Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012196159/lulusan-stan-masih-tes-cpns-lagi
Poll: setujukah anda dengan Peraturan menteri keuangan?

This poll is closed - 266 Voters

View Poll
setuju jika lulusan STAN masih tes CPNS lagi. 53% (141 votes)
tidak setuju jika lulusan STAN masih tes CPNS lagi. 24% (63 votes)
benahi dulu birokrasi di lingkungan KEMENKEU. 21% (57 votes)
lain lain 2% (5 votes)
LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi
sebelumnya ane cuma mau ngeshare info aja gan,maklumlah ane masih nubitol


ane juga udah search jadi gag repost nihhh.,.

juga gag sekedar

kalo dilihat dari peraturan menteri keuangan dan perubahan pasal pasalnya lulusan STAN harus tes lagi layaknya CPNS yang lain.

tapi gak sesuai juga sih kalo STAN bukan lagi PTK,

mari kita simakkk,lebihh lanjuttttt,.,.,

Quote:
RESMI. STAN Tidak Ikatan Dinas
By admin
December 24, 2011
Meski pahit tapi harus kami informasikan bahwa Kementerian Keuangan dengan ketentuan baru telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenaik Ikatan Dinas bagi lulusa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 215/PMK.01/2011 tanggal 14 Desember 2011 yang didalamnya merupakan perubahan pada Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.01/2011 tentang Tentang Tata Cara Penyaringan Dan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Dari Lulusan Program Diploma I Dan III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Pasal paling mencolok adalah perubahan pada pasal 5 ayat 3 Mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodip I dan III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara wajib mengikuti ujian penerimaan CPNS sesuai ketentuan yang mengatur mengenai pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Dimana sebelum diubah, bunyi pasal 5 ayat 3 Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.01/2011 adalah Mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodip I dan Prodip III Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dipersamakan dengan peserta yang lulus ujian penerimaan CPNS.

Ketentuan ini berlaku sejak tanggal di undangkan dan berlaku surut sejak tanggal 1 Januari 2011.

Dengan ketentuan ini bisa jadi, lulusan prodip I dan Prodip III tahun 2011 ini akan terhambat menjadi CPNS langsung jika benar ini berlaku untuk mereka juga.


hammerhammer

jangan lupa RAte gan

sumber:link for sumber

[URL="http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2011/215~PMK.01~2011Per.HTM"]info for PMK[/URL]



Quote:komentar ane::kalo menurut ane sih gag penting tes CPNS ato enggak yang penting reformasi birokrasi di wilayah kemenkeu harus berhasil biar BERSIH DARI KORUPSI..,

soalnya ane juga dari PTK gan,kalo ada yang bilang PNS itu gag bersih kan juga gag sepenuhnya bener tuhh,yang korup kan oknum..,

Pertamax

BAguslah kalau begitu jadi semua orang bisa bersaing untuk jadi CPNS dan tidak adil jika STAN saja yang mendominasi depkeu
Dulu ayah ane Lulusan stan malah keluar dari PNS

BTW Wah itu gi mana sistem nya apa udah rusak ya
untung aje ane ga lolos masuk stan
dan juga ga minat jadi pns, pengen jadi pengusaha aja deh. memberantas pengangguran
Mantep Deh Klo Ujian CPNS lagi,,Biar terbaik dari yang terbaik bisa tersaring disini,,sekaligus membenahi mental2 PNS Golongan Tua,,,

Yang Muda Yang Berkarya..
iya lah,, bagus itu. lagi gencar2nya mau moratorium mosok yang ini langsung nyelonong
biar berpa kali tes CPNS klo masih tetep korupsi ya sama aja gan
Quote:Dulu ayah ane Lulusan stan malah keluar dari PNS

BTW Wah itu gi mana sistem nya apa udah rusak ya


rusak dimananya gan???


Quote:untung aje ane ga lolos masuk stan
dan juga ga minat jadi pns, pengen jadi pengusaha aja deh. memberantas pengangguran


sippp gan jadi mengurangi angka pengngguran dan bisa menaikkan kesejahteraan rakyat
mantap biar adil..... belum jaminan juga lulusan STAN pada pinter dan baik...
kasian kalo benerin diterapin, masuknya aja udah setengah mati, kaga terikat dinas lagi
Numpang ngakak aja deh gan, pertama sumber berita ini bukan asli dari web STAN. Web aseli stan.ac.id. Yang gue heran stan aja belum ngeluarin statement apa2 terkait peraturan menkeu yang baru, kok ini malah sudah bisa menyimpulkan sudah tidak ikatan dinas lagi???. Memang benar, menkeu baru saja ngeluarin peraturan yg baru menggantikan peraturan yg lama. Tapi apakah tafsiran nya seperti itu?? Haha lucu aja sih gue bacanya. Dan fyi, pas kami masuk stan, kami menandatangani yg namanya kontrak ikatan dinas diatas materai dan siap di tempatkan di seluruh indonesia lho jadi jangan sembarang berspekulasi bahwa stan udah ga ikatan dinas..kita lihat saja dulu proses nya bro..jangan ambil kesimpulan yg belum tentu benar dan mungkin bisa mempengaruhi fikiran pembaca dari artikel ini. CMIIW LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi
Quote:Original Posted By ienchan
untung aje ane ga lolos masuk stan
dan juga ga minat jadi pns, pengen jadi pengusaha aja deh. memberantas pengangguran


aih keren banget gan moga-moga sukses brantas epngangguran
ane baru tau nih berita

Quote:Original Posted By ydnernaitsuga
Numpang ngakak aja deh gan, pertama sumber berita ini bukan asli dari web STAN. Web aseli stan.ac.id. Yang gue heran stan aja belum ngeluarin statement apa2 terkait peraturan menkeu yang baru, kok ini malah sudah bisa menyimpulkan sudah tidak ikatan dinas lagi???. Memang benar, menkeu baru saja ngeluarin peraturan yg baru menggantikan peraturan yg lama. Tapi apakah tafsiran nya seperti itu?? Haha lucu aja sih gue bacanya. Dan fyi, pas kami masuk stan, kami menandatangani yg namanya kontrak ikatan dinas diatas materai dan siap di tempatkan di seluruh indonesia lho jadi jangan sembarang berspekulasi bahwa stan udah ga ikatan dinas..kita lihat saja dulu proses nya bro..jangan ambil kesimpulan yg belum tentu benar dan mungkin bisa mempengaruhi fikiran pembaca dari artikel ini. CMIIW LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi


nah kesimpulannya web sta itu stan.ac.id
Quote:Original Posted By ydnernaitsuga
Numpang ngakak aja deh gan, pertama sumber berita ini bukan asli dari web STAN. Web aseli stan.ac.id. Yang gue heran stan aja belum ngeluarin statement apa2 terkait peraturan menkeu yang baru, kok ini malah sudah bisa menyimpulkan sudah tidak ikatan dinas lagi???. Memang benar, menkeu baru saja ngeluarin peraturan yg baru menggantikan peraturan yg lama. Tapi apakah tafsiran nya seperti itu?? Haha lucu aja sih gue bacanya. Dan fyi, pas kami masuk stan, kami menandatangani yg namanya kontrak ikatan dinas diatas materai dan siap di tempatkan di seluruh indonesia lho jadi jangan sembarang berspekulasi bahwa stan udah ga ikatan dinas..kita lihat saja dulu proses nya bro..jangan ambil kesimpulan yg belum tentu benar dan mungkin bisa mempengaruhi fikiran pembaca dari artikel ini. CMIIW LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi



ente salah penafsiran nihh,,

di postingan ane kan jelas tuh,,memang benar lulusan STAN masih tes CPNS lagi,TETAPI tidak sesuai bahwa STAN itu "bukan" IKATAN DINAS


postingan ane kan ada pernyataan seperti ini "tapi gak sesuai juga sih kalo STAN bukan lagi PTK,"

nah lhoo,,

jadi menurut ane STAN tetep IKATAN DINAS dan termasuk PTK, tetapi lulusannya masih TES CPNS,....

begituuu,,,ane juga udah menelaah lebih lanjut di PMK. dan sudah jelas bahkan di PMK tersebut.
maaf gan kalo ana salah tafsir,tapi pada dasarnya info ini dari PMK tersebut jadi mohon maaf kalo ini gag cuma

[URL="http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2011/215~PMK.01~2011Per.HTM"]http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2011/215~PMK.01~2011Per.HTM[/URL]

judulnya aja jelas "LULUSAN STAN masih tes CPNS lagi"
bukan "STAN tidak IKATAN DINAS lagi"
lagi moratorium sih jadi bakal tidak ada penerimaan. ntah yang kedinasan. tp yang ane dengar moratorium bakal diperpanjang lagi sampe 2014.
kasian banget tu anak2 stan yg dah punya cita2 mo jadi dirjen pajak...ternyate hrus ikutan test juga

bagus juga lah klo gitu, biar persaingan lebi sehat untuk penyaringan pns biar dapet yg t'baik...ga cuma asal lulus yg ujung2ne kaya si gayus si tambun....
Quote:Original Posted By kusanagi_kyo
lagi moratorium sih jadi bakal tidak ada penerimaan. ntah yang kedinasan. tp yang ane dengar moratorium bakal diperpanjang lagi sampe 2014.


masak sih gan sumbernya da tuh???



Quote:Original Posted By pecintamacho
kasian banget tu anak2 stan yg dah punya cita2 mo jadi dirjen pajak...ternyate hrus ikutan test juga

bagus juga lah klo gitu, biar persaingan lebi sehat untuk penyaringan pns biar dapet yg t'baik...ga cuma asal lulus yg ujung2ne kaya si gayus si tambun....


kita semua berharap yang terbaikk aja,untuk INDONESIA
kasian junior2 gw ya gan
malang bener nasib mereka, ga bisa langsung KAYARAYAMAKMURJAYAAMANSENTOSA kayak gw dan senior2 lainnya
di tes juga kemampuan korupsinya dimulai di tes CPNS
keputusan yg bagus equality for all lulusan ekonomi
gak masalah,
bukan masalah ada tes atau gaknya, masalahnya harus dipastikan bahwa mereka tidak membawa bibit2 koruptor,

percuma juga kalau ada tes CPNS tapi koruptor juga terus nambah di tubuh PNS