alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012942573/lounge-zippo-windproof-lighter
Lounge Zippo Windproof Lighter
[SIZE=+5]Unique "ZIPPO" Lighters[/SIZE]







 Lounge Zippo Windproof Lighter




Zippo Manufacturing Company


“Zippo” the windproof lighter adalah merk pemantik api yang telah menjadi trade mark dan icon dalam perdagangan internasional. Zippo Manufacturing Company adalah pembuat pemantik api tahan angin dengan garansi seumur hidup. Produk pemantik api ini mulai dipasarkan pada tahun 1930-an dan pada saat ini produknya telah beragam seperti berbagai pisau saku, gantungan kunci, klip uang, alat tulis, pita pengukur, dan pemantik api multi guna terbaru.

George G. Blaisdell mendirikan Zippo Manufacturing Company di kota Bradford, Pennsylvania pada usia 37 tahun di tahun 1932. Ia dilahirkan pada tanggal 5 Juni 1895 di kota Bradford dan pada masa itu tidak tampak bahwa seorang George muda akan menjadi seorang pengusaha sukses dan terkenal pada tahun-tahun depresi yang berat. Dia hanya mengenyam sedikit pendidikan formal dan sangat membenci sekolah.
Ayahnya memasukkannya ke akademi militer, tetapi George hanya bertahan selama dua tahun di sana sampai akhirnya dia dibebastugaskan. Kemudian ayahnya membawanya ke dalam bisnis keluarga “The Blaisdell Machinery Company” di mana dia belajar tentang logam, suatu ilmu yang sangat berguna di dalam perkembangan pemantik api Zippo pada tahun-tahun berikutnya.
Ia mengambil alih bisnis keluarga setelah Perang Dunia I dan kemudian menjual “The Blaisdell Machinery Company” dan menanamkan modalnya pada usaha perminyakan, yg pada saat itu menjadi trend bisnis. Tetapi tidak lama kemudian harga minyak jatuh bersama dengan komoditas lainnya ke dalam suatu masa Depresi Besar.
George bukanlah seorang yang ahli dalam bisnis perminyakan, ia bahkan adalah orang yang menjadi korban dari trend bisnis ini. Karena masa sulit di awal tahun 1930 an, maka ia harus melakukan sesuatu untuk keluarganya. Ia memutuskan untuk mencari modal dari semua tempat untuk mulai mendirikan “Zippo Manufacturing Company”.

Ada gosip yg mengatakan bahwa George membuat pemantik api karena terinspirasi waktu melihat seseorang yg kesulitan untuk menyalakan pemantiknya di kondisi yg berangin. Dari sinilah timbul ide untuk membuat suatu pemantik api tahan angin atau “windproff” yg tampak menarik dan mudah digunakan. Ia kemudian membeli paten untuk pemantik api dari Austria dengan bentuk yg bagian atasnya dapat dilepas. Dan merancang ulang modelnya sesuai dengan keinginannya. Dia merubah bentuknya menjadi persegi panjang dan melekatkan tutupnya ke bawah dengan engsel. Serta mengelilingi sumbunya dengan sebuah “windhood”. Terpesona oleh nama penemuan lain pada waktu itu yaitu The Zipper, George akhirnya menamakan pemantik api barunya dengan nama "Zippo" dan memberikan garansi seumur hidup.


 Lounge Zippo Windproof Lighter


Suatu bisnis yg tidak masuk akal pada masa depresi saat itu, sebab sebuah pemantik api Zippo harus dijual seharga US $ 1,95, jumlah mana yang pada saat itu sama dengan untuk membeli makanan bagi satu keluarga. Akankah anda akan membeli sebuah pematik api seharga itu pada masa depresi? Tetapi tidak ada pilihan lain bagi George kecuali membangun bisnis yg dianggap bodoh bagi sebagian besar orang ini.

Koleksi pertama yang berhasil diluncurkannya yaitu pada sekitar bulan Januari dan Februari 1933. Bentuknya memang sama seperti sekarang yaitu berbentuk persegi panjang tetapi dengan sudut-sudut yg lancip.


 Lounge Zippo Windproof Lighter


Bagian case atau tabung luarnya dibuat dari bahan kuningan yang dilapisi cat atau krom. Sementara, engsel antara bagian penutup atas dan tabung bawah ada di bagian luar. Letak engsel berpindah ke bagian dalam di tahun 1936. Sedangkan Zippo yang mengandung emas 14 karat diperkenalkan pertama kali kepada publik pada tahun1939. Dan pada tahun-tahun berikutnya terus dilakukan peningkatan kualitas dan modifikasi.


 Lounge Zippo Windproof Lighter


Pada masa Perang Dunia II berlangsung, bahan seperti tembaga, kuningan dan krom (untuk melapisi besi agar tidak mudah berkarat) menjadi sulit didapatkan, karena semua barang tersebut banyak dipakai untuk kebutuhan perang. Maka Zippo pada masa ini memakai bahan besi dan diberikan cat berwarna hitam untuk mengurangi karat. Setelah dicat lalu Zippo dipanggang sehingga menghasilkan warna finishing seperti “black krackle”. Karena minimnya bahan maka distribusi Zippo pada tahun 1941-1945 hanya ditujukan bagi kalangan militer, sehingga Zippo menjadi begitu popular bagi para tentara. Tak mengherankan bahwa pada masa perang itu banyak para tentara Amerika yg membawa Zippo pada saku mereka.


 Lounge Zippo Windproof Lighter


Zippo melakukan inovasi baru lagi pada tahun 1950 dengan meluncurkan pemantik yg dilapisi kulit. Pemantik ini hadir dalam berbagai pilihan warna. Ciri lain selama tahun 1950-an adalah keluarnya jenis Zippo dengan bentuk yang sedikit ramping (slim). Sementara jenis slim dengan lapisan emas 14 karat dikeluarkan pada tahun 1960-an.


 Lounge Zippo Windproof Lighter


Zippo Manufacturing Company terus melakukan inovasi terhadap pemantik apinya agar dapat diterima oleh masyarakat menjadi pemantik yg mempunyai kelas tersendiri. Salah satu strateginya adalah dengan mengeluarkan edisi-edisi untuk pemantik apinya. Pada tahun 1969 ketika NASA berhasil mendaratkan astronotnya di Bulan maka dikeluarkanlah edisi yang berhubungan dengan angkasa luar. Selanjutnya Zippo melakukan kerja sama dengan tim-tim olah raga, partai politik, produk, otomotif, sejarah dan lain-lain untuk menampilkan lambang atau nuansanya. Belum lagi dengan beberapa merek besar yang menjadikan Zippo sebagai salah satu pelengkap aksesorisnya seperti Harley Davidson dan Marlboro.
Secara garis besar edisi yg diluncurkan dapat dilihat pada gambar di bawah ini :


 Lounge Zippo Windproof Lighter



Zippo juga mengeluarkan serian lain seperti serian outdoors:

 Lounge Zippo Windproof Lighter


Serian Zippo Blue:

 Lounge Zippo Windproof Lighter


Juga dilengkapi dengan asesorisnya:




Ketika Zippo pertama kali dikeluarkan bentuknya memang sudah empat persegi. Tapi bentuk sudutnya benar-benar kotak. Sedangkan pada masa kini hampir semuanya, sedikit melengkung di bagian sudut dan sisinya untuk menghindari penampilan yg kaku.
Semua desain yg diluncurkan tidak mengubah bentuk dasar Zippo. Pemantik api ini tetap terdiri dari dua bagian dengan engsel yang menyatukannya. Dan suatu ciri khas adalah ketika dibuka maka akan terdengar suara denting yg keras dan merdu. Hal inilah yg menjadikan daya tarik Zippo sebagai salah satu rancangan yang dikatakan bersifat abadi.




Sumber: Wikipedia & zippo.com




Terima kasih untuk 1st Thread Starter Mr. River

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/3243596 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
KODE KETERANGAN

Pada setiap produksi, Zippo mengeluarkan kode-kode tertentu yg dapat dilihat di bagian bawah dari pemantik api ini. Di awal pembuatan tanda yg diberikan untuk menjamin produk asli dan original adalah dengan menggunakan kata Patent. Pada tahun 1933 terdapat tulisan PAT.PENDING dan pada tahun 1936 baru menggunakan kata PAT.PENDING yg disertai dengan tujuh digit angka. Selanjutnya, dari akhir tahun 1955 memakai lambang yg berupa titik, garis, atau garis miring. Pada tahun 1986 baru memakai tanda berupa “abjad” dari A sampai L yg mewakili bulan pembuatan serta angka romawi yg mewakili tahun pembuatan. Di masa sekarang ini abjad tetap dipakai tetapi mulai tahun 2000 untuk tahun pembuatan diwakili dengan “2000” atau “00” dan seterusnya. Dan di setiap Zippo yg diproduksi selalu disertai dengan tulisan ZIPPO yg besar di tengah-tengah serta BRADFORD.PA atau MADE IN USA di sebelah kiri atau kanan. Semuanya hal itu dilakukan untuk menjaga orisinalitas dari pemantik api yg diproduksi, dikarenakan maraknya pemalsuan terhadap produk ini.

Spoiler for :


Produk mula-mula yg diluncurkan pada tahun 1933 masih dapat dilihat di Zippo Visitor Center dengan catatan kecil dari tulisan tangan Mr. George Blaisdell. Pemantik Zippo mempunyai reputasi yang sangat baik dan dikenal luas sehingga pemantik ini layak untuk dijadikan koleksi yang berharga. “Zippo Click” adalah klub kolektor yg dibentuk dan disponsori oleh perusahaan Zippo sendiri. Selain itu klub kolektor Zippo dapat ditemui di belahan negara lain seperti di Inggris, Italia, Swiss, Jerman, Jepang dan Amerika Serikat dan bahkan di Indonesia dan KASKUS khususnya. Dan sampai saat ini Zippo tetap memegang komitmennya sebagai pemantik api yg dapat digunakan dengan baik dan jika tidak, maka diberikan jaminan untuk memperbaikinya dengan gratis. Inilah slogan mereka yg terkenal

"It works or we fix it free"

Spoiler for :


Sampai saat ini Zippo telah membuka jaringan perwakilan penjualan di lebih dari 120 negara. Dan telah memproduksi lebih dari 400 juta unit pemantik api. Zippo juga telah mengeluarkan buku panduan bagi kolektor Zippo, di mana isinya berupa ilustrasi dari pemantik api yang telah dipasarkan dan deskripsi tentang seri yg telah diluncurkan. Juga penjelasan mengenai code tanggal dan tahun pembuatan yg dapat ditemukan di bawah setiap pemantik api Zippo.Dengan mutu dan kualitas yg terus ditingkatkan serta desain tampilan yg baru dan unik pada setiap edisi peluncurannya, menjadikan Zippo suatu barang yg menarik untuk dikoleksi.





Sumber: Wikipedia & zippo.com

Index member

ID: njet212
EDC Zippo: Zippo Black Ice Logo / Zippo Jolly Roger Vitage

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: SuperNETZ
EDC Zippo: Jack Daniels Live, street Brushed

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: unknown_gen (kaskus authentic zippo seller)
EDC Zippo: - none -

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: 3055
EDC Zippo: Zippo Black Ice with logo

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: cokro666
EDC Zippo: Solid Brass

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: badhetumbas
Gtalk: iqoamri(at)gmail(dot)com
EDC Zippo: High Polish Chrome - bullet has no eyes

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: zippotrick
EDC ZIPPO: Zippo Brushed Chrome 200

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: madnesse (kaskus authentic zippo seller)
EDC Zippo: Zippo Kit Rae-Aluen & Sword 24787

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: boetoen
EDC: zippo weave me alone

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: tinmarus kiki
EDC Zippo: 169


ID: djin1412
EDC Zippo: Engraved Jack Daniels 'No7'

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: SURYAMAN_TNT
EDC:
  • Zippo Hollywood Star
  • Deep V (ini ane paling suka emoticon-Big Grin )



ID: nyenius (kaskus authentic zippo seller)
EDC : Zippo Bycicle, Zippo Bradford Diner (1941 replica), Zippo Japan NUVOU-2

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: jackdeny
EDC: Armor I Know Jack


ID:alifianadirag
EDC: fantasy sorcerer, high polish brass w/ solid brass engrave


ID: lightnerdouble
EDC: Venetian Gold


ID: kevin2k8
EDC: Zippo Framed chrome, Zippo Black Pipe


ID: kobebintang
EDC: Jim Beam #24945


ID: FashionVictim
EDC: zippo heart attack, zippo eyeballs

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: dark_cowboy
Zippo EDC: Black Matte w/ logo


ID : flazjax8
EDC Zippo : Marlboro Man's Face

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID : X_Cool
Zippo EDC : Venetian Gold

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: ariretro
EDC: antique copper 301fb- high polish chrome 250

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID :Afreezal

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: MQaddict
EDC: Street Chrome™ 21193


ID: beepers
EDC : Armor 169

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: kdeantz
EDC: Zippo Speak your mind, 167 High Polish Chrome Armor Heavy Walled (11055)
[URL="http://ymgen.com/chat.php?idne= kdeantz"]
[IMG]http://opi.yahoo.com/online?u= kdeantz&m=g&t=1[/IMG][/URL]


ID : redline123
EDC: Zippo black matte


ID : kaskusholy
edc zippo: H 08 BRADFORD.PA blue chrome

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: 14june
EDC Zippo: zippo matte red with logo / zippo speak your mind

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: smilebringer
EDC Zippo: black matte


ID : Gjx1
Zippo EDC : ga tau serie nya bro.. zippo warna biru, tengah nya ada lambang love nya... maklum zippo dikasih ama adik ku udh 5thn an yg lalu..

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: Godas
EDC: Solid Copper

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: deby.dd
EDC ZIPPO: white_matte

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: Rieugenia
EDC Zippo: Seductive Silhouette Black Ice® Lighter by Zippo

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: kaukarangkarang
EDC: Zippo Hi Polish Chrome dan Zippo Lighter Marlboro RJR Eat Ride Sleep

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID :aanx182
EDC Zippo: Luck chinese symbol

 Lounge Zippo Windproof Lighter



ID: mungkey
EDC: black ice highpolish chrome

 Lounge Zippo Windproof Lighter


ID: noordin®
EDC: Zippo Volvo 1927

 Lounge Zippo Windproof Lighter


ID: THEKUNBENK
EDC: Bolted Armor

 Lounge Zippo Windproof Lighter[/URL

[B]ID:[/B] [URL="http://www.kaskus.co.id/member.php?u=1082611"]Schottkytheory

EDC: 254 High Polish Brass
YM : Aldyprabowo@rocketmail.com

Video & Image 
Kaskus ZIPPO Lighters Museum

 Lounge Zippo Windproof Lighter
 Lounge Zippo Windproof Lighter

.

 Lounge Zippo Windproof Lighter

Breaking News! 

Tips, Tricks, and Other Info Around Zippo


Segera datang, indeks Tips, Tricks dan informasi lainnya mengenai zippo.
Mohon kerjasamanya emoticon-Blue Guy Smile (S)

 Lounge Zippo Windproof Lighter


TIPS & TRIK:
  1. bagaimana mengklaim garansi zippo (lifetime guarantee-nya zippo) - nyenius
  2. membedakan flint (batu) & wick (sumbu) zippo palsu dan asli -nyenius
  3. Setiap Zippo Punya Kisahnya sendiri - nyenius
  4. Tips membedakan Zippo Ori VS. KW - Njet212
  5. Tips menyetel hinges Zippo - nyenius
  6. Tips isi minyak dan perawatan umum Zippo - nyenius
  7. Kelebihan dan Kekurangan jenis-jenis Zippo pouch -SURYAMAN_TNT - suryaman_TNT
  8. Salah Satu Cara Membersihkan Zippo - suryaman_TNT
  9. Mengkoleksi Zippo dengan tema/jenis tertentu
  10. [Sticky] Tips Mengoleksi -Zippoid wajib baca!-
  11. ZIPPO LIGHTER GUIDE - PANDUAN TAHUN PRODUKSI
  12. Zippo VS. Istri


Video Tips n Tricks:
  1. Cara mengganti wick Zippo - youtube
  2. Cara mengganti Flint Zippo - youtube
  3. Cara mengisi minyak Zippo - youtube
  4. Tips membersihkan Zippo antik - youtube
  5. Trik mereparasi engsel Zippo yang kendur - youtube




INFO SEPUTAR ZIPPO:
  1. Review Insert Zippo: antara Z-plus, Thunderbird, dan insert original Zippo - njet212
  2. Buku-buku Tentang Zippo - nyenius
  3. zippo manufacturing co. mengakuisisi ronson - nyenius
  4. MITOS ZIPPO dengan kode / seri "A" - Njet212
  5. Zippo Beda Seri Luar-dalam
  6. Felt pad zippo tu beda2 loh, mau tau? - Godas
  7. Box Zippo Slim, ada yang mau tau? - Godas
  8. Iklan Zippo dari Masa ke masa [Bandwith Killer] - Godas



Video Info:
  1. Sending Zippo for Repair - part 1 - youtube
  2. Sending Zippo for Repair - part 2 - youtube
  3. Hand Engraving Zippo - youtube
  4. Berkunjung Ke Pabrik Zippo Windproof Lighter, Liat Proses Pembuatannya :) - nyenius
  5. KOMPARASI (PEMBANDINGAN) SUARA-SUARA CLING ZIPPO (VIDEO)*- nyenius


Aplikasi / Software Zippo
  1. iCollectstuff - aplikasi iphone untuk dokumentasi koleksi
  2. zDate - aplikasi iphone/ipad/ipod untuk penanggalan zippo


REVIEW PRODUK-PRODUK ZIPPO:
  1. Zippo Blu, update review zippo blu - youtube
  2. Zippo ZipLight - youtube
  3. Zippo Hand Warmer - youtube
  4. Zippo Emergency Fire Starter - youtube
  5. Zippo Slim - youtube
  6. Zippo Fuel Canister - youtube
  7. Zippo Outdoor Utility - youtube
  8. Zippo MPL (Multi Purpose Lighter) - youtube


*Untuk yang males nonton video youtube secara online alias streaming, download aja videonya pake ClipGrab. Bisa diunduh disini: http://clipgrab.de/start_en.html
**ps: thanks to cokro666 yang sudah inisiatif kompilasi duluan
***pepes: banyak tips yang ane tulis merupakan hasil sharing pengalaman dengan banyak kawan hobiis zippo yang gak bisa disebutin satu-persatu, so thank you guys, keep it coming, let's share.
***Item indeks yang berakhiran username berarti itu tulisan adanya di kaskus, selain itu nge-link ke situs diluar kaskus.


.
booking lapak #8 : pengumuman

update pos

Katalog zippo dari masa ke masa

Katalog Zippo 2010:

  • Katalog Zippo 2010 : download
  • Katalog Zippo Choice 2009-2010 : download
  • Katalog Zippo Harley Davidson 2009-2010 : download
  • Katalog Zippo 2011-2012 : Zippo



Check Sound- Suara Cling Zippo di berbagai Model

Spoiler for Video cling zippo:


Sementara ini dulu nanti ane update pelan2 ..emoticon-Big Grin

 Lounge Zippo Windproof Lighter



* Tempat
  • Brons Cafe, cibubur, Jakarta

    Spoiler for Peta Lokasi:


* Waktu
  • Sabtu, 18 Februari 2012
  • Jam 12 siang - selesai


* Agenda
  • 12:00 - 17:00 : bazaar zippo (detail teknis bazaar baca disini, ayoo para seller saatnya jualan)
  • 16:00 - 17:30 :

    • lelang Zippo member
    • lelang Zippo Batik ID-ZIPPO seri 01/10
    • (detail teknis lelang baca disini, terbuka bagi siapa saja yang ingin melelang barangnya)

  • 18:30 - selesai : Indoor
    • Penayangan hasil lomba foto Zippo (keterangan lomba baca disini, terbuka bagi semua member)
    • Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah lomba foto Zippo
    • Grand launching id-zippo
    • Potong kue dan perayaan ulang tahun pertama id-zippo
    • Penutupan. Ngecek zippo bawaan masing-masing dan pulang emoticon-Stick Out Tongue atau tetep nongkrong di lokasi


* subscription fee (uang pendaftaran)
Untuk acara ini, pemilik tempat (cafe) tidak membebankan biaya booking tempat. Akan tetapi tiap yang hadir diharuskan memesan minimal satu menu makanan atau minuman. Jadi subscription fee disini adalah biaya 10 ribu + harga menu yang dipesan.
  • Rp 10.000 /person
  • 1 jenis makanan, 1 jenis minuman (bisa pilih salah satu, bisa juga keduanya atau lebih)
    Silahkan lihat pada daftar menu dibawah ini :

    Spoiler for Menu makanan:


    Spoiler for Menu makanan:


    Minuman
    Spoiler for Menu minuman:


    * Kostum
    [list]
  • bebas santai






Jadi, ayo daftar sekarang. Silahkan bawa koleksinya, kali aja mau barteran disana. Dan jangan lupa nabung buat bazaar dan lelang nanti emoticon-Big Grin






INFO LEBIH LANJUT
Trit Zippo Kaskus
 Lounge Zippo Windproof Lighter
semoga tambah banyak koleksi2 sesepuh zippo yg di share emoticon-2 Jempol

bentar ane mau moto zippo ane.. walaupun cuma punya 1 tapi bersejarah emoticon-Ngakak

Spoiler for Zippo Zipper:
ikutan nampang di pekiwan....

tar baru di edit lg buat update zippo nya.....


"Selamat Menempati Rumah Baru"


 Lounge Zippo Windproof Lighter





sebagai salah satu anggota disini perkenankan saya persembahkan kado buat menempati rumah baru nya:




"Zippo Wood Grain Slim 1979"


 Lounge Zippo Windproof Lighter




Spoiler for Zippo woodgrain slim 1979:



ternyata ehh ternyata......
ada di review di Warman's Zippo Lighter Field Guide

Spoiler for Warman's book:



next upload: hmmmmm belom beli lagi.....




" L A N J U T K A N ! ! ! "








************************************



terima kasih banyak kepada agan² yang baik hati yang telah kasih ane cendol

emoticon-Shakehand2


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Spoiler for agan yang baik hati:



bagi yang belum silahkan disusul-in...walau abu" juga ane terima..

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)



************************************


Quote:

Segera cek TKP jangan pake malu²


 Lounge Zippo Windproof Lighter

 Lounge Zippo Windproof Lighter

 Lounge Zippo Windproof Lighter

 Lounge Zippo Windproof Lighter

 Lounge Zippo Windproof Lighter
 Lounge Zippo Windproof Lighter



thank's and credit to: cokro666


Akhirnya setelah 2 tahun, pindah thread juga.
Sepertinya makin banyak penggemar Zippo yg nongkrong di thread Zippo Kaskus ini emoticon-Big Grin


*tetaplah ngepost, beli zippo, dan koleksi zippo emoticon-Big Grin

Munculin ini aja dah, cuma punya ini soalnya emoticon-Malu

Quote:
Spoiler for Zippo Koleksi:

rumah baru nich
numpang pekiwan ah..

hi

mejeng di page 1 ah emoticon-Big Grin apa kabar ni kalian semua emoticon-Big Grin
agan agan skalian ad yg punya zippo final fantasy dirge of cerberus ga? g dah 2 taun cari barang ini ga ketemu ketemu
 Lounge Zippo Windproof Lighter
baru gabung..
selamat untuk rumah barunya..
ikut mejeng di pejwan ah..







ke loakan, hunting zippo...... emoticon-linux
wOOw...dah ada part 2 nya emoticon-Big Grin
kereeen emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By theagus
ikutan nampang di pekiwan....

tar baru di edit lg buat update zippo nya.....


Quote:Original Posted By spiderbat
mejeng di page 1 ah emoticon-Big Grin apa kabar ni kalian semua emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By E.S.A
rumah baru nich
numpang pekiwan ah..
kedua zippo marlboro ini 2003 and 2004 kode R nya di bawah.


Quote:Original Posted By Emn
peki 1 emoticon-Hammer2

rumah baru emoticon-Ngakak



...masih kebagian didepan emoticon-Big Grin