Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012661519/mobil-india-tata-nano-masuk-indonesia-tahun-ini
Mobil India Tata Nano masuk Indonesia tahun ini
Mobil India Tata Nano masuk Indonesia tahun ini

Jakarta (ANTARA News) - Mobil murah asal India, Tata Nano, dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini.

"Mobil ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia dalam pameran otomotif tahun ini," Duta Besar India untuk Indonesia, Biren Nanda, di Jakarta, Kamis.

Mobil tersebut, lanjut Biren, dijual di negeri asalnya India dengan harga setara Rp25-30 juta. "Namun saya tidak tahu pasti berapa harga mobil itu di Indonesia," tambah Biren.

Biren mengatakan mobil tersebut tidak hanya murah, tetapi sudah menerapkan teknologi tinggi. Mobil ini diperuntukkan bagi keluarga kecil karena mempunyai kapasitas empat penumpang.

Pabrikan mobil murah itu, Tata Motors, sebelumnya juga telah meriset pasar dan berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Perusahaan Tata Motors saat ini tengah merancang kantor dan pabrik mobil itu. Jadi mobil yang dijual bukan mobil jadi melainkan dirakit di Indonesia," kata dia lagi.

Tata Nano juga menggandeng perusahaan lokal di Indonesia dan sudah mencapai kesepakatan.Tata Nano akan menjadi merek pertama India yang memasarkan produknya ke Indonesia.

Sebelumnya, dikabarkan Tata Nano akan masuk dan membuka pabrik di Indonesia pada 2013. Pabrik ini bisa memproduksi hingga 50 ribu unit per tahun.

Selain Tata Nano, Tata Motors juga berniat merakit mobil niaga seperti Tata Ace. Mobil mungil asal India ini sudah diekspor ke Sri Lanka untuk dijadikan taksi. Namun harganya langsung melonjak naik hingga hampir tiga kali lipat, akibat tinggi pajak di negeri itu.

source:http://www.wokeey.com/comments/index...ff046f000000/2

wah mobnas ada saingannya...ayo mobnas...aq dukung penuh untuk bersaing dgn mobil India
mampu kah mobnas bertahan dengan gempuran tata nano
kalau diliat dari harganya sih hmmm
berita bagus buat yg mau upgrade motornya supaya gak keujanan
asal jangan ditentang mobil jepang aja.
kayaknya bakal jadi 50-60 an kalo masuk sini :sotoy:
2-3 tahun abis mobil ini dipasarin pasti bakal muncul versi gedenya, Tata Dado
gimana mobil SMK mw bersaing klo kyk gini masuk?
klo mobil" kecil gini pke produk SMK kn bs, bakal memenuhi jalan nih gan
ternyata masih banyak juga yang gak rela esemka dkk menjadi mobnas....
mobnasnya cepetan dikelarin, uji kelayakan dll
terus dipasarkan, bisa diuji nanti pasar bakalan milih mana
nahloh... pembatasan BBM bijimana?
semakin murah mobil,, kalangan menengah semakin mudah punya mobil.. konsumsi BBM pasti tinggi...
tapi semua mintanya pasti BBM Subsidi...

yang punya TATA NANO kan ini mobil kecil, pantas di subsidi kalo AVANZA mungkin boleh ga disubsidi..
yang punya AVANZA.. ini kan mobil menengah.. pantas disubsidi.. yang pantas non subsidi tuh CRV...( gitu ga abis2)

(maaf hanya curhatan rakyat..)
ane yakin sih ga bakal laku, tipikal orang indo
masuk sini juga bisa dua kali lipat kayanya, kecuali bikin di sini

lagipula mobil ntar pake pertamax
Quote:Original Posted By sixloves
berita bagus buat yg mau upgrade motornya supaya gak keujanan
asal jangan ditentang mobil jepang aja.

iya gan. Yg mau upgrade plus untk keluarga kecil. Mobil India Tata Nano masuk Indonesia tahun ini
makin rame aja nih kendaraan dimari
kceil kaya bajai...

boleh jg nih diadu sama Tata Dado ................
smoga aja nasib nya kaga kaya mocin ji*ling waktu ntu
kayaknya beberapa tahun ini mobil berkapasitas mini lagi naik daun
Quote:Original Posted By rendy1287
ane yakin sih ga bakal laku, tipikal orang indo
masuk sini juga bisa dua kali lipat kayanya, kecuali bikin di sini

lagipula mobil ntar pake pertamax


dua kali lipatnya juga masih 60 juta.

pilih mana?
100 juta mobil nasional buatan anak SMA yg masih belum teruji dan full dempul
atau
60 juta mobil impor dari produsen mobil "beneran" yg udah punya beberapa tahun pengalaman?
OTR di jabodetabek jadinya berapa duit tu, jadi berlipat2 gak harganya gan. hehe
wah gw kirain tata dado gan, taunya tata nano
tahun 2012 lagi booming sama produksi mobil yak, desain mobil sederhana dari india itu mau masuk Indonesia
wah-wah asik nih harganya terjangkau... cocok dikantong... semoga segera diluncurkan
Quote:Original Posted By .PedoBear.
dua kali lipatnya juga masih 60 juta.

pilih mana?
100 juta mobil nasional buatan anak SMA yg masih belum teruji dan full dempul
atau
60 juta mobil impor dari produsen mobil "beneran" yg udah punya beberapa tahun pengalaman?


mending pilih yg punya layanan purna jual yg baik
yg mampu memproduksi sendiri spare part nya, bukan cuma akal2an / kanibalan dari merek lain


biar pada melek, sekolahan itu tempat nimba ilmu, bukan buat nyari duit
apalagi buat sesumbar mau ngalahin jepang

kalo mau ngalahin jepang, lulusin sekolah dulu
×