alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012267886/pakai-apa-sby-pln-harus-kurangi-penggunaan-batubara
[Pakai apa?] SBY: PLN Harus Kurangi Penggunaan Batubara
Quote:Cilacap, Jawa Tengah: Indonesia sudah memiliki kebijakan agar energi di masa depan beralih dari energi fosil ke sumber-sumber energi yang makin ramah lingkungan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini dalam sambutannya ketika meresmikan groundbreaking Kilang Minyak Residual Fluid Catalytic kracking (RFCC) Pertamina Refinery Unit 4 Cilacap, di Lapangan Sepakbola Lomanis, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/12) sore.

"Bila tadinya kita terlalu banyak menggunakan sumber minyak atau fosil, lambat laun komposisinya harus baik, PLN pun nanti makin ke depan harus punya kebijakan untuk tidak semuanya menggunakan sumber energi batubara," kata Presiden. SBY menegaskan, baik ketahanan energi maupun pemeliharaan lingkungan sama pentingnya dan menjadi tanggung jawab semua.

Masalah energi ini, lanjut Presiden, terbagi dua. Pertama, soal ketahanan dan kecukupan energi. Kedua, kehematan energi atau efesiensi energi. "Anak cucu kita tidak akan selamat kalau manusia sejagat berboros-boros, serakah, dan tidak efisien, tidak hemat dalam menggunakan energi," Presiden mengingatkan.

Menurut Presiden, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya penghematan energi, di antaranya pengembangan teknologi, kebijakan panduan energi, dan gaya hidup. "Dengan tiga pendekatan itulah, maka insya Allah dalam waktu 5, 10, 15 tahun ke depan kita akan bisa menunjukkan bahwa bangsa ini tidak berboros-boros dalam menggunakan energinya," SBY menambahkan. (arc)

http://www.presidensby.info/index.ph...2/28/7558.html

kurangi batubara?...lantas mau pakai apa? blue energy emoticon-Gila

china dan usa aja bangun listrik pakai batubara, kenapa indonesia gak boleh pakai batubara?..gas untuk rumah tangga, industri pakai batubara..kan indonesia bisa jual gas dengan harga lebih mahal jika untuk keperluan rumah tangga?..

bikin ane ngakak:
Quote:Original Posted By sayidan
betul sekali pak beye... pandangan bapak sungguh ber visi kedepan... karena kita masih punya sumber energi pembangkit listrik yang bahkan belum pernah dikuasai teknologinya oleh negara lain....

kita masih punya PLTD alias Pembangkit Listrik Tenaga Dalam... mengingat banyaknya perguruan silat maupun seni pernafasan di Indonesia...maka gak ada salahnya kita bikin Pembangkit Listrik dari tenaga Dalam.. emoticon-Hammer

mungkin dalam aplikasinya nanti, masih bisa diperluas dengan menggunakan bantuan Danyang, Demit, Dajjal, atau malah Dukun sebagai alternatif tambahannya.... emoticon-Hammer



pro sby:
Quote:Original Posted By Uthe18
masalahnya Batubara itu pencemaran lingkungan nya jauh lebih berbahaya dan NYATA dibandingkan PLTN sekalipun emoticon-Embarrassment
polusi yg ditimbulkan (asap hasil pembakaran) secara terus menerus dalam boiler menimbulkan hujan asam di awan dan infeksi paru2.
Batubara juga menimbulkan ancaman pemanasan global, walau sebenarnya bahan baku ini adalah pilihan yang PALING MURAH emoticon-Smilie


yang orang tahu persoalan:
Quote:Original Posted By efekrumahkaca.
lalu kenapa ada Proyek 10.000 MW ? emoticon-Amazed
buat apa capek2 bangun 10 PLTU di jawa bali dan 25 PLTU di luar jawa bali kalo disuruh kurangi penggunaan batubara emoticon-Gila

mending dari awal digunain buat bikin pembangkit non batubara aja emoticon-Nohope

lagian cuman PLTU yg bisa jadi tumpuan utama pemenuhan listik jawa bali (dilihat dari kapasitasnya)

kecuali ada orang yg mau engkol turbin buat muterin generator, barulah tinggalkan batubara emoticon-Ngakak (S)


idealis, tapi gak tahu kondisi:
Quote:Original Posted By lhiiyf
kan masih ada geothermal gan emoticon-EEK!:
nggak harus pake gas kan? lagi pula geothermal kan SDA yg dapat diperbarui :emoticon-Cape d... (S)

Ngakak 

ngkali suruh pake kayu bakar gan....apa klo ngga pake bioarangemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
bukannya PLN rugi karena kebanyakan pake bahan bakar minyak ye???
Quote:Original Posted By Perbatasan
http://www.presidensby.info/index.ph...2/28/7558.html

kurangi batubara?...lantas mau pakai apa? blue energy emoticon-Gila

china dan usa aja bangun listrik pakai batubara, kenapa indonesia gak boleh pakai batubara?..gas untuk rumah tangga, industri pakai batubara..kan indonesia bisa jual gas dengan harga lebih mahal jika untuk keperluan rumah tangga?..


masalahnya Batubara itu pencemaran lingkungan nya jauh lebih berbahaya dan NYATA dibandingkan PLTN sekalipun emoticon-Embarrassment
polusi yg ditimbulkan (asap hasil pembakaran) secara terus menerus dalam boiler menimbulkan hujan asam di awan dan infeksi paru2.
Batubara juga menimbulkan ancaman pemanasan global, walau sebenarnya bahan baku ini adalah pilihan yang PALING MURAH emoticon-Smilie
mengkenye cepet-cepet bikin PLTN emoticon-Mad: nunggu apa lagi siih?
PLN gk ada ruginya dr segi bisnis. PLN rugi krn banyak oknum yg korupemoticon-I Love Indonesia (S)
ente bilang jangan boros ??? coba mengaca dolo dehemoticon-Big Grin
pake bio gas ? trus emoticon-Tai: nya sapa ajah ? emoticon-Ngakak (S)
mungkin bisa di ganti pkek batunya ponari.
siapa tau bisa ngasilin tegangan tinggi.
kan batunya dari petir.emoticon-Baby Boy 1
Pake panas bumi(mis: bali), kincir angin(mis: nusa tenggara), & tenaga surya(mis; kalimantan) maksudnya gan,..
Kali aja pak Sby ngga mau Indonesia kedepannya juga ngimpor batu bara buat bikin suplai energi disini.
Meskipun biaya investasinya cukup besar, tapi nanti sebanding dgn kebutuhan energi murah dalam negeri. emoticon-Malu [Pakai apa?] SBY: PLN Harus Kurangi Penggunaan Batubara
pakai kayu... emoticon-Ngakak (S)

sumber kayunya dari mana ?

dari hutan indonesia atau potekin aja kayu2 gedung pemerintahan emoticon-Ngakak (S)
saya ada solusi nya...tapi "wani piro?.."









[Pakai apa?] SBY: PLN Harus Kurangi Penggunaan Batubara
Quote:Original Posted By Uthe18
masalahnya Batubara itu pencemaran lingkungan nya jauh lebih berbahaya dan NYATA dibandingkan PLTN sekalipun emoticon-Embarrassment
polusi yg ditimbulkan (asap hasil pembakaran) secara terus menerus dalam boiler menimbulkan hujan asam di awan dan infeksi paru2.
Batubara juga menimbulkan ancaman pemanasan global, walau sebenarnya bahan baku ini adalah pilihan yang PALING MURAH emoticon-Smilie


wah thanks gan infonya.
mmg sudah sebaiknya kita memakai energi yg ramah lingkungan.
GO GREEN !!!!!!
gas dijual ke chevron,PLN gak dapet
klo gak mau pake batu bara
ngpain si wapres beli PLTU dari china?
Quote:Original Posted By LoE_Seifer
mengkenye cepet-cepet bikin PLTN emoticon-Mad: nunggu apa lagi siih?


nunggu dananya gan.
kalo ada proyek biasanya ada oknum yang mendadak kaya.
trus hasil akirnya malah asal-asalan kan bahaya.
MNTAp ni komentarnya SeBeYeng , dlam ngeri disruh hemat2an klo perlu ga pakai batu bara, karena batu bara akan di exspor dengan harga murah semurah2nya super discount untuk memenuhi kebutuhan Energi di negara2 maju top markotop, demi kesejatahteran negara lain dan demi komisi untuk keluraga supaya keluargaku kaya raya dan hidup enak hehe aq rela rakyatku sengsara dan hidup mederita, dan sebgai junjanganya aq sebahagi maharaja dan lebay ini masih di dukung rakyatku karena aq pintar dengan membodohi rakyat dengan pencitraanku kesana kemari mencari alamat ayu think think hehe
ga usah pake PLN gan???

pake PLTMH, sama Biogas??

biar ga tergantung sama PLN
Perasaan pake minyak tu pertamina emoticon-Smilie [Pakai apa?] SBY: PLN Harus Kurangi Penggunaan Batubara

8

PLN pake batu bata dari kaskus aja bisa ga

aurekaaa

betul sekali pak beye... pandangan bapak sungguh ber visi kedepan... karena kita masih punya sumber energi pembangkit listrik yang bahkan belum pernah dikuasai teknologinya oleh negara lain....

kita masih punya PLTD alias Pembangkit Listrik Tenaga Dalam... mengingat banyaknya perguruan silat maupun seni pernafasan di Indonesia...maka gak ada salahnya kita bikin Pembangkit Listrik dari tenaga Dalam.. emoticon-Hammer

mungkin dalam aplikasinya nanti, masih bisa diperluas dengan menggunakan bantuan Danyang, Demit, Dajjal, atau malah Dukun sebagai alternatif tambahannya.... emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By LoE_Seifer
mengkenye cepet-cepet bikin PLTN emoticon-Mad: nunggu apa lagi siih?


Quote:Original Posted By diy0n
nunggu dananya gan.
kalo ada proyek biasanya ada oknum yang mendadak kaya.
trus hasil akirnya malah asal-asalan kan bahaya.


makanya bikin di tengah laut, indo kan banyak lautnya, kalo kebocoran/meledak, gpp kan di tengah laut doank... dah bete ane dgn harga listrik yg mahal