Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012750367/payah-makan-ikan-bakar-di-pasar-muara-angke-harganya-mencekik-konsumen
Thumbs down Payah, Makan Ikan Bakar di Pasar Muara Angke Harganya Mencekik Konsumen
Pemkot Jakarta Utara Harus Menindak Warung Makan Nakal
Payah, Makan Ikan Bakar di Pasar Muara Angke Harganya Mencekik Konsumen


LENSAINDONESIA.COM: Pelelangan Pasar Ikan Muara Angke Jakarta Utara merupakan salah satu dari 12 program destinasi pariwisata yang ada di Utara Jakarta. Melihat lokasinya yang sarat dengan ikan laut segar, apalagi dilengkapi dengan pusat jajan ikan segar, praktis pantas jika penikmat kuliner domestik maupun manca, terutama turis Belanda ingin bernostalgia mengingat kejayaan tempo dulu leluhurnya.

Namun ironis sekali, harga yang ditagihkan untuk menikmati masakan ikan laut sungguh mencekik. Dari pantauan LICOM, ikan bakar segar yang dibeli murah di pasar pelelangan ketika dibakarkan harganya tidak sesuai dengan transaksi yang sudah dijanjikan.

Menurut Toni, pemilik warung makan lesehan Daeng Saka, harga untuk membakar dan memasak cumi-cumi yang tinggi itu dikarenakan bumbu untuk mengolah ikan bakar sangat mahal. “Kami mohon maaf terpaksa menaikan harga pengolahan ikan bakar,” katanya.

Tidak transparannya harga ikan di depot bakar yang melengkapi wisata Pelelangan Pasar Ikan Muara Angke tersebut, tentu saja menjebak para konsumen. Pasalnya, dari promosi awal disepakati memasak hidangan –ikan beli sendiri di pasar lelang ikan– cuma Rp 5.000 per orang, dan Rp 25.000 untuk 5 orang. Ternyata, para konsumen menjadi resah ketika harus disuruh bayar enam kali lipat, yakni menjadi Rp150.000.

Menurut Taufik, konsumen, hendaknya dinas Pengelola Pelelangan Pasar Ikan Muara Angke segera menindak dan menertibkan warung-warung makan yang nakal. “Jika perlu ditutup karena ini dapat memperburuk citra Pelelangan Pasar Ikan Muara Angke yang sudah tertata rapi untuk tujuan wisata kuliner,” tegasnya.

klik aje nih sumbernya
Sumber : LENSAINDONESIA.COM

Quote:kalo ikannya sih gak mahal gan, tapi kan makannya dan mengolah makanannya di warung makan disana. kayaknya tuh pedagang nembak harga gan .
jadi agan" sekalian kalo mao makan disana hati" ya...


Terima kasih udeh mao baca Berita yg ane share

Payah, Makan Ikan Bakar di Pasar Muara Angke Harganya Mencekik Konsumen

Payah, Makan Ikan Bakar di Pasar Muara Angke Harganya Mencekik Konsumen

wah kok jadi mahal sekarang ya juragan
setau gw muara angke tempat makan ikan paling murah... paling itu cuman oknum warung aja gan...
udah gak nyaman makan disitu, ya beceknya ya suasana nya...
ditambah sekarang ada pedagang nakal yg naikin harga..
destinasi pariwisata kok koyongene

btw TS wajib kasih komen di tiap thread yg dia buat...
bukan minta kaskuser buat komen,
banyak preman minta pajek.... pedagang mau ga mau kudu nyekik konsumen.... yang di berantas pedagang ato premannya pak..ato 2 2 nya semua harga di ditentuken pemerintah )
Quote:Ternyata, para konsumen menjadi resah ketika harus disuruh bayar enam kali lipat, yakni menjadi Rp150.000.

syndrom kek di PRJ ataupun tempat pariwisata2 Bali merembet ke sini
udah tempatnya sering BANJIR, Bau, Becek, Kotor, sekarang... memeras lagi :

ntar kalau dah ditinggali wisatawan aja pada mewek loe pade
emang harusnya warung tuh ada list harga biar ga seenaknya kasih harga ke konsumen
Quote:Original Posted By JogJac
setau gw muara angke tempat makan ikan paling murah... paling itu cuman oknum warung aja gan...


betol gan, kata sodara ane disitu memang murah.mungkin cumaoknum nakal aja yang mo naikin harga
gan waktu itu ane si makan di sana..klo biaya masak 25 ribu/1kl klo orang nya 8 ribu per orang...
gimana mau berkah kalo mainnya nakal begitu
gak semuanya ngemplang kale gaaaan
Quote:Original Posted By soptangkar
gak semuanya ngemplang kale gaaaan


jadi'in pembelaan klasik aja terus "gak semua nya kaya gitu"
UDAH GETOK HARGA MAHAL, BAU BUSUK KHAS LAUT TERCEMAR sangat MENYENGAT, PEREMANNYA juga BANYAK BANGET!!! GA LAGI2 MAU MAKAN KESANA DAN GA AKAN REKOMEN SAPA2!!!
kalo alasannya krn cuaca buruk dan sulit cari ikan, masih wajar. gw sering liat nelayan berjuang lawan ombak buat nyari ikan
kalo alasannya bumbu mahal, ga logis dan bakal ditinggal konsumen...mending benahin itu daerah, ga nyaman sama sekali
gileee makan ikan aja 150.000 perasaan dulu gak sampe segitu gedenya.mending beli ikan mentah goreng sendiri
Lho kok naeknya jauh amat. Gimana org ga komplen klo naek sgitu tinggi, tapi situasi lebih mengenaskan dr dulu Payah, Makan Ikan Bakar di Pasar Muara Angke Harganya Mencekik Konsumen
wah,, mendingan makan di Angkringan aja kalo gitu gan, haraganya murah meriah perut pun kenyang
mungkin sebelum makan tanya dulu harganya gan jadi gak ketipu
inilah yang bikin gw males berwisata di negeri sendiri
Udah gitu sering nipu juga beberapa warung

Dulu gw diceritain temen gw, dia beli kepiting yang gede gede banget, trus minta dimasakin
Eh pas jadi, kepitingnya jadi kecil kecil
×