alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Lounge Zippo Windproof Lighter
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012942573/lounge-zippo-windproof-lighter

Lounge Zippo Windproof Lighter

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 262
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hahahaha.......................,

Nih ada onta satu lagi dari negara tetangga, silahkan disate emoticon-Wink

Nama: Japan Camel Limited 1/100
Code: C 05
Bahan: Brass

Spoiler for Japan Camel 1/100:
Quote:


serem bro camel emasnya emoticon-Takut (S)
@om jayeng

Ontanya makin banyak nih...
Di rumah ada ternak onta ya om?
Bagi dong om klo beranak lagi, emoticon-Big Grin

Klo sapi atau kambing ada gak om? emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
Quote:

jiaakaka .. di ane bisa kebuka juga om..emoticon-Big Grin

Quote:


ahahaha... cewek2 bugil pada nonton bola ntuh..:P

Quote:


belum jodoh kali om emoticon-Big Grin

Quote:


thanks you mantabs om.... koleksinya makin menggila nih kyknya ..emoticon-Big Grin
master zippoid nomer wahid ..emoticon-2 Jempols

Quote:


wao wao... bisa di pake naek haji kekna...emoticon-Ngakak
Rumah baru.. semoga rezekinya baru dan bertambah.. buat koleksi zippo..emoticon-Blue Guy Peace
Quote:



wah om harusnya pergi ke gathering....tuh acara sangat langka......


Quote:



wow...wow...tidak bisa berkata apa²........
sate onta dak pake cabe pesen satu yaaa......



Quote:



memang manusia matahari belom kebagian barang mulus om....
nih om pergi gathering kagak????
mau masuk tivi nih........


Quote:


harus itu om......

klarifikasi

mohon ijin para sesepuh zippo untuk memposting sedikit potingan ini dengan maksud menghapus ketegangan yg sempat terjadi antara saya dengan agan E.S.A. sekaligus menyatakan bahwa saya telah salah total menilai keotentikan zippo baru saya.

sumber

Dengan diijinkannya postingan ini dimuat, saya nyatakan bahwa
agan E.S.A. adalah pedagang yang sangat amat jujur sekali
dan
saya sangat merekomendasikan agan E.S.A. sebagai kaskus authentic zippo seller


mohon para suhu id-zippo untuk mempermudah proses penganugerahan status penjual zippo otentik tsb kepada beliau.



jadi sebelumnya saya informasikan bahwa korek2 besi saya sebelumnya merupakan produksi antara tahun 2010 dan 2011 (mohon maklum, penggemar baru korek besi).

Naaah...
kebetulan sekali zippo marlboro gold dust brass yang saya beli dari agan E.S.A. diproduksi pada bulan Januari 2003 di mana belum terjadi beberapa perubahan sebagai berikut:

1. Perubahan cap bawah.

Pada bulan April 2005 cap bawah berubah sedikit, tanda dagang terdaftar/ registered (®) telah dipindahkan dari bawah Zippo ke sebelah atas. Beberapa korek yang diproduksi pada bulan April dibuat dengan ® di bagian bawah, dan beberapa dibuat dengan ® di bagian atas. Lain perubahan dilakukan pada saat yang sama adalah font yang digunakan dalam garis bawah. Cara termudah untuk mengamati ini adalah untuk melihat huruf "I" di "MADE IN USA pada versi sebelumnya yang "I"nya memiliki garis-garis silang di bagian atas dan bawah sedangkan di versi yang berikutnya baris-barisnya hilang. Perlu dicatat bahwa desain baru yang sebelumnya digunakan pada pemantik Zippo dibuat antara Maret dan Desember 2000.

Spoiler for gambar cap registered:


Spoiler for perbandingan cap r th 2003 dan 2011:


Sebuah perubahan sebelumnya juga terjadi pada cap bawah di tahun 1969. Awal 1969 Zippo memiliki kata "Bradford" menjorok hinga ke bagian atas huruf "I"nya nama Zippo, sementara yang berikutnya memiliki akhir yang menjorok sedikit di atas huruf "Z". The "Z"nya Zippo punya sedikit 'ekor' dan ® nya lebih mendekat ke kata Zippo.

Spoiler for tulisan bradford:


2. Perubahan Engsel

Zippo mengubah engsel tutup korek dari Februari 2005. Engsel baru ini sedikit sempit. Di foto engsel yg versi lama ada di sebelah kiri.

Spoiler for engsel:


3. Flint Wheel

Sekarang kita perlu menggunakan kaca pembesar, atau mungkin mikroskop. Beberapa waktu antara 1953 dan 1957, sebelum waktu Zippo membuat roda batu api mereka sendiri batch roda muncul dimana kata Zippo yang tertera pada tepi roda. Roda-roda ini terdapat pada kedua insert dengan Paten 2032695 & Paten 2517191 tetapi sangat sulit untuk melihatnya karena holdernya menutupi setengah bagian roda untuk mengaburkan huruf. Tidak diketahui berapa banyak dari mereka diproduksi atau tahun berapa, sehingga tanggal di atas hanya dapat berfungsi sebagai panduan untuk mengamati insert yang sedang kita periksa.

Spoiler for wheel:


Spoiler for perbandingan wheel 2003 dan 2011:


Untuk sementara wheel seperti ini dianggap langka, mungkin karena hal ini jarang orang yang dapat benar-benar melihatnya. Mungkin juga ada 100, atau mungkin juga ada 1.000.000 wheel seperti ini.
Semoga punya saya yang dibeli dari agan E.S.A. termasuk yg seperti ini. hehehe...
makasih lho gan. saya dapet zippo yg tergolong murah untuk ukuran zippo langka emoticon-Smilie

4. Cam

Nah ini dia bagian yang sempat bikin saya berhari-hari tidak nyenyak tidur. Bahkan sempet minder ngeluarin korek ini pas kondangan di Bekasi di hari Minggu kemaren. hihihi...

Perubahan kecil lainnya dalam hal desain juga terjadi pada bulan Agustus 2003. Insert yang dibuat sejak bulan itu memiliki "lekukan" kecil di bagian bawah cam. Lekukan ini terdapat di kedua sisi cam....

Spoiler for cam:


Spoiler for perbandingan cam 2003 dan 2011:


Spoiler for cam th 2003:


Padahal, korek yang barusan saya beli dibuat pada bulan Januari di tahun yang kebetulan terjadi perubahan pada "cam" tsb.
So... dalam hal ini,
cam dari "zippo marlboro gold dust brass" baru saya tsb sangat berbeda dengan cam yg terdapat pada insert2 saya yang lain. Inilah pemicu masalah yg kemaren. hihihi...
sekali lagi maap lagi lho agan E.S.A.

Yah, demikianlah postingan ini berakhir sudah... bersamaan dengan harumnya perdamaian antara saya dan agan E.S.A. diiringi PM kami berdua di siang hari ini (sekitar jam makan siang):
Spoiler for PM kami berdua:
Quote:


ane terharu... emoticon-Frown
ternyata karena "api"...kita semua bisa bersaudara emoticon-Pasangan Smiley
semoga "api" ini tak akan pernah padam demi persaudaraan  Lounge Zippo Windproof Lighter emoticon-Kaskus Lovers
wahhhh pindah rumah baru nih yaa kewrennn emoticon-thumbsup:

tertarik ikut gath nihh, tapi nyari tebengan dulu ah hehe, ada yang rumahnya daerah cempaka putih kah?? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


setuju banget emoticon-Shakehand2
ijin liat2 koleksi rumah baru............. emoticon-Selamat

sekalian share pengalaman, hehe
begini brader, ane kan dah liat casing yg ane ceritain sebelumnya, ternyata longgar di insert2 yg ane bawa dari rumah emoticon-Berduka (S)
akhirnya ane putusin ga jadi beli emoticon-Nohope
Salut buat Masantoganteng atas ke-gentlement-annya (bener ora iki nulise) (cowok kan? kalo cewek berarti atas ke-lady-sannnya) emoticon-Blue Guy Peace
salut juga buat om ESA yg tetep sabar, moga lancar jaya

Dengan api kita bisa terbakar
Dengan api bisa juga bersabar
ceileeeeee

Om Agus : ya tuh sayang banget ngelewatin gathering
pdhl ini langka banget, kaya kita nunggu lewatnya komet apa gitu yg musti nunggu seratus tahun sekali

Semoga sukses
dan doa buat panitianya
moga diberi kesehatan dan kesabaran biar lancar jaya swasti

Klik
pada miara onta nich...
ane capek miara mulu..susah mandiinnyaemoticon-Ngakak (S)
Quote:


senang akhirnya permasalah antara sesama ZIPPOid terselesaikan, semoga semakin memperkokoh persaudaraan kita semua emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Selamat pagi semua .........,

Selamat beraktifitas dan sukses selalu .........,

Buat bro masantoganteng dan bro E.S.A semoga menjadi awal pertemanan yg baik emoticon-Blue Guy Peace

Nama: Cigar Tips
Code: J XIII
Bahan: Brass

Spoiler for Cigar Tips:
pindah ngga ngajak2 emoticon-Mad: emoticon-Hammer
Quote:

lagi dong om ....
 Lounge Zippo Windproof Lighter
Quote:


Salut ama masbro berdua....
emang zippo bikin United by flames..... emoticon-thumbsup
jadi terharu....
ane cm bisa doain... semoga masbro E.S.A tambah lantjar djaja usahanya... & masbro masantoganteng tambah banyak koleksinya.... emoticon-Big Grin
halo masbro2.. newbie butuh bantuan nih.

baru aja dpt zippo koboi dr loak..
kondisi sangat memprihatinkan.. emoticon-Berduka (S)
daleman penuh karat.. emoticon-Takut
case hampir tertutup patina semua (ga bisa buat ngaca nih emoticon-Hammer (S))

minta tolong diterawang keasliannya..
udah gugling ga nemu2 yg gambar kuda ginian..
terima kasih matur nuwun..!!

difoto2 dolo sbelum dibersihin
moga aja korek seharga 15rb ini bisa jd EDC kesayangan emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Spoiler for case:

Spoiler for flint wheel karatan:

Spoiler for patina dimana-mana:

Spoiler for pantat dan insert:





kepising ..... emoticon-Ngacir
Quote:


Quote:



wahhhh makan siang ya.....awasss jangan sampe jatuh hati ya....tar pada emoticon-Genits emoticon-Genits... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Blue Guy Peace

@mike999: setuju banget om......


Quote:



tuhhh yang daerahnya sama om brandals atau satu arah monggo PM² an......

kemon kita hadirin acara akbar para pecinta zippo ini....




Quote:



coba di fhoto dan di upload kemari gan....
mungkin para sepuh disini bisa bantu menentukan kualitasnya....



Quote:



aduh² kok meriang badan ane melihat zippo yang satu ini.....
asli cakep om......



Quote:



hehehehhe sist jhon ketinggalan kereta....
nih gara² om cokro sudah pindah kelainhati kayaknya.....jadi sist jhon dilupakan....emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)


Quote:



gelagat nya ORI itu om.....
klu masih ragu ane bersedia menebus nya.....emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:


wogh.... emoticon-Matabelo
Marlboro vintage.....
kalo bosen miara ane siap menampung masbro..... emoticon-Peace
Halaman 3 dari 262


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di