Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012554964/asal-usul-legenda-sinterklas
asal usul/legenda sinterklas
permisi gan dan aganwati,ane cuman mw memberi informasi yang mungkin buat ane cukup menarik

langsung aja cekibrot

The Legend of St Nicholas
Legenda Sinterklas dapat ditelusuri kembali ratusan tahun untuk seorang biarawan bernama Santo Nicholas. Hal ini diyakini bahwa Nicholas lahir sekitar tahun 280 Masehi di Patara, dekat Myra di zaman modern Turki. Banyak dikagumi karena kesalehan dan kebaikan, St Nicholas menjadi subyek banyak legenda. Dikatakan bahwa ia menyerahkan semua kekayaannya diwariskan dan perjalanan pedesaan membantu orang miskin dan sakit. Salah satu yang paling dikenal dari cerita St Nicholas adalah bahwa ia menyelamatkan tiga saudara perempuan miskin dari yang dijual ke perbudakan atau prostitusi oleh ayah mereka dengan menyediakan mereka mas kimpoi sehingga mereka bisa menikah. Selama bertahun-tahun, popularitas Nicholas menyebar dan ia menjadi dikenal sebagai pelindung anak-anak dan pelaut. Hari raya-Nya dirayakan pada hari peringatan kematiannya, tanggal 6 Desember. Hal ini secara tradisional dianggap sebagai hari beruntung untuk membuat pembelian besar atau untuk menikah. Dengan Renaissance, St Nicholas paling populer di Eropa. Bahkan setelah Reformasi Protestan, ketika pemujaan orang-orang kudus mulai putus asa, St Nicholas mempertahankan reputasi positif, terutama di Belanda.

Sinterklas Datang ke New York
St Nicholas membuat terobosan pertama ke dalam budaya populer Amerika menjelang akhir abad ke-18. Pada bulan Desember 1773, dan juga pada tahun 1774, sebuah surat kabar New York melaporkan bahwa kelompok-kelompok keluarga Belanda telah berkumpul untuk menghormati ulang tahun kematiannya.

Nama Sinterklas (Santa Claus) berevolusi dari julukan Belanda Nick, Sinter Klaas, bentuk singkat dari Sint Nikolaas (Belanda untuk Saint Nicholas). Pada tahun 1804, John Pintard, anggota Society New York Historical, didistribusikan ukiran kayu dari St Nicholas pada pertemuan tahunan masyarakat. Latar belakang berisi ukiran yang kini akrab gambar Santa termasuk stoking penuh dengan mainan dan buah menggantung di atas perapian. Pada tahun 1809, Washington Irving membantu mempopulerkan cerita Sinter Klaas ketika ia disebut St Nikolas sebagai santo pelindung dari New York dalam bukunya, The History of New York. Sinter Klaas digambarkan sebagai segala sesuatu dari "rascal" dengan topi tiga terpojok biru, rompi merah, dan stoking kuning untuk seorang pria yang mengenakan topi bertepi lebar dan "sepasang batang besar selang Flemish."

Shopping Mall Santas
Pemberian hadiah, terutama berpusat di sekitar anak-anak, telah menjadi bagian penting dari perayaan Natal sejak peremajaan hari libur di awal abad 19. Toko mulai beriklan belanja Natal pada tahun 1820, dan tahun 1840-an, surat kabar membuat bagian terpisah untuk iklan liburan, yang sering menampilkan gambar yang baru populer Santa Claus. Pada tahun 1841, ribuan anak-anak mengunjungi toko Philadelphia untuk melihat kehidupan-ukuran model Santa Claus . Itu hanya soal waktu sebelum toko mulai menarik anak-anak, dan orang tua mereka, dengan iming-iming mengintip di sebuah "live" Santa Claus. Pada awal tahun 1890-an, Bala Keselamatan membutuhkan uang untuk membayar makanan Natal gratis yang mereka disediakan untuk keluarga yang membutuhkan. Mereka mulai berdandan pria pengangguran di pakaian Santa Claus dan mengirim mereka ke jalanan kota New York untuk meminta sumbangan. Mereka yang akrab Salvation Army Santas telah membunyikan lonceng di sudut jalan kota di Amerika sejak itu.

Malam Sebelum Natal
Pada tahun 1822, Clement Clarke Moore, seorang pendeta Episkopal, menulis sebuah puisi Natal panjang untuk putri ketiga yang berjudul "An Account of a Visit from St. Nicholas." Puisi Moore, yang awalnya ragu-ragu untuk mempublikasikan karena sifat subjeknya sembrono, sebagian besar bertanggung jawab untuk gambar modern kita Santa Claus sebagai "peri tua bergembira" dengan sosok gemuk dan kemampuan supranatural untuk naik cerobong asap dengan hanya anggukan kepalanya! Meskipun beberapa citra Moore mungkin dipinjam dari sumber lain, puisinya membantu mempopulerkan citra sekarang akrab dari Santa Claus yang terbang dari rumah ke rumah pada Malam Natal-dalam "giring miniatur" yang dipimpin oleh delapan terbang rusa-meninggalkan hadiah untuk anak. "Sebuah Penuturan Mengenai Kunjungan dari St Nicholas" menciptakan sebuah ikon Amerika baru dan langsung populer. Pada tahun 1881, Thomas Nast kartunis politik menarik pada puisi Moore untuk menciptakan rupa pertama yang cocok citra modern Santa Claus. Kartun, yang muncul dalam Mingguan Harper, Santa digambarkan sebagai seorang pria, gemuk ceria dengan jenggot penuh putih, memegang karung sarat dengan mainan untuk anak-anak. Hal ini Nast yang memberikan Santa jas merah cerah dihiasi bulu putih, Kutub Utara lokakarya, elf, dan istrinya, Mrs Claus.

Sebuah Santa dengan nama lain
Abad ke-18 Amerika Santa Claus bukan hanya St Nicholas-terinspirasi pemberi hadiah untuk membuat penampilan pada waktu Natal. Angka serupa populer di seluruh dunia. Christkind atau Kris kringle diyakini untuk memberikan hadiah untuk anak-anak berkelakuan baik di Swiss dan Jerman. Arti "anak Kristus," adalah malaikat-Christkind seperti gambar sering disertai oleh St Nicholas pada misi liburannya. Di Skandinavia, peri periang bernama Jultomten dianggap untuk memberikan hadiah dalam giring ditarik oleh kambing. Legenda Inggris menjelaskan bahwa Bapa Natal kunjungan rumah masing-masing di malam Natal untuk mengisi kaus kaki anak-anak dengan memperlakukan liburan. Pere Noel bertanggung jawab untuk mengisi sepatu anak-anak Prancis. Di Rusia, diyakini bahwa seorang wanita tua bernama Babouschka sengaja memberi orang bijak arah yang salah ke Betlehem sehingga mereka tidak dapat menemukan Yesus. Kemudian, dia merasa menyesal, tapi tidak bisa menemukan pria untuk membatalkan kerusakan. Untuk hari ini, pada tanggal 5 Januari Babouschka kunjungan anak-anak Rusia meninggalkan hadiah di samping tempat tidur mereka dengan harapan bahwa salah satu dari mereka adalah bayi Yesus dan dia akan diampuni. Di Italia, ada cerita yang sama tentang seorang wanita bernama La Befana, seorang penyihir baik yang mengendarai sapu menuruni cerobong asap rumah Italia untuk memberikan mainan ke dalam kaus kaki anak-anak beruntung.

The Reindeer Kesembilan
Rudolph, "rusa yang paling terkenal dari semua," dilahirkan lebih dari seratus tahun setelah delapan rekan-rekan terbang. Keajaiban berhidung merah adalah ciptaan Robert L. Mei, seorang copywriter di Montgomery Ward department store.

Pada tahun 1939, Mei menulis cerita bertema puisi natal untuk membantu membawa lalu lintas liburan ke tokonya. Menggunakan pola sajak yang sama dengan Moore "'Malam Sebelum Natal," kata Semoga kisah Rudolph, rusa muda yang diejek oleh rusa lain karena besar, hidung menyala, merah. Namun, Ketika Natal dan Santa berbalik berkabut khawatir bahwa ia tidak akan mampu memberikan hadiah malam itu, mantan buangan disimpan Natal dengan memimpin kereta luncur oleh cahaya hidung merahnya. Pesan-bahwa Rudolph diberi kesempatan, kewajiban dapat diubah menjadi aset-terbukti populer. Montgomery Ward dijual hampir dua setengah juta kopi dari cerita pada tahun 1939. Ketika diterbitkan kembali pada tahun 1946, buku ini terjual lebih dari tiga setengah juta eksemplar. Beberapa tahun kemudian, salah satu teman May, Johnny Marks, menulis sebuah lagu pendek berdasarkan cerita Rudolph (1949). Hal ini direkam oleh Gene Autry dan dijual lebih dari dua juta eksemplar. Sejak itu, cerita tersebut telah diterjemahkan ke dalam 25 bahasa dan telah dibuat menjadi film televisi, diriwayatkan oleh Ives Burl, yang memiliki penonton terpesona setiap tahun sejak 1964.

jika info ane kiranya menarik buat para agan dan aganwati ane tidak nolak dikasih tapi nolak di kasih soalnya ane hehehehe


sumber informasi : http://nukay81.blogspot.com/2011/12/...interklas.html
::
Maaf gan ane cuma nawarin ni Link cerita ane yang ane kumpulin jadi satu...

klo agan tertarik silahkan langsung menuju TKP


Quote:
makanan khas joni bikin ngiler para tante

tante vs nenek-nenek tentang berondong

seks kilat ala si jontrot.....wkwkwkwk

sebelum makan minum ini dulu di jamin kenyang....wkwkwk

kakek yang tahan lama anu-nya

beruntungnya meludahi pak polisi

tukang daging yang gak punya otak

lagi pegang anu-nya di bawah mobil

ente
Ts kyknya dari tadi di lounge aja
gan

kayaknya di sebelah deh
panjang banget ceritanya gan...
maklum ya gan baru bljr bikin tread


lumayan daripada lumanyun

bikin nyengir orang

teruskan postingmu nak...
waduh gan nais inpo ajah deh







asal usul/legenda sinterklas
—Goomu Disini™
gan
gan,mustinya di lounge aja..btw nice info gan :
:sundul gan







asal usul/legenda sinterklas

this tread was posted by calvinmozez
~pendeta ETK~

emte salah kamar gan asal usul/legenda sinterklas



KasKus KaKtus by : User ID 2206929 asal usul/legenda sinterklas
lawakan bos mantep bener sampe sakit perut ane jadinya baca nya
sinterklas
bukan di jokes nie masuknya
kayaknya
serius amat gan
nulisnya panjang banget
bagi pecinta humor macam ane sampe bosen ngebacanya
apa salah kamar gan??
nice info gan
×