alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013005197/alasan-kenapa-kalo-tidur-kita-quotngilerquot
icon-hot-thread
Alasan Kenapa kalo Tidur kita "ngiler"
Quote:Quote:Budayakan emoticon-Rate 5 Star
dan tinggalin Coment bermutu emoticon-shakehand


Quote:Mengiler disebut juga dengan sialorrhea, yaitu suatu kondisi yang dialami oleh jutaan orang dalam tidurnya setiap malam. Hal ini terjadi ketika seseorang bermimpi atau saat istirahat.

Seperti dikutip dari eHow, Salah satu penyebab dari kondisi mengiler saat tidur adalah akibat mulut yang kering sehingga memicu produksi air liur berlebih. Selain itu ada juga beberapa kondisi lain, yaitu:

Tidur dengan mulut terbuka. Tidur dengan kondisi seperti ini menyebabkan mulut kering lebih cepat karena kelembaban dari mulut hilang.
Hal ini memicu air liur yang ada di dalam mulut untuk keluar, sehingga membuat orang mengiler.

Efek samping dari obat yang dikonsumsi. Beberapa obat terkadang memiliki efek samping seperti mulut kering atau menyebabkan adanya gangguan pada kelenjar yang bertugas memproduksi air liur.

Adanya masalah pada gigi, seperti infeksi pada gigi atau gusi orang tersebut yang mempengaruhi air liur.

Memiliki anatomi mulut yang tidak normal, seperti lidah yang terlalu besar, gigi yang terlalu rapat atau pembesaran kelenjar limpa.

Untuk mengatasinya seseorang harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab ia mengiler saat tidur.
Cara terbaik untuk mengurangi kondisi ini adalah dengan menghindari posisi tidur miring, karena posisi ini akan mendorong rahang untuk terbuka sehingga menyebabkan mulut terbuka saat tidur.

Jika penyebabnya adalah kondisi medis, maka tak ada salahnya untuk konsultasikan dengan dokter.
Jika jumlah air liur yang dikeluarkan memang berlebihan, maka dokter akan meresepkan obat untuk mengurangi jumlah air liur yang dihasilkan oleh kelenjar.
Namun pemberian obat ini harus atas resep dokter karena bisa menyebabkan dehidrasi.

Quote:
Sekarang udah tau kan kenapa agan suka ngiler? emoticon-Ngakak


Trit ane yang lain gan

Alasan Kenapa kalo Tidur kita "ngiler"


Quote:[Must see]Keseimbangan Sempurna Planet Bumi

[share] Buka Jasa Laundry cuma ModaL Rp.50.000,- (Serius)

Tips Cerdas Saat InterView Kerja.. cekibrow..

Bagaimana Perasaan Anda Bila Menerima SMS ini?
ROMLAH gak kok gan emoticon-Embarrassment







Alasan Kenapa kalo Tidur kita "ngiler"
Quote:Original Posted By R0MLAH
ROMLAH gak kok gan emoticon-Embarrassment







Alasan Kenapa kalo Tidur kita "ngiler"


biasanya ngorok + ngiler ente rom.. emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peace
gara" kita kalo tidur enak buka mulut jd iler pada jato gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By BwZr14
gara" kita kalo tidur enak buka mulut jd iler pada jato gan emoticon-Hammer2


emang gitu yang ane jelasin di trit ini emoticon-Smilie
bantu emoticon-Rate 5 Star
waah baru tau ane gan ... Nice info ... Biasanya ane ngiler kalo tidurnya tengkurep ... emoticon-Malu Alasan Kenapa kalo Tidur kita "ngiler"
Quote:Original Posted By hantuxenia
ane klo bobok malah banjir tu bantal... emoticon-Cape d...
BTW nice inpo gan,, emoticon-2 Jempol


ava nya kembar emoticon-Smilie
Mksih ya dah maw Berbagi, jadi tahu ane
Nice info gan, keep post.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wildaniz
Mksih ya dah maw Berbagi, jadi tahu ane


moga aja di baca emoticon-Big Grin
seep gan
akhirnya saya tau mulut saya kebuka rupanya, jadi perlu resliting nih,,
karena waktu tidur kita tidak bisa mengontrol secara penuh keluarnya air liur yang mungkin berlebih
ane baru tau kaya gitu ya gan
nice info gan . . . emoticon-Smilie
ane mah kalo tidur ga pake ngiler gan emoticon-Cool
thax gan nice inpho... emoticon-thumbsup
ngacai kalo bahasa kampungnya Gan,,, emoticon-Bingung
iyalah gan emang klo tidur bisa ngeludah apa...?emoticon-Tai
biar gak ngiler mulutnya diplester aja gan.. emoticon-Big Grin