alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012020336/gunung-pesagi-surganya-para-pendaki
Thumbs up 
Gunung Pesagi Surganya para Pendaki
Quote:
BISMILLAH SEMOGA TIDAK emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


Quote:
HT #3
THANKS TO MOMOD MIMIN DAN KASKUSER
YANG UDAH DUKUNG THREAD ANE JADI HT
Gunung Pesagi Surganya para Pendaki



Gunung Pesagi Surganya para Pendaki
Quote:
GUNUNG PESAGI
Gunung Pesagi merupakan gunung tertinggi di Lampung dengan ketinggian mencapai 2.200 meter di atas permukaan laut. Keindahan dan keaslian alam di sekitar Gunung Pesagi masih terjaga, hal ini merupakan suatu daya tarik tersendiri. Dari puncak gunung ini, pengunjung dapat menikmati keindahan wilayah Lampung Barat, Danau Ranau, permukiman masyarakat OKU, laut lepas Krui, dan laut lepas Belimbing.


Quote:
KEISTIMEWAAN

Puncak Pesagi memiliki jalur pendakian yang menantang. Di area yang dilewati terdapat berbagai tanaman yang menarik seperti jenis anggrek yang beraneka ragam dan aneka satwa liar mulai burung hingga binatang buas. Siapapun yang melintasi kawasan ini dilarang untuk mengambil dan memetik bunga-bunga, apalagi berburu binatang. Semua pengunjung harus menjaga lingkungan, tidak boleh membuang sampah sembarangan.


Konon, di puncak Pesagi terdapat tujuh sumur, yang satu di antaranya kadangkala mengeluarkan aroma seperti minyak wangi. Tidak semua orang bisa mendapatkan air dari sumur itu. Menurut warga, hanya pendaki yang "berniat bersih" yang bisa mendapatnya. Pendaki yang tidak ramah lingkungan atau tidak memiliki niat baik, tidak akan mendapat air dari sumur itu.



Quote:
AKSES PENDAKIAN

Untuk menuju puncak Pesagi, ada dua rute yang bisa ditempuh, yaitu: alternatif pertama, pengunjung berjalan dari Pekon Bahway, berakhir di Pekon Hujung. Lintasan ini membutuhkan waktu tempuh normal 12 jam pergi-pulang dengan jalan kaki.

Alternatif kedua, pengunjung berjalan dimulai dan berakhir dari Pekon Hujung. Waktu tempuhnya sama dengan alternatif pertama, tidak berbeda dengan Bahway-Pekon Hujung, sama-sama 12 jam dalam kondisi cuaca normal. Kalau musim hujan, jarak tempuh lebih dari 12 jam dengan jalan kaki.



Quote:
emoticon-MatabeloSCENERY OF PESAGI MOUNTAINemoticon-Matabelo
Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:

Spoiler for view:



UPDATE KEINDAHAN GUNUNG PESAGI

Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


VIEW LEMBAH BATU BRAK DIKAKI GUNUNG PESAGI

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :




SUMBER
SUMBER
SUMBER


Quote:Original Posted By THREAD ANE LAINNYA

[Amazing]10 Gunung Meja Tertinggi di Dunia!
[Amazing]9 Gadget Keren Khusus Pecinta Sport
[Nude sculptures]Seni Patung Luar Biasa Terbuat dari Ribuan Rantai!
Figur alternatif untuk jakarta



Quote:
TS MENGHARAP
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Mewek Belum ada yang nimpuk CENDOL emoticon-Mewek

Selamat berkunjung gan.. emoticon-Traveller
emoticon-thumbsup


karena gw orang lampung ............

so gw bakal rate 7 ..........

eh 5 ...........

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
pasti sejuk deh disana
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
emoticon-thumbsup


karena gw orang lampung ............

so gw bakal rate 7 ..........

eh 5 ...........

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


terima kasih banyak gan, semoga wisata dilampung makin ramai pengunjung... emoticon-I Love Indonesia (S)
keren pemandangannya emoticon-Angkat Beer
indonesia ga bakal mati sama
yang namanya panorama alam emoticon-Angkat Beer
Masih alami banget ya gan emoticon-Smilie

Hijaunya hutan dibawahnya, bikin seger..

pas banget buat cari Inspirasi emoticon-Wowcantik


Quote:
Woow...Inilah 9 KASUS PERCERAIAN dengan Alasan TERANEH

MANFAAT Luar Biasa DONOR DARAH bagi KESEHATAN

JENIS MAKANAN yang dapat MENINGKATKAN KONSENTRASI

Subhanalloh...

indah bgt ya gan emoticon-Belo

mejeng dulu di pekiwan Thread HT emoticon-Cool

Quote:Gunung Pesagi Surganya para Pendaki
Saling sundul = Jalan menuju HT. bantu sundul trit ane gan emoticon-shakehand
Gunung Pesagi Surganya para Pendaki

nih orang naik motor apa mobil?
Kereta Petikemas Terpanjang Di Dunia
Umur Lokomotif PT. KAI & Tahun Mulai Dinasnya
Cara memutar posisi Lokomotif berkabin tunggal
Kematian Simoncelli Pertanyaan Untuk Helm AGV
"Perbicaraan Bayi Dengan Tuhan Sebelum Lahir Di Dunia"
Penampakan Lokomotif dengan corak & logo baru PT. KAI
Mesin mobil gak dimatiin dalam lift, 3 orang tewas didalam mobil Nissan Terrano

Gunung Pesagi Surganya para Pendaki
Jangan lupa mampir & sundul ya ganemoticon-Peace
Gunung Pesagi Surganya para Pendaki
daerah nya panas ga ya gan di sana ?
wah gan mantap emoticon-Matabelo
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
kampung halaman gw, dingin disana gan, kencing keluar asepnya wkwkwk
wah seger banget tuh gan buat yg suka mendaki gunung ..
adrenalin nya pasti memuncak ckckc
wah ane orang krui perantauan gan
dulu dah pernah sekali sampe kepuncaknya waktu sma..
keren amir tu pemandanganya dari atas emoticon-2 Jempol..
cuma sayang emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) fhoto2 na masih analog jadi ngak bisa ditambahin buat di pajang disini..

cuma bisa bantu rate aja dah...
mantap nih gunung,,

thans ts atas infonya,,cocok buat tahun depan nih...:S
ane gak suka naik gunung gan. capeks + takut nyasar emoticon-Big Grin
salamm super emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
gunungnya ga terlalu tinggi... tpi masih alami ya..
ane hampir 16 tahun tinggal di lampung belum pernah sekalipun ke sana, gan... emoticon-Malu
ternyata pemandangan di sana bagus juga ya... emoticon-thumbsup:
sayang lokasinya di Lampung Barat, jauh dari posisi ane...
tapi mudah2an suatu saat nanti ane bisa ke sana, buat ngeliat langsung dengan mata kepala sendiri keindahan di sana... emoticon-I Love Indonesia

*btw ini pertama kalinya ane bisa mejeng pekiwan di HT emoticon-Ngakak