomendasi tersebut dipertanggungjawabkan oleh Ombudsman secara moral, dunia dan juga akhirat. Rekomendasi tersebut dikeluarkan agar Mendagri dapat melakukan pengawasan dalam rangka pelaksanaan rekomendasi.

"Kami telah melaksanakan tugas kami. Dan dalam rekomendasi itu dalam waktu 60 hari tidak dilaksanakan baik Walikota Bogor dan Gubernur Jawa Barat sesuai perintah UU, Ombudsman surati presiden, surati DPR, dan telah dipublikasi."

"Sampai di situ tugas kami sudah selesai. Persoalan tidak dilaksanakan itu, sebenarnya adalah pembangkangan terhadap keputusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap," tambahnya.

Karenanya, bagi Ombudsman persoalan GKI Yasmin pun dikembalikan kepada forum DPR dan Pemerintah karena Ombudsman telah melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan Undang-Undang. (*/OL-9)
-----------
kebebasan beragama rakyat dimatikan, walkot bogor kebal hukum
beh perubahan besar2an duit lagi emoticon-Hammer

[center](Kasus GKI Yasmin) Ombudsman Nilai Wali Kota Bogor Lakukan Pembangkangan[/center]
"Ombudsman berdasarkan investigasi telah mengeluarkan rekomendasi," katanya dalam rapat gabungan DPR dengan pemerintah, Rabu (8/2).

ini kan kasusnya ky gini:
si A bangun rumah....
gerombolan B yg tinggal 40-100km dr situ bilang ga setuju dan minta rumah dibongkar....
saatnya si pemakan gaji buta ikutan cari muka emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit
begini bro

(NETRAL)

ane rasa mungkin ada yg dirasa janggal kali oleh pak walikota
Quote:Original Posted By astromilan
begini bro

(NETRAL)

ane rasa mungkin ada yg dirasa janggal kali oleh pak walikota


apanya yang janggal bro?
gereja berdiri di jalan yang bernama tokoh islam?
tanda tangan palsu?

baru bangun bro? cuci muka dulu sono emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SaidAntekZionis
saatnya si pemakan gaji buta ikutan cari muka emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit


siapa tuh gan ?
kan banyak di negara ini yg makan gaji buta
yang jelas si walikota sering melakukan PENGANGKANGAN TERHADAP BINI MUDAemoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By astromilan
begini bro

(NETRAL)

ane rasa mungkin ada yg dirasa janggal kali oleh pak walikota


mandi dulu sono,
biar bekas sisa grepe an diani semalem luntur di air
Quote:Original Posted By astromilan
begini bro

(NETRAL)

ane rasa mungkin ada yg dirasa janggal kali oleh pak walikota


pasti agan tahu apa yang di rasa GANJAL oleh pak walikota emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By astromilan
begini bro

(NETRAL)

ane rasa mungkin ada yg dirasa janggal kali oleh pak walikota


Agan emang punya perasaan yg halus banget ya.
Tapi kata "ane rasa" itu kekanak-kanakan banget.
Bangun dulu, ngeteh, lari2 kecil, baca yg bener, baru komen ya gan.
soalnya kristen itu kafir gan, tanya aja sama diani lagsung... kenapa kafir harus dilindungi... sudah jelas kan... kafir dan haram...


prinsip mereka : "kalo bisa dipersulit , kenapa harus dipermudah "

coba yg pernah ngerasaan tangannya ngacung, terutama non muslim emoticon-Big Grin
semoga cepat selesai deh masalah GKI Yasmin ini.
krn ini masalah yg sensitif bgt.
masalah SARA
terlepas dari kasus dan masalahnya GKI yasmin (mo curang keq mo bener keq) jelas walkot dan pemprov bogor telah melakukan pembangkangan terhadap keputusan 2 lembaga tertinggi hukum negara yg seharusnya absolut dalam suatu negara.

kalau pembangkangan ini terus berjalan, lama2 wibawa pemerintah dan lembaga2 tinggi negara pun akan sirna... jangan harap ada NKRI lagi..

jadi kalau suatu saat indonesia pecah.. agan2 yg mendukung GKI atau kontra GKI, silahkan salahkanlah si walikota bogor dan pemprov nya yg tidak bisa memberi contoh yg baik dalam mematuhi pemerintah dan lembaga tinggi hukum negara ini. ga usah jauh2 salahin zionis atau amrik bilang konspirasi segala yah..
Quote:Original Posted By Japanan
bela masyarakat setempat, hukum bisa dibeli. masyarakat setempat harus dilindungi dari paham kebencian. walikota harus bela warganya dong.


yg namanya masyarakat sekitar itu dalam konteks apa? yg satu kompleks ma GKI atau yg dari kompleks perumahan lain? ente yakin 100% warga sana tidak mendukung GKI? ente yakin bukan walkot atau pemprov bogor yg "dibeli"?

makanya ane bilang terlepas dari benar salahnya GKI, walkot dan pemprov, mereka sebagai bagian dari pemerintah dan hukum di indonesia aja sudah melanggar aturan dan keputusan dari yg berwenang, lalu buat apa ada negara dunk kalo gitu?
bisa dituntut penjara gak tu gan biar kapokemoticon-Najis
ikut nyimak aja gan perkembangan nya , saya rasa masalh ini udah lama ya?
sebenarnya yg membangkang sudah bukan walikota lagi, tapi pribadi,
jadi bisa dituntut atas merongrong wibawa pemerintah ....
sudah saatnya dpr buat uu buat mempidanakan kepala daerah yang tidak menjalankan hukum,,,,,,
ini bagaimana presiden kog cuma diem2 aja ya? ancur abis wibawa pemerintah nih...
Quote:Original Posted By Japanan
namanya tamu harus tau diri, Dimana bumi dibijak disitu langit di junjung. kalo ini
"dimana bumi dibijak di situ berkodak"


buset dech... emanknye taneh disitu hanye hak milik lo seorang....
cobe gue tanye... lo di tempat tinggal lo sekarang warge asli bukan?
klo bukan..., ngace sendiri dech.... atas perkataan lo.
biasenye maleh warge asli tuch gak agresif, kaya pendatang yang mao kuasein tuch taneh atau wilayeh.
contohnye kaye orang betawi aseli dech....., semua dianggep bersaudare...
Quote:Original Posted By Japanan


gan ente harus tau dulu warga sekitar itu majoritas muslim, merka risih ama yg namanya gereja. lo mau maksa in diri gitu. mau diperkosa ya. makanya cari tempat lain apa sih susahnya.

itu bogor bung . beda ama kota gw di Salatiga Jateng bebas bikin gereja dmn2 bleh. tingkat toleransi beda tiap daerah.

Setelah jadi pecundang SARA di tret anti ormas anarkis, sekarang ente lari ke sini ya? Gak spamming gambar pantat, kelinci ama orang joget lagi nih? udah bisa bedain FPI dan FBI?

Berarti ente mengatakan masyarakat kota Bogor tidak toleran dan sama radikalnya dengan ente, ya.