alexa-tracking

[HOOOTTT] Lawan Apindo, Belasan Ribu Buruh Demo di Cikarang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012634657/hooottt-lawan-apindo-belasan-ribu-buruh-demo-di-cikarang
[HOOOTTT] Lawan Apindo, Belasan Ribu Buruh Demo di Cikarang
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Koment dan harapan Ts : Mudah-mudahan demonya berjalan aman.... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
tempat kerja ane kena sweeping gan
orang2 produksi disuruh ikut demo semua
yg bawa kendaraan jg dipaksa ikut
klo ga ikut, kuatir dirusak massa emoticon-Bata (S)
mm,, masalahhnya apaan ye? kok sampe demo?
ada update kondisi sekarang ga?
apa masih diblokir jalan tolnya?
demo sih boleh boleh aja.. tapi ga usah pake acara blokir2 jalan... ganggu orang lain... ngrepotin... idiot!
demo besar2an emoticon-Belo

semoga aman terkendali deh, dan keputusannya dapet diterima semua pihak emoticon-Smilie
kasian juga nih nasib para buruh yg terus dikontrak mulu n upah yg minim emoticon-norose
weww..tempat gw juga dipaksa demo euyyy...sweeping..

pada minta umk yg ditetapkan pemerintah di berlakukan
Quote:


Mungkin mereka terpaksa main keras, karena suara buruh baru didengar kalo mereka bersatu.
Tapi, harus dengan perhitungan yah, terutama kalau berurusan dengan perusahaan asing. Kalau sampai mereka merasa ongkos produksi di negara kita tak lagi kompetitif mereka bisa kabur kayak dulu Sony kabur.
Akhirnya banyak orang jadi ga bisa kerja.
Semoga ditemukan solusi yang bisa diterima semua pihak.

Jalan tol diblokir? Trus gimana dong dengan penggunanya?
hweeh buruh buruh bikin masalah lagi. Kalo gak suka sama upahnya ya resign aja rame2... cari perusahaan laen yang mau bayar upah yang wajar....
Quote:


kalo gw yang sweeping disana...orang produksi gw suruh tetap kerja....orang2 office nya aja yg harus demo emoticon-Ngakak ....biar orang office ngrasain susahnya demo gak cuma numpang hasil demo aja...
Kl kesempatan cari kerja di negara cukup banyak, nggak bakalan sering demo minta kenaikan upah.

Terkadang agar aspirasi buruh di dengar, ya harus dengan cara-cara demo.

Quote:
akhirnya,bisa pulang jg dari demo,
hidup buruh!!!emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Parah banged dah.... AMATIR demo blokir jalan tol, pantes buruh sih. Coba mahasiswa kalau demo bisa pilih tempat... Acad abis ane kejebak 2 jam ga bisa geraaaaaaaak...
Quote:


Quote:
knp sih sampe harus blokir jalan tol??? apa urusannya apindo sama pengguna jalan tol??? kl ada orang yg buru2 harus pulang gr2 kluarga sakit gmn??? rese bener demo mau d denger tapi rugiin orang n malah bikin orang mls urusinny, dikit2 blokir dikit2 blokir, nyusahin orang aj emoticon-Berbusa (S)
Quote:


Setidaknya cari tempat lain dong... Di senayan kek. Para pengguna jalan tol yang ga ada sangkutpautnya jadi korban.
kalau seandainya saya demo, tuntutan saya adalah

- kalo ujan, kantor diliburin
- jam kerja 8 jam sudah termasuk perjalanan pergi ke kantor dan pulangnya. Jadi misalnya pulang pergi ke kantor itu 2 jam, berarti kerja di kantor tinggal 6 jam
- boleh pake celana pendek di kantor
- internet dibebaskan, pokoknya yang penting kerjaan kelar
- ada jam tidur siang, karena tidur siang itu manusiawi. tapi sudah termasuk dalam jam kerja tadi
- disediain tempat tidur siang juga untuk poin diatas
- parkir motor gratis
- motor boleh lewat gerbang depan, sama kayak mobil. masak iya motor yang jumlahnya lebih banyak disuruh muter lewat jalan Benhil...
- kalo kerjaan beres, boleh maen game di PC kantor
- toilet kantor harus setara toilet mall mewah
- apa yaa, entar gue pikirin lagi
Quote:


ane udah edit gan...ada komen yg bkin adem....
ane jg kena macet kalee...tp ya udah mau gimana lg...ane maklum soalnya dah tau pokok masalahnya gmn...
ane cabut gan...blm sampai d rmh emoticon-Ngacir
beginilah negara

- buruh diupah kecil
- status kerja ga jelas
- asuransi ga semua perusahaan menyediakan
- dah gitu biaya hidup makin mahal
- giliran minta naik gaji, orang2 ga punya empati seenaknya ngomong "cari kerja lain", atau "dianggap mau memeras perusahaan"

emoticon-Cape deeehh

menurut gw sich, harga sembako turunin, gencarkan pertanian, tingkatkan hasil laut.

sayangnya pemerintah malah melakukan hal sebaliknya, import barang besar2an.

rekan2 gw aja banyak yang mengeluh tingkat perekonomiannya malah turun.
×