alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012528313/tips2-bagi-yg-masih-takut-dengan-besarnya-biaya-berumah-tangga
Ngakak 
Tips2 bagi yg masih takut dengan besarnya biaya berumah tangga
Beberapa Tips buat agan2 yg mau merit emoticon-thumbsup
Tapi masih Takut dengan Besarnya Biaya Hidup Berumah Tangga
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Mohon di emoticon-Rate 5 Star yaa gan emoticon-2 Jempol
1. MAKAN
Dgn asumsi sekali makan goceng, maka biaya makan 30 hari x 3 kali sehari x 2 piring *sepiring berdua hanya berlaku saat
masa pacaran, stlh nikah kembali normal* maka minimum biaya RP 900 rb.
TIPS: Rajin2lah puasa senin kemis. Rajin ke kondangan atau sunatan bro. Sering2 ikut demo, biasanya dapet jatah nasi bungkus emoticon-Smilie

2. RUMAH.
Kalo tinggal di kontrakan minimal Rp 500rb/bln.
TIPS: Tinggallah di Pondok Mertua Indah, selain bebas uang kontrakan juga bebas makan, termasuk makan ati emoticon-Smilie

3. PAKAIAN
Biaya pakaian per 3 bulan paling tidak 500 ribu.
TIPS: Belilah pakaian setahun sekali, cukup pas menjelang lebaran aja. Hadirilah setiap kampanye pilkada, biasanya ada bagi2 kaos gratis.

4.LISTRIK.
Dgn asumsi daya listrik 900watt & pake jetpump, maka anggaran listrik jd Rp 100rb/bln.
TIPS: Jangan pake A/C, cukup pake a/c saja alias 'angin cendela'. Jangan suka maen plystation, kalo mau main, main monopoli,
halma, atau ular tangga ajah yang hemat listrik emoticon-Smilie

5. TRANSPORTASI.
DgN asumsi naek motor ke kantor, maka untuk bensin & servis minimal Rp 100rb.
TIPS: Pake bensin campur ajah, maksudnya campur dorong, di jamin irit. Gabunglah di "Nebeng Fans Club" dgn alasan mempererat tali silaturahmi emoticon-Smilie

6. HIBURAN
Rekreasi, jalan2, nonton pertunjukan musik, nonton bioskop dll, maka biaya yg diperlukan minimal 200 ribu.
TIPS:
Cukup Jalan2 santai di sekitar komplek, nonton kebakaran, nonton orang tawuran, nonton orang maen layangan, InsyaAllah ga butuh biaya..

7. SHOPPING.
Kalo ke supermarket, mall, plaza tentu butuh biaya besar, paling ga 1 juta.
TIPS: Shoppingnya ke warung Mpok Asih samping rumah aja, selain deket, barang2nya bisa ditawar plus boleh ngutang emoticon-Smilie

8. KOMUNIKASI
Dgn asumsi pake CDMA yg 1000/mnt, mk
sebulan ongkos komunikasi berdua Rp 100rb/bln.
TIPS: Pakelah 'FREN' yg lebih muraaaah, maksudnya kalo mau nelpon ato sms tinggal bilang "Freeeeeeen....minjem HP lo
donk...."

9. KEPERLUAN SEHARI2
Seperti sabun, odol, shampo,dll. Dgn
asumsi ga fesyel, krimbat, manikyur, pedikyur, maka alokasi dana cukup Rp 50rb/bln.
TIPS: Mandi kalo perlu saja, kalo dulu 2 kali sehari sekarang 2 hari sekali. Pake sabun yang paling keras, shampo pake air sabun ajah, sikat gigi pake batu bata ajah kayak tempo doeloe...

Sip?

Moga ini jadi pertimbangan buat agan2 yang mau nikah, biar ga ragu2 lagi... ^^
emoticon-Ngacir2 Kabooorr emoticon-Ngakak
kwkwkwkwk KOPLAK ente gan . . .
ane bnr" emoticon-Ngakak gan . . .
wah pengalaman TS banget nih kayaknya emoticon-EEK!:
serba irit ya gan emoticon-Hammer
keluarga ane ga semelarat itu...

emoticon-Cape d...

Quote:[share]"download" video youtube paling gampang + cara pakai...100% gratis...no jebmen..no tipu-tipu..

Tuhan hilang...gawat...

penemu situs yang paling sering dibuka tahun 2011..
Quote:Original Posted By momod.Hide
wah pengalaman TS banget nih kayaknya emoticon-EEK!:
serba irit ya gan emoticon-Hammer


wekwekwek
Ngirit demi Masa depan gan emoticon-Ngakak
hahaha boleh ni tritnya agan emoticon-Big Grin

-NUMPANG PEJWAN- emoticon-Cool
hehe bisa aja nih agan.... emoticon-Ngakak suka main ini emoticon-Gamesemoticon-Gamesemoticon-Gamesemoticon-Bola g?? coba masuk sini
- http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12527621
- http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post626175079
- http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12522516 emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By jayamakmur1
hehe bisa aja nih agan.... emoticon-Ngakak suka main ini emoticon-Gamesemoticon-Gamesemoticon-Gamesemoticon-Bola g?? coba masuk sini
- http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12527621
- http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post626175079
- http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12522516 emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller


Sipp gan emoticon-thumbsup
Langsung ke TKP emoticon-Ngacir2
SunduL Terooss
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S) MANTAPS GAN
lumayan gan bikin nyengiremoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Smilie
lebih mirip PENYIKSAAN gan
daripada PENGIRITAN
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bantu sundul emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
emoticon-Ngakak jangan2 tsnya mau coba nih...
Bikin jdi nyengIRrr...
Ane Jadi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

JokeNya agan... emoticon-thumbsup

sering2 buat joke kyak gini gan.. emoticon-Wowcantik emoticon-shakehand

ane.. bantu buat emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

semeriwiiiisssssssssssss.............. emoticon-Kaskus Lovers "JOKES"
boleh dicoba tuh yg makan goceng hahaha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
numang pekiwan sambik emoticon-Ngakak dah
Agan TS-nya ahli ekonomi nich emoticon-Ngakak
TS nya make prinsip ekonomi noh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By yadzaki
emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S) MANTAPS GAN


Thanks Gan emoticon-Blue Guy Smile (S)

Quote:Original Posted By jagoan.kita
lumayan gan bikin nyengiremoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Smilie


Sipp .
Keep ngakak ajaa daah emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By pradana182
lebih mirip PENYIKSAAN gan
daripada PENGIRITAN
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bantu sundul emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:


emoticon-Ngakak btuL gan .