alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012159234/share-menikmati-indahnya-jakarta-di-pulau-tidung
Smile 
[Share] MENIKMATI INDAHNYA JAKARTA DI PULAU TIDUNG
Ane cm mw share perjalann ane nh saat d pulang tidung..

Quote:Panas, macet, sumpek, berdebu dimusim panas dan banjir dimusim kemarau, mungkin itulah sederetan problema yang telah menjadi paket harian bagi warga DKI Jakarta. Namun Jakarta pun memiliki tempat yang mungkin bisa menjadi obat pelepas lelah dan rasa penat bagi para korban paketan problema ibu kota yang tak kunjung usai itu. Kepulauan Seribu menyajikan berbagai tempat indah yang ada di wilayah sekitar Jakarta, salah satunya Pulau Tidung.

Berangkat dari dermaga Muara Angke, saya dan teman teman melaju menyusuri laut untuk bersinggah ke Pulau Tidung. Kapal sederhana bertingkat dua yang telah di padati penumpang mengantarkan kami menuju pulau yang mulai masuk dalam daftar tempat tujuan masyarakat untuk berlibur. Waktu yang harus ditempuh untuk sampai ke Pulau Tidung kurang lebih sekitar dua jam. Desiran ombak serta tiupan angin menjadi teman akrab selama perjalanan. Burung burung terlihat beterbangan gembira dilangit sambil menikmati pemandangan indah laut serta ikut menatap pulau pulau yang terbentang dan menyapa kami dari jauh dengan lambaian pohonnya.

Dua jam berlalu, Pulau Tidung pun telah nampak di depan mata. Ucapan selamat datang pun menyambut hangat kedatangan kami. Home stay yang telah di booking jauh hari sebelumnya, menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sebentar sambil melepas lelahnya perjalanan. Tak lama kemudian, saya pun langsung berkeliling Pulau Tidung bersama tiga orang teman. Ayuhan kaki di pedal sepeda, mengantarkan mata ini untuk terus menikmati pemandangan indah yang menjadi sajian utama yang diburu para pengunjungnya. Bentangan laut terlihat seperti tak ada ujungnya, biru air laut membuat siapa saja ingin menyeburkan diri kedalamnya, serta di tambah putihnya pasir pantai menjadi tempat yang pas untuk mengabadikan gambar.

Momen ini tak kami sia-sia kan, satu dua gambar hasil jepretan kamera telah menjadi bukti bahwa kami pernah menikmati indahnya alam ditempat ini. Belum selesai sampai di situ, kami pun tak lupa untuk ber-snorkeling untu menjadi saksi indahnya alam bawah laut. Namun, snorkeling tak kami lakukan di Pulau ini, melainkan ditiga pulau yang merupakan tetangga dekat dari Pulau Tidung, yakni Pulau Karang Beras, Pulau Air, dan Pulau Payung. Woooow Amazing!! Terumbu karang indah yang tersaji di bawah laut menjadi objek utama yang membuat diri ini ingin terus menyelam. Ikan-ikan kecil nan cantik yang berlalu lalang menjadi teman kami untuk terus menikmati keindahan yang tersembunyi dibawah selimut permukaan air laut. Memang sungguh pemandangan yang terlalu indah untuk dilewatkan. Betapa hebatnya Sang arsitektur jagad raya ini, mampu menghadirkan keindahan keindahan alam ini yang tak ada habisnya. Subhanallah..

Lelah ber-senokeling kami pun kembali ke home stay. Malam datang, sang rembulan menggantikan peran sang surya untuk memberikan cahayanya bagi penghuni bumi ini. Pantai pun menjadi tempat yang cocok untuk menikmati hidangan malam. Ikan bakar berselimut bumbu kecapnya yang khas menjadi menu spesial malam ini. Angin laut yang terus menerpa membuat perut ini tak sabar ingin mendapat asupan. Santap malam pun kian hangat di temani desiran ombak pinggir pantai dan canda tawa yang menjadi penghias, serta bulan yang entah mengapa sedikit demi sedikit membenamkan dirinya, hingga akhirnya terjadi gerhana bulan. Sungguh momen yang jarang terjadi bisa menyaksikan gerhana bulan dari pinggir pantai. Durian pun menjadi penutup santap malam kami kali ini.

Pagi hari menyapa kami yang tertidur lelap setelah seharian menghabiskan waktu untuk menikmati Pulau Tidung. Setelah mata terbuka dan air yang membasahi wajah memberikan kesegarannya untuk menghilangkan rasa kantuk, kaki ini langsung bergegas menuju Jembatan Cinta. Ratusan pengunjung lainnya pun berbondong bondong memadati jalan seakan tak mau melewati sunrise di Jembatan Cinta. Jembatan yang hanya terbuat dari kayu tersebut memang menghadirkan pemandangan yang tak kalah menarik. Air laut yang jernih mampu ditembus oleh pandangan mata untuk melihat keindahan terumbu karang di dalamnya. Terus menyusuri jembatan hingga akhirnya tiba di Pulau Tidung kecil yang masih di lebati pepohonan namun tak kalah menarik untuk mengabadikan gambar di tempat tersebut. Perjalanan pagi hari yang lumayan jauh cukup menguras energi. Sebelum pulang, kami pun menyantap buah kelapa di pinggir pantai sebagai penghilang dahaga sekaligus sebagai penutup kunjungan kali ini.


Spoiler for Bonus:




*Baca juga nh trid ane
Spoiler for Anonymhuza:
gan habis brp duit niihh
minta rincianya dong hehhe
waduh anee lupa..
cz ane ad tabungn d tmn ane..
jd g ngluarn duit bnyk2..
ky'a sh min 125rb..
pengen kesini tapi masih belum keturutan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By harmoni.com
Info nih buat yg mau ke Pulau Seribu, bisa naik kapal cepat Dishub DKI dari dermaga Marina Ancol.

[Share] MENIKMATI INDAHNYA JAKARTA DI PULAU TIDUNG


Thanks infonya Ganz.....

besok ane berlayar ksana, jd ga perlu ke pasar ikan lageee... emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By baldwin
Thanks infonya Ganz.....

besok ane berlayar ksana, jd ga perlu ke pasar ikan lageee... emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)


tambahan info gan, antrinya sejak pukul 6 pagi ya...
kayax asyik banget yah pulaunya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Anonymhuza
Ane cm mw share perjalann ane nh saat d pulang tidung..



Spoiler for Bonus:




*Baca juga nh trid ane
Spoiler for Anonymhuza:


Taon baruan disono nih ane, semoga menyenangkan yak. Hohoho...
keren bgt gan

mudah2an ane bs ksana ya
Gan sekalian info biayanya dong.....
Quote:Original Posted By harmoni.com
Info nih buat yg mau ke Pulau Seribu, bisa naik kapal cepat Dishub DKI dari dermaga Marina Ancol.

[Share] MENIKMATI INDAHNYA JAKARTA DI PULAU TIDUNG


thx gan wat info'a nh...


Quote:Original Posted By cakjojbr
Gan sekalian info biayanya dong.....


ntr ane tny tmn ane dh...
ane g ngurusn soal ntu mslh'a....
tapi denger2 udah agak kotor yah gan pulau Tidung sejak terkenal?
wahh mantep nihh emoticon-thumbsup

bugdet yg psti brp gan ??
nd dsna fasilitasnya pa ajj, lumayan bntr lgi lburn emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:


wah keren bgt tuh gan..
jd pengen kesana...
Quote:Original Posted By cakjojbr
Gan sekalian info biayanya dong.....


Pualau Tidung merupakan salah satu gugusan dari Kep.Seribu.Yang terletak di Selatan Kep.seribu. Konon nama pulau tidung ini berasal dari zaman penjajahan Belanda. Dulu tempat ini adalah pelarian/berlindung dari serbuan Belanda. Saat itu yang memimpin peperangan adalah Wa’Turup ( Panglima Hitam ), maka dari itu Tempat ini di namakan Pulau Tidung karena merupakan Pulau Tempat Berlindung yang di singkat dengan P.Tidung. Secara Ekonomi penduduk di pulau ini garis penghasilannya 70% adalah nelayan, 20% pegawai negri dan 10% sektor pariwisata. Pulau tidung merupakan Kecamatan dari Kep.Seribu Selatan.

Rencana Perjalanan :
Hari Pertama ( M.angke-P.Tidung ,P.Payung,Dermaga Cinta) L,D+BBQ
06.00-06.15 Kumpul di pelabuhan Muara Angke
06.15-06.30 Cari tempat duduk di dalam Kapal (buat yg mabok laut boleh diatas / atap kapal)
06.30-09.30 Kapal berangkat menuju Pulau Tidung
09.30-10.00 Tiba di Pulau Tidung – Makan
10.00-12.30 Istirahat sejenak untuk melepas lelah selama di perjalanan.
12.30-15.30 Menuju ke Pulau air,p.karang beras ( bila cuaca baik ) ,p.payung Water Sport (Snorkeling dan atau Mancing)
16.00-17.00 singgah di “Jembatan Cinta” bagi yang ingin banana Boat , canoe atau telusur pulau
17.00-18.00 Menanti SunSet (foto-foto bagi yg bawa kamera)
18.00-19.00 Kembali ke homestay
19.00-20.00 bersih2 dan istrahat sejenak
20.00-22.00 makan malam+Menu BBQ di pinggir pantai sambil ngobrol2, etc
22.00-07.00 Istirahat..
Hari Kedua ( Tanjongan Barat – M.Angke ) B
07.00-08.00 Breakfast.. Mandi...
08.00-10.30 Bersepeda ke Tanjongan Barat ( Saung ) Pulau Tidung. Pantai Pasir Putih Dengan Air Yang Jernih.
11.30-12.00 Menuju & ngumpul di Pelabuhan Pulau Tidung, bagi yg ingin membeli oleh-oleh khas p.tidung dapat di beli di sekitar pelabuhan.
12.00-12.30 Cari ‘PW’ di Kapal
13.00-15.30 Perjalanan ke Muara angke
15.30 Tiba di Angke. Sayonara...



Biaya Sudah Termasuk :
1. Tiket kapal Angke-Pulau Tidung (PP)
2. Homestay AC (per Group)
3. Makan 3 kali (prasmanan)
4. Peralatan snorkeling lengkap 1 hari
5. Traditional boat 1 hari untuk jelajah pulau
6. Sepeda /orang /2 hari
7. Tour Leader
8. Bonus BBQ (ikan / cumi2 bakar bila sedang musimnya)
9. Air Mineral Selama kegiatan tour
Biaya Tidak Termasuk :
1. Pengeluaran Pribadi Seperti Belanja dll
2. Tips Guide Lokal P.Tidung
3. Banana Boat (Rp. 35.000 / pax /15 menit)
4. Canoe ( Rp. 30.000 / canoe / 30 menit )

Note : Raservasi 2 minggu sebelum keberangkatan, min dp 30% dari jumlah total, di gunakan unk booking Homstay ac ( karena homstay Ac terbatas ), Dan pelunasan bisa di lakukan di hari H ( di Pulau ). Pembatalan sepihak dari peserta setelah reservasi Dp hangus, dan pembatalan H-1 hangus 100%.

Tidak berlaku untuk libur hari raya,natal dan tahun baru

INFO LEBIH LANJUT HUB :
MARINE TOUR & ADVENTURE
JL. RM. Kahfi 1 JL.Damai No. 9a , Jakarta selatan
0857-1172-082/085691396354/021-7536826 PIN : 20EE2E8C

cuma mau bagi2 info aja ney gan,,
Pualau Tidung merupakan salah satu gugusan dari Kep.Seribu.Yang terletak di Selatan Kep.seribu. Konon nama pulau tidung ini berasal dari zaman penjajahan Belanda. Dulu tempat ini adalah pelarian/berlindung dari serbuan Belanda. Saat itu yang memimpin peperangan adalah Wa’Turup ( Panglima Hitam ), maka dari itu Tempat ini di namakan Pulau Tidung karena merupakan Pulau Tempat Berlindung yang di singkat dengan P.Tidung. Secara Ekonomi penduduk di pulau ini garis penghasilannya 70% adalah nelayan, 20% pegawai negri dan 10% sektor pariwisata. Pulau tidung merupakan Kecamatan dari Kep.Seribu Selatan.

Rencana Perjalanan :
Hari Pertama ( M.angke-P.Tidung ,P.Payung,Dermaga Cinta) L,D+BBQ
06.00-06.15 Kumpul di pelabuhan Muara Angke
06.15-06.30 Cari tempat duduk di dalam Kapal (buat yg mabok laut boleh diatas / atap kapal)
06.30-09.30 Kapal berangkat menuju Pulau Tidung
09.30-10.00 Tiba di Pulau Tidung – Makan
10.00-12.30 Istirahat sejenak untuk melepas lelah selama di perjalanan.
12.30-15.30 Menuju ke Pulau air,p.karang beras ( bila cuaca baik ) ,p.payung Water Sport (Snorkeling dan atau Mancing)
16.00-17.00 singgah di “Jembatan Cinta” bagi yang ingin banana Boat , canoe atau telusur pulau
17.00-18.00 Menanti SunSet (foto-foto bagi yg bawa kamera)
18.00-19.00 Kembali ke homestay
19.00-20.00 bersih2 dan istrahat sejenak
20.00-22.00 makan malam+Menu BBQ di pinggir pantai sambil ngobrol2, etc
22.00-07.00 Istirahat..
Hari Kedua ( Tanjongan Barat – M.Angke ) B
07.00-08.00 Breakfast.. Mandi...
08.00-10.30 Bersepeda ke Tanjongan Barat ( Saung ) Pulau Tidung. Pantai Pasir Putih Dengan Air Yang Jernih.
11.30-12.00 Menuju & ngumpul di Pelabuhan Pulau Tidung, bagi yg ingin membeli oleh-oleh khas p.tidung dapat di beli di sekitar pelabuhan.
12.00-12.30 Cari ‘PW’ di Kapal
13.00-15.30 Perjalanan ke Muara angke
15.30 Tiba di Angke. Sayonara...



Biaya Sudah Termasuk :
1. Tiket kapal Angke-Pulau Tidung (PP)
2. Homestay AC (per Group)
3. Makan 3 kali (prasmanan)
4. Peralatan snorkeling lengkap 1 hari
5. Traditional boat 1 hari untuk jelajah pulau
6. Sepeda /orang /2 hari
7. Tour Leader
8. Bonus BBQ (ikan / cumi2 bakar bila sedang musimnya)
9. Air Mineral Selama kegiatan tour
Biaya Tidak Termasuk :
1. Pengeluaran Pribadi Seperti Belanja dll
2. Tips Guide Lokal P.Tidung
3. Banana Boat (Rp. 35.000 / pax /15 menit)
4. Canoe ( Rp. 30.000 / canoe / 30 menit )

Note : Raservasi 2 minggu sebelum keberangkatan, min dp 30% dari jumlah total, di gunakan unk booking Homstay ac ( karena homstay Ac terbatas ), Dan pelunasan bisa di lakukan di hari H ( di Pulau ). Pembatalan sepihak dari peserta setelah reservasi Dp hangus, dan pembatalan H-1 hangus 100%.

Tidak berlaku untuk libur hari raya,natal dan tahun baru

INFO LEBIH LANJUT HUB :
MARINE TOUR & ADVENTURE
JL. RM. Kahfi 1 JL.Damai No. 9a , Jakarta selatan
0857-11762-082/0856-91396-354/021-7536826 PIN : 20EE2E8C
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Jadi pengen kesana deh emoticon-Smilie
Ayoo gan kapan lagiii
mumpung ada promo ney gan untuk tgal 18-19 feb gan
hanya 270.000/pax min 10 orang
paket udah lengkap gan fasilitas ok
-tiket kapal pp M.Angke - P.Tidung
-home stay AC
-Kapal boat traditional untuk snorckling @P.AIR Atau P.Payung
-makan 3x + Menu BBQ
-Sepeda santai

ayooo untuk agan2 & sist gabung sekarang untuk menikmati keindahan Pulau Tidung di Kep.Seribu
×