Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012442794/beritabanyak-polisi-jebolan-luar-negeri-jakarta-tetap-macet
[Berita]Banyak Polisi Jebolan Luar Negeri, Jakarta Tetap Macet
Quote:Mohon Di ya agan2/sist

Quote:[Berita]Banyak Polisi Jebolan Luar Negeri, Jakarta Tetap Macet

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) merasa prihatin dengan cara kerja jajaran Lalu lintas Polda Metro Jaya. Akibat cara kerjanya tidak sistematis, situasi lalulintas di Ibukota Jakarta terbiarkan semrawut.
Tidak hanya Kapolda Metro Jaya sebagai penguasa wilayah yang malu jika kemacetan lalulintas Jakarta terus dibiarkan semrawut, tapi juga Kapolri sebagai penentu kebijakan termasuk dalam mengatasi kemacetan di ibukota.
"Padahal di Polri banyak perwira yang mempunyai kemampuan dalam melakukan rekayasa lalulintas. Bahkan mereka lulusan dari Australia, Inggris, Belanda, dan lainnya. Tapi kenapa tidak diberdayakan dengan maksimal," ujar Ketua Presidium IPW, Neta Saputra Pane, dalam siaran pers kepada Tribunnews.com, Senin (9/1/2012).
Menurut Neta, berdasarkan pengamatan IPW, situasi lalulintas di Jakarta sejak dua bulan terakhir makin parah karena padat dan tidak terkendali. Gambaran di lapangan menunjukan seolah tidak ada upaya yang maksimal dari jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan rekayasa lalulintas dlm mengurai kemacetan. Contoh yang paling aktual untuk menunjukan kondisi macet yang sangat parah itu ada di dua tempat.
Pertama, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, baik di jalur tol maupun arteri. Untuk bisa lolos dari Pintu Tol Halim menuju tol dalam kota, pengemudi harus bertarung selama 45 sampai 60 menit. Begitu juga di jalur arteri, kemacetan parah terjadi mulai keluar tol Halim hingga ke Stasiun Cawang. Jalur yg hanya 1,5 km ini harus ditempuh 60 sampai 75 menit. "Kemacetan ini tentu sangat memprihatinkan dan sekaligus memalukan, mengingat kawasan Cawang adalah pintu masuk Jakarta dari arah timur," tandasnya.
Kedua, di kawasan Semanggi atau tepatnya di depan Polda Metro Jaya, saat memasuki jam pulang kerja pada sore hari. Kemacetanan di kawasan ini seharusnya mampu membuat petinggi Lalulintas Polda Metro Jaya merasa malu, mengingat kemacetan ada di depan hidung mereka.
Untuk itu, IPW berharap Kapolri dan Kakorlantas Polri mencermati hal ini. Kemacetan lalulintas Jakarta yang makin parah jangan dibiarkan apa adanya hingga kesemarawutan membuat pengguna jalan ibukota prustrasi.
Menurut Neta, khusus untuk kawasan pintu masuk Jakarta harus ada kerjasama Lalulintas Polda Metro dengan pihak Jalan Tol untuk melakukan rekayasa lalulintas agar kemacetan bisa terurai.


Spoiler for sumber:


jangan lupa komennya dan makasih


UPDATE
Spoiler for komentar:


Quote:Kok bnyak yang nyalahin sana sini ya?? klo menurut ane masalah ini adalah masalah kita bersama dan kita juga harus menyelesaikan secara bersama-sama. Because We are FAMILY
bukan masalah jebolan mana sih kalo menurut ane, sing penting bisa atau tidaknya mngatasi masalah lalin.
mo lulusan luar angkasa kl emang jumlah kendaraan dah gak terkontrol sm mental pengendara yg kacrut mah gak ngaruh lah sm macet..
jumlah ruas jalan sudah gak sebanding lagi dengan jumlah kendaraan...^^
kemacetan mah kesalahan bersama
jadi kurang adil kalo cuman ditimpakan ke polisi
pengendara, industri otomotif, pemerintah, juga memiliki peran besar kok dalam kemacetan di jakarta
bukan salah polisi jg donk gan,, sistem transportasi dtambah mudahnya memiliki kendaraan jg menambah deretan panjang masalah kemacetan
jalannya gak nambah, sedang kendarannya makin nambah ato membludak
yah mau llusan luar angkasa sekalipun gak bakal bisa gan
pengaruhnya apa kalau polisi jebolan luar negeri
masalah klasik yg tak kunjung terselesaikan
jakarta makin parah dari hari ke hari
Quote:Original Posted By dra60nlife
bukan masalah jebolan mana sih kalo menurut ane, sing penting bisa atau tidaknya mngatasi masalah lalin.


Quote:Original Posted By sumadiwiria
mo lulusan luar angkasa kl emang jumlah kendaraan dah gak terkontrol sm mental pengendara yg kacrut mah gak ngaruh lah sm macet..


Quote:Original Posted By ajacid
jumlah ruas jalan sudah gak sebanding lagi dengan jumlah kendaraan...^^


Quote:Original Posted By livindaye
kemacetan mah kesalahan bersama
jadi kurang adil kalo cuman ditimpakan ke polisi
pengendara, industri otomotif, pemerintah, juga memiliki peran besar kok dalam kemacetan di jakarta


Quote:Original Posted By domikadoeska
bukan salah polisi jg donk gan,, sistem transportasi dtambah mudahnya memiliki kendaraan jg menambah deretan panjang masalah kemacetan


benar.saya sepakat dengan agan di atas. nih LSM banyak bacot mulu.kasih dong ide dan konsep gitu. jangan mengkritik aja tapi kalo ditanya ide NOL. :
Kedepannya Jakarta kiamat bukan gara2 bencana gan, tapi gara2 macet

Di jakarta, jalan depang rumah aja udah macet, tahun 2015 jakarta isinya mobil semua, jalanan udah kayak parkiran

Mending naek sepeda atw bawa motor dah [Berita]Banyak Polisi Jebolan Luar Negeri, Jakarta Tetap Macet
kalo menurut aku sih polisi itu bisa dibilang ya bertanggung jawablah, dia kan penegak hukum, coba dilihat urut2annya: awalnya knp banyak kendaraan di jalan?, terus kenapa jalanan macet? semuanya bakal balik lagi ke polisi. No offense wat pak polisi ya muachh
Sebetulnya bukan masalah lulusan/jebolan dalam atau luar negeri. Tapi apakah ada kemauan dari para petinggi polisi,untuk mengatasi masalah lalu lintas???
Quote:Original Posted By livindaye
kemacetan mah kesalahan bersama
jadi kurang adil kalo cuman ditimpakan ke polisi
pengendara, industri otomotif, pemerintah, juga memiliki peran besar kok dalam kemacetan di jakarta


Pengendara: "sebodo amat, gw dah beli ini kendaraan, dah bayar pajak, beli bensin sendiri masak gk boleh dipake ?"
Industri Oto: "Bodo amat, gw dah menyerap pengangguran, dah bayar pajak masak gk boleh menjual barang gw ?"
Pemerintah: "Bodo amat, gw dah bikinin jalannya, gw dah bagusin jalannya, dah dilebarin jalannya, kalau masih macet ya derita loe"
Polisi: "bodo amat, gw dah bikin peraturan, dah diatur di jalan kalau masih gk mau tertib dan macet ya derita loe"

karena semua pada bertindak MASA BODO ya sudah "nikmati" aja kemacetan ini
Quote:Original Posted By h3ro_pmpg
benar.saya sepakat dengan agan di atas. nih LSM banyak bacot mulu.kasih dong ide dan konsep gitu. jangan mengkritik aja tapi kalo ditanya ide NOL. :


loh kakak gmn sih? Knp LSM begitu karena polisi gak sesuai harapan masyarakat, LSM itu mewakili suara rakyat kak. Dan tugasnya LSM ya begitu ,lah kalo tugasnya ngatur lalin kerjanya polisi ngapain? Tidur?? jadi polisi tidur dong ntar.
(sekali lagi no offense ya bapak2/ibu/tante polisi muach)

Oh iya bantu ah wat TS moga2 jadi HT ya kak
Quote:Original Posted By bebek.petarung
Kedepannya Jakarta kiamat bukan gara2 bencana gan, tapi gara2 macet

Di jakarta, jalan depang rumah aja udah macet, tahun 2015 jakarta isinya mobil semua, jalanan udah kayak parkiran

Mending naek sepeda atw bawa motor dah [Berita]Banyak Polisi Jebolan Luar Negeri, Jakarta Tetap Macet


bawa motor jg ttp macet gan
ini masuk polisi baru sekolah atau sekolah dulu baru masuk polisi? Kalo masuk polisi baru sekolah wajar aja coz motifnya untuk ngejar pangkat. Kalo sekolah dulu baru masuk polisi ane ga yakin putra terbaik bangsa yg terpilih. Mana mau mereka kerja disini kalo ga kepepet.

Cool 

Ngomongin soal macet jakarta seruwet mengurai benang kusut..tapi segala hal pasti ada solusinya, tinggal niat ato ngga aja kok..terutama buat yang punya wewenang ngatur regulasi
salah haruse beritanya bukan ..."banyak polisi lulusan luar negri tapi jakarta macet"

harusnya gini..
" banyak polisi lulusan luar negri tapi kok tetep aja banyak koruptor di polisi "
Di luar negri jarang ada macet, jadi gak bisa belajar bagaimana cara menanggulangi kemacetan.

Kalau mau menanggulangi kemacetan, belajarnya justru musti di dalam negri, terutama di Jakarta sebagai pusat kemacetan.
×