alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
FREE SKIN CONSULTATION & DISCUSSION (Jerawat, Flex, Kerutan, Kusam, Vit C inj, dll)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012825251/free-skin-consultation-amp-discussion-jerawat-flex-kerutan-kusam-vit-c-inj-dll

FREE SKIN CONSULTATION & DISCUSSION (Jerawat, Flex, Kerutan, Kusam, Vit C inj, dll)

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 153
Quote:


wahh,,,ternyata ada thread sprti ini jua toh..

malam gan/sis,,, ane mau tanya donk,,,, wajah ane termasuk kulit berminyak. Kata orang, wajah seseorang bisa tumbuh jerawat, bisa disebabkan oleh makanan" sprti makanan berminyak ( gorengan ). Benar gk seh ?

Oh iy, ane mau tanya donk, cara efektif agar kulit wajah tetap bersih gmn y?apa perlu dengan fasial 1 bulan sekali ?

Mata Ikan

Salam Dok, saya ingin konsultasi ttg penyakit kulit saya yaitu mata ikan..

Kronologis ceritanya begini:
1. Di kaki saya ada mata ikan sejak 2 tahun lalu
2. Karena mulai terasa mengganggu dan sakit maka akhir2 ini saya obati dengan obat cina yg berbentuk plester..bungkus kotaknya warna ungu..sedangkan plesternya sendiri ada obat berwarna merah (tertera di gambar yg saya upload)..Saya tempel terus plesternya selama 2 minggu..Sakit sekali rasanya cuma saya tahan terus dan tetap memakai plesternya
3. Setelah pemakaian plester obat cina yg ckp lama mata ikannya mulai terkikis tp karena sepertinya akar mata ikan sudah terlalu dalam maka yg terkikis hanya bagian atas mata ikannya saja..saya bantu cabut pakai tangan tp karena sakit saya ga lanjutin cabutin mata ikannya sampai habis..masi tersisa putih2 di dalam kulit saya
4. Setelah itu saya stop pemakaian plester krn saya rasa kurang manjur
5. Karena saya sering mencuci baju sendiri secara manual maka bekas luka tersebut sering terkena air detergen..saya juga jarang membilas kaki saya setelah mencuci
6. Hasilnya bekas luka saya menjadi seperti terlihat di foto..kulit saya seperti terkoyak dalam dan dagingnya seperti rusak dan terlihat putih..kalau saya jalan tidak berasa sakit, tp apabila jari kaki saya terbentur benda keras barulah terasa sakit sekali di bekas lukanya
7. Sekarang di jari2 kaki saya yg sebelah kiri jg ada mata ikan walaupun masih berukuran kecil dan sedang

Memang salah saya mendiamkan mata ikan itu trll lama karena saya anggap enteng..Apa ada saran/masukan dok untuk memulihkan kondisi kaki saya? Mgkn ada masukan klinik2 mana yg ckp ahli mengatasi masalah saya?

Terima kasih sudah menyempatkan membaca keluhan saya he3

Berikut gambar obat cina yg saya pakai dan kondisi kaki saya sekarang
FREE SKIN CONSULTATION & DISCUSSION (Jerawat, Flex, Kerutan, Kusam, Vit C inj, dll)
FREE SKIN CONSULTATION & DISCUSSION (Jerawat, Flex, Kerutan, Kusam, Vit C inj, dll)
Quote:


ane pake sabun colek campur kampur sirih...
tuh obat cina g ampuh
Quote:


Makan makanan gorengan kalo biasa aja sih ga ngaruh sama jerawat.. Lbh penting sama faktor2 diatas, jdi kalo mau makan gorengan, kacang, cabe makan aja tpi jgn berlebihan, contoh mau makan lacang makan aja asal jgn sekali makan satu gelok.. Ok.

Faktor penyebab acne diatas dikurangi dan sebulan sekali facial bgus untuk mengangkat komedo asal di tempat yg memang terjamin.. Thanks.
Quote:

Gan, itu mata ikan kadang di kedokteran kita sebut klavus..
Untuk mata ikan sdri agan bisa coba call*sol, nah keadaan agan diperparah dengan mencuci dengan detergen dan jarang dibasuh lagi kakinya, karena dapat mengakibatkan dermatitis kontak alergi dt air detergen..
Jadi ad bagusnya untuk sekarang kurangi kontak dengan air detergen, pake callu*ol, dan semoga bermanfaat..
Untuk kasus agan bisa pergi ke dokter kulit.. Trims
dok pori2 ane kayak kulut jeruk nih di sekitar deket hidung...kecilin pori2 gmana yah?
Quote:


kecilin pori bisa dengan :
- microdermabrassion
- laser peel
- dermaroller
trims
Quote:


oh gitu y sis...

ane mau tanya lagi deh sis,,,

sampai saat ini ane masih bingung nh,, bagaimana seh cara menghilangkan flek hitam dan bopeng bekas jerawat? Kata tmn ane, harus ke klinik perawatan wajah,,, apa itu benar y? minta tips donkz...
Quote:


kalo bekas jerawat sala ga bopeng/scar akan hilang dengan sendiriinya, lamanya bergantung dari waktu radang, semakin besar radangnya semakin lama hilangnya bisa sampai 3-4 bulan..

kalo bopeng/scar bisa di hilangin dengan dermaroller dan sebaiknya di lakukan oleh tenaga ahli (dokter)..
trims
Dok, usia sy 30th, dulu hamil anak kedua ada bekas flek2 hitam dan bekas2 jerawat (katanya c bawaan bayi). Tapi sampe anak sy 10bln kok belum hilang2 jg yah flek hitam dan bekas jerawatnya emoticon-Frown. Saya takut mau nyoba obat2 yg berupa krim malam dan krim siang, takut harus terus2an pake. Kira2 apa yah obat yg bisa ngilangin flek hitam dan bekas jerawat tapi ga membuat keterusan di pake??? berhubung sy masih menyusui anak sy. Trims
dok, gini ane ada bekas jerawat menyerupai keloid, benjol-benjol dan letaknya di hidung...ini cara ngilanginnya gmn ya?

trus bedanya microdermabrasi sama facial biasa apa? kalo ane mau perawatan wajah recomended yg mana nih? dan hasilnya bisa dilihat setelah berapa kali perawatan?

terimakasih
dok mau tanya, kalo facial foam yang cocok buat kulit bekas jerawat apa yah terus kadang2 suka ada jerawat. trim emoticon-Big Grin
dok kalo muka bopeng/scar bekas jerawat nodanya bisa ilang sediri atau mesti perawatan buat ngilangin nodanya ?
mohon pencerahannya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:

flex hitam ne aga rumit bisa kabur. tipis bahkan hilang dan dia bisa balik lagi apalagi penyebabbya hormon..
kalo bekas jerawat asal ga bopeng dia pasti ilang kadang watunya agak lama bergantung waktu radang besar atau tidak, semakin besar semakin lama hilangnya..

untuk flex bisa coba krim pencerahan seperti kojic acid, arbutn dll, dan terlalu berpengaruh dengan ibu menyusui asal pakenya tidak ketebelan dan sesuai aturan..
trims



mau nanya gan....
kira-kira lulur ato pencerah kulit untuk badan yang bagus apa ya??
dan luluran kira" berapa minggu sekali? or boleh setiap hari??
Quote:


Luluran bgusnya 2-4minggu sekali, jgn terlalu cpat karena ga yerlalu bgus, kulit jadi senisitif jalo kecepeta.. Merk bnyk yg bgus tinggal disesuain selera mba.. Prinsip luluran ngangkat sel mati/tua.. Trims
bersihin kulit yg korengan gt pake apa ya
Quote:


alkohol 70% (kalo luka baru) n bet*dine antiseptik.. bisa di basuh dengan larutan NACl
Quote:


kalo scar kayak keloid di suntik triamcinolone acetonide.. lbh cepet hasilnya di bandingkan dgn pemakaian krim2 spt madecas*ol..

facial proses pengeluaran komedo, massage dan scrubing, sedang kan microdermabarsi dia ada 2 tipe diamond n crystal, kira2 seperti amplas halus lah..
liat di youtube untuk lebih jelas..
trims
Quote:


aku sering tuh facial sendiri.. tapi ngga manjur ya.. apa mesti ke salon?
Halaman 34 dari 153


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di