alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012221930/mengenal-la-paz-ibukota-negara-tertinggi-di-dunia
icon-hot-thread
Mengenal La Paz, Ibukota Negara Tertinggi di Dunia
Pernah mendengar kata "La Paz"? Mungkin banyak agan & sista yg belum pernah atau jarang mendengarnya. Kali ini saya akan mengajak agan & sista untuk mengenal kota La Paz & mengetahui keunikannya.

La Paz adalah ibu kota pemerintahan Bolivia, sebuah negara di Amerika Selatan. La Paz dalam Bahasa Spanyol berarti "damai". Kota ini terletak di Pegunungan Andez dan dikelilingi beberapa gunung seperti Illimani, Huayna Potosi, Mururata, & Illampu. Berada pada ketinggian 3000-4100 meter di atas permukaan laut, La Paz merupakan ibu kota negara tertinggi di dunia.

Quote:
PEMANDANGAN
Quote:
Sebagai ibukota negara modern dan kota metropolitan serta terletak di pegunungan yg tinggi, La Paz memiliki berbagai pemandangan menarik. Seperti gedung-gedung pencakar langit dengan latar belakang gunung-gunung.
Quote:
Pusat kota La Paz
Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:


Quote:
Jembatan gantung melintasi sebuah lembah dengan jalan raya di bawahnya
Spoiler for view:


Quote:
La Paz dan Gunung Illimani
Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:


Quote:
La Paz Golf Club, lapangan golf tertinggi di dunia, berada di ketinggian 3300 m di atas permukaan laut
Spoiler for view:





Quote:
BANGUNAN PENTING
Quote:
Sebagai ibukota negara, banyak bangunan-bangunan penting bagi Bolivia yg terletak di kota ini.
Quote:
Istana Presiden Bolivia
Spoiler for building:


Quote:
Gedung Bank Sentral Bolivia
Spoiler for building:


Quote:
Universidad Mayor de San Andres, universitas tertua kedua di Bolivia, terletak di La Paz
Spoiler for building:


Quote:
Metropolitan Cathedral, gereja katholik di La Paz, dibangun pada 1835
Spoiler for building:





Quote:
KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
Quote:
La Paz menawarkan banyak pemandangan menarik & suasana yg khas, sehingga sangat layak untuk dikunjungi para wisatawan. La Paz adalah pusat kebudayaan Bolivia. Banyak museum & monumen yg terdapat di kota ini. Seperti halnya dengan negara Amerika Latin lainnya, banyak karnaval & pesta perayaan lainnya yg diselenggarakan di La Paz, yg umumnya dipengaruhi oleh kebudayaan Indian & Spanyol.
Quote:
Kebun Binatang La Paz
Spoiler for tourism:


Quote:
Valle de la Luna, sebuah lembah dgn batuan mirip stalagmit, 10 km dari La Paz
Spoiler for tourism:


Quote:
Museum Coca, menampilkan berbagai daun coca & sejarah penggunaannya di Bolivia
Spoiler for tourism:


Quote:
Pasar yg menjual baju & pernak-pernik karnaval & pesta perayaan lainnya di La Paz
Spoiler for tourism:


Quote:
Sebuah karnaval di La Paz yg rutin digelar tiap 12 Februari
Spoiler for tourism:


Quote:
Folklore Festival, sebuah festival tarian & musik yg penting di La Paz
Spoiler for tourism:

Spoiler for tourism:


Quote:
Festival of the Lord of the Great Power, dirayakan tiap tahun untuk pemujaan terhadap Jesus.
Spoiler for tourism:





Quote:
TRANSPORTASI
Quote:
La Paz memiliki bandara internasional bernama El Alto. Terletak di ketinggian 4061 meter, merupakan bandara internasional tertinggi di dunia. Bandara ini menghubungkan La Paz dgn kota-kota besar di kawasan Amerika, seperti Miami, Washington DC, Bogota, Buenos Aires, Lima.
Quote:
Bandara El Alto
Spoiler for airport:


Quote:
Pemandangan sekitar Bandara El Alto dari atas
Spoiler for airport:



Quote:
Selain dari udara, transportasi umum untuk menghubungkan La Paz dengan kota-kota di sekitarnya adalah bis. Tidak ada jaringan kereta api di kota La Paz karena biaya yg tinggi untuk membangun dan merawatnya di pegunungan yg tinggi.
Quote:
Terminal Bis di La Paz
Spoiler for airport:





Quote:
SEPAKBOLA
Quote:
Dalam dunia sepakbola internasional, kota ini sangat terkenal, terutama oleh negara-negara CONMEBOL. Sebab, kota ini menjadi momok menakutkan bagi tim-tim dari kawasan tersebut. Termasuk tim raksasa Brasil & Argentina yg selalu kesulitan meraih kemenangan melawan Bolivia di kota ini. Karena berada di ketinggian 3600 meter, oksigen menjadi tipis, & itu sangat menyulitkan buat tim lawan yg biasa bermain di dataran rendah & memiliki aklimatisasi yg kurang.

Quote:
Stadion Hernando Siles di La Paz, markas timnas Bolivia, berada pada 3600 meter, merupakan stadion sepakbola internasional tertinggi di dunia.
Spoiler for football:

Spoiler for football:



Pada 1 April 2009, dalam partai Pra Piala Dunia 2010, Argentina yg diperkuat Messi, Tevez, Mascherano dan pemain top lainnya dibantai 6-1 oleh tuan rumah gara-gara pemainnya kehabisan nafas.
Spoiler for football:



Alhamdulillah, jadi HT pertama.
Spoiler for HT:

Mari mampir:
Quote:
7 Surga Bawah Laut Indonesia
Pesona Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali
Mengenal Candi Jabung di Probolinggo (Jawa Timur)
Uang Kertas Sukarelawan Dwikora 1964, Uang Kertas BI Bernominal Terkecil
Dikontrakkan rumah di Perumahan Kekancan Mukti, Pedurungan, Semarang
selama ini hanya mengenal lapaz

hanya dari berita berita sepakbola

ternyata kotanya juga menyimpan berbagai keindahan

dan budaya yang unik

emoticon-Rate 5 Star
Wow keren ya gan .
Ane baru tau kalo la paz sekeren itu emoticon-Matabelo Mengenal La Paz, Ibukota Negara Tertinggi di Dunia
wow amazing gan,keren emoticon-Angkat Beer

ngga ngira kotanya se modern itu emoticon-thumbsup

jd inget sebuah pilm,,yg pesawatnya jatuh di andes..
ternyata baguss juga kota nyaa .......................







emoticon-thumbsup
wih keren gan emoticon-Mewek
ane kira kotanya agak kumuh gimana gitu, khas amerika latin, ternyata keren emoticon-Matabelo
klo olahraga, jogging misalnya apa mereka g sesek nafas y? emoticon-Bingung

[quote=]Jangan lupa mampir ke thread ane y gan emoticon-Cendol (S)
20 Jenis Pohon yang Rakus Menyerap CO2
10 Mobil Konsep Go-Green Terbaik 2011

emoticon-Angkat Beer
[/quote]
Keren gan kotanya. Kl mereka kesini mungkin gerah kepanasan kali ya gan. Soalnya disana pst dingin bgt tuh.
kirain lapas penjara.. emoticon-Big Grin
keren euy walaupun kota tapi tetep banyak penghijauan nya..
rapih, bersih, teratur.... khas kota2 menuju modern... kapan kota tempat tinggal ane bs begini..
lucu gan nama nya hehe, keren2
Wow La Paz, Bolivia ane juga sudah pernah lihat emoticon-Big Grin
tapi gak sedetail TS buat emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
nice info lah emoticon-thumbsup:
lucu gan nama nya hehe, keren2
kayaknya lumayan enak kotanya emoticon-Big Grin
tapi kok kata clarkson di top gear la paz paling kumuh didunia emoticon-Nohope
lucu gan nama nya hehe, keren2
wow keren banget gan kotanya emoticon-Big Grin
ane demen tinggal di sono emoticon-Big Grin
wah,, pasti dingin banget kotanya.. emoticon-Add Friend (S)


Messi aja ga berkutik maen sepakbola disana,, keuntungan tu,, emoticon-Big Grin
Dopost emoticon-Nohope
Kaskus Kepenuhan emoticon-Nohope
×