Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012876576/pertamina-ep-temukan-minyak-di-cepu
Pertamina EP Temukan Minyak di Cepu
Pertamina EP berhasil menemukan minyak dan gas dari kegiatan eksplorasi struktur Tiung Biru sebesar 2.546 barel minyak per hari (BOPD) dan 2,75 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD).

Keberhasilan itu merupakan penemuan eksplorasi pertama di Indonesia pada awal 2012.

Penemuan minyak dan gas bumi tersebut dibuktikan melalui uji kandungan lapisan (UKL)-1B pada sumur Tiung Biru (TBR)-2ST dengan interval 2174– 2179 m dan 2169–2172 di Formasi Kujung pada jepitan 48/64 inci.

Uji kandungan lapisan tersebut merupakan salah satu dari enam UKL yang telah disetujui Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas).

Presiden Direktur Pertamina EP Syamsu Alam mengatakan, melalui keberhasilan itu diharapkan dapat serta membantu upaya pencapaian target penemuan minyak dan gas di Indonesia.

"Kami bersyukur minyak dan gas bumi yang cukup besar berhasil ditemukan di Tiung Biru. Semoga penemuan ini bisa menambah optimisme kegiatan eksplorasi migas di Indonesia," ujar Syamsu seperti dikutip dari situs BP Migas, Rabu (2/1)

Struktur Tiung Biru terletak sekitar 15 km sebelah Tenggara kota Cepu, Jawa Tengah, atau sekitar 28 km sebelah Barat Daya kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Proyek Area Fokus Eksplorasi (PAFE) Tiung Biru mengelola struktur Tiung Biru yang secara struktural merupakan satu kesatuan struktur dengan Jambaran yang dikelola Mobil Cepu Ltd.(MI/DSY)


Sumber :http://www.metrotvnews.com/read/news...nyak-di-Cepu/2

Moga aja dengan penemuan ini pertamina membuka lowongan kerja lagi,
soalnya ane juga mau kerja di sono...


baca juga
Quote:Original Posted By zbr182

Moga aja dengan penemuan ini pertamina membuka lowongan kerja lagi,
soalnya ane juga mau kerja di sono...



amin gan
berarti masa depan perminyakan masih ada nih
konversi ke gas pasti nanti dulu nih
wah, selamat deh. semoga BBM nggak jadi pindah ke BBG
asal jangan buat di korup n jual murah ke LN
Yang makmur palingan Jakarta doank, cepu - Blora dapet apaan?? Sampah doank palingan.. Liat aja cepu dr dl sampe jadi apa ??? Dah kayak kecamatan kere...paling sederhana : jalan2 rusak ga ada pembangunan... Desa2 sekitar lapangan minyak jg sama aja... SDA dikeruk tp ga ada hasil utk daerah setempat... Cek aja suatu daerah di Blora yg namanya Desa Nglobo...suram !!! Pertamina EP Temukan Minyak di Cepu
mang indonesia kaya dengan minyak na gan!

Spoiler for Hot News:
Mudah2an ngak diserahkan pihak asing untuk mengelola
Asal jangan dijual ke Chevron aja gan
Itu cewek sm cowok yg ngiklanin Chevron di tivi adl pengkhianat bangsa
ntar nih tambang minyak bakal dijual ke Asing lagi
Kekeke...
Percuma byk tambang minyak
Tapi rakyat gak bisa menikmati bensin murah kyk di TIMTENG
ujung2nya rakyat ttep ngantri
keberhasilan ini tentunya membuat presatasi bagi pertamina dan indonesia, tp kita blum tau hasil politik kedepannya...kalo gk di jual ke pihak asing, y di korup sama para kapitalis bangsa sendiri. rakyata?hanya bisa melonggo gan
Quote:Original Posted By weyKah
amin gan
berarti masa depan perminyakan masih ada nih
konversi ke gas pasti nanti dulu nih


cadangan minyak tidak akan habis selama terus dilakukan eksplorasi.
Selama ini yg dicari adalah minyak bumi konvensional, masih ada lagi oil shale, dan mungkin upside potential yg belum tereksploitasi.
ayo kelola sendiri...
maju terus indonesiaq
Quote:Original Posted By TheHoper
keberhasilan ini tentunya membuat presatasi bagi pertamina dan indonesia, tp kita blum tau hasil politik kedepannya...kalo gk di jual ke pihak asing, y di korup sama para kapitalis bangsa sendiri. rakyata?hanya bisa melonggo gan

ya mudah2an ga kaya gitu gan..
kalo dikorup terus kapan majuna ni indonesia,...
Quote:Original Posted By clovedoper
cadangan minyak tidak akan habis selama terus dilakukan eksplorasi.
Selama ini yg dicari adalah minyak bumi konvensional, masih ada lagi oil shale, dan mungkin upside potential yg belum tereksploitasi.

belom tentu gan
segala sesuatu pasti ada batasnya..
tp ga tau kapan...
mudah-mudahan aja bisa dikelola dgn baik sama pertamina
masa kita beli minyak mentah mulu ke luar
harga minyak jadi ga stabil
klo udh ada sumbernya kan tinggal pinter2 ngelola aja
wah kagak nyangka, ternyata sejak jaman kolonial minyak Cepu masih ada.....

semoga masih banyak dan bisa dikelola sendiri.....
Quote:Original Posted By madechandra
Mudah2an ngak diserahkan pihak asing untuk mengelola


Setuju gan, aset negara kita memang harus di manage oleh kita sendiri asal di kelola jg secara profesional jgn sampai kasus2 spt lapindo terjadi lg..
ya nie gan lau di buka ane mau nglamar di sana juga .....sapa tau jadi engineer kan lumayanjuga gan
Quote:Original Posted By celinekuhan
Yang makmur palingan Jakarta doank, cepu - Blora dapet apaan?? Sampah doank palingan.. Liat aja cepu dr dl sampe jadi apa ??? Dah kayak kecamatan kere...paling sederhana : jalan2 rusak ga ada pembangunan... Desa2 sekitar lapangan minyak jg sama aja... SDA dikeruk tp ga ada hasil utk daerah setempat... Cek aja suatu daerah di Blora yg namanya Desa Nglobo...suram !!! Pertamina EP Temukan Minyak di Cepu


semoga keluhan seperti ini cepat ditindak lanjuti, ane turut berduka tentang keadaan yg seperti itu gan.

mungkin juga ada ga duit pembangunan,. cuma ane gak tau apa bener2 dibuat bangun daerahnya ama pemda tsb ato dibuat bangun rumahnya dan ngembangin usaha pribadinya gan., hal ini juga yg harus ditelusuri. kayak PAPUA gan., dapt alokasi kusus tapi ama pemdanya diselewengkan.

doa kita bersama, "semoga Indonesia cepet mencapai kejayaannya, dan rakyatnya cepat mendapatkan kesejahteraanya" aamiin
×