alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011993302/ribuan-sopir-angkot-di-bekasi-menjerit
Ribuan Sopir Angkot di Bekasi Menjerit
Ribuan Sopir Angkot di Bekasi MenjeritRibuan Sopir Angkot di Bekasi Menjerit

Quote:Ribuan Sopir Angkot di Bekasi Menjerit


Belakangan ini pekerjaan sopir angkot tidak lagi menjanjikan sekadar bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Penumpang semakin sepi lantaran semakin banyak warga yang menggunakan sepeda motor membuat sopir banyak kehilangan pendapatan. Jangankan untuk uang lebih dibawa ke rumah, uang setoran saja sulit didapat.

Tidak itu, pungutan liar juga banyak membelit sopir angkutan umu ini. Mulai yang dilakukan oknuk petugas dishub dan polisi hingga preman yang sering kali menyebut dirinya timer alias pengatur pemberangkatan di beberapa lokasi terminal bayangan atau pangkalan.

Sekarang ribuan sopir angkuan kota (angkot) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, juga semakin kesulitan. Mereka mengeluhkan kenaikan tarif retribusi terminal sampai 15 kali lipat. Kalau semula hanya Rp 100,- kini menjadi Rp 1500,-

“Sehari kita kena tujuh sampai 8 masuk terminal. Berarti uang retribusi yang harus kita bayar lebih dari Rp 10.000,” terang Nurdin, satu sopir angkot.

Padahal pelayanan di dalam terminal tidak ada. Bahkan semrawut dan tidak ada yang mengatur. Akibatnya sering saling serobot. Kalaupun ada yang mengatur hanya teriak-teriak lewat mik atau pengeras suara. Malah yang mengatur justru preman yang ujung-ujungnya juga minta uang jago.

Sebetulnya kata Nurdin, kalau bisa mereka enggan masuk terminal. Namun tidak bisa, karena diwajbkan harus masuk terminal. “Lama-lama kita nanti tidak masuk terminal. Kita putar aja terus penumpang dioper. Kalau penumpang cuma tiga orang, kita rugi lah,”jelasnya.

Kepala Subag Tata Usaha UPTD Terminal Bekasi, Andi Lukman, yang dikonfirmasikan Pos Kota mengatakan, naiknya retribusi terminal tersebut seiring dengan naiknya target retribusi terminal yang pada 2011 hanya Rp 400 juta kini menjadi Rp 2,2 miliar.

Permasalahan beratnya para sopir angkot atas kenaikan retribusi terminal, menurut Andi, sudah disampaikan ke dewan.

Dewan sendiri saat ini tengah mengkaji berapa ‘kemampuan’ sopir angkot memberikan retribusi terminal. Namun juga jangan sampai terlalu rendah sehingga menghamct masuknya Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.


Sumber

Kadang kesel ngelihat ulah sopir angkot, tapi kalo melihat seperti ini, jadi kasihan juga...pengasilan gak seberapa...pakai diperberat juga dengan retribusi yang mencekik leher...bakalan semakin banyak nih angkot yang gak mau masuk terminal dan ngetem di penggir jalan...
hidup semakin sulit,
jangan di tambah sulit lagi dah..
Bakalan banyak angkot yang doyan ngetem dijalanan nih
Ditambah nyetir makin ugal2an
Semua demi setoran emoticon-Big Grin
naiknya gak tanggung² tuh retribusi juga gak guna
terminal tetep semrawut bau pesing banyak copet
Quote:Original Posted By Benjocurut
Ribuan Sopir Angkot di Bekasi MenjeritRibuan Sopir Angkot di Bekasi Menjerit



Sumber

Kadang kesel ngelihat ulah sopir angkot, tapi kalo melihat seperti ini, jadi kasihan juga...pengasilan gak seberapa...pakai diperberat juga dengan retribusi yang mencekik leher...bakalan semakin banyak nih angkot yang gak mau masuk terminal dan ngetem di penggir jalan...



ia nih ganemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) miriss bgt


oiiii pemerintah mana ne naekin seenaknya fasilitas kgk ada
wahai para Jayus tambunan di pemerintah cepat2 lah bertobat
saran ane sih drpd menaikkan restribusi smp segitu besar'nya...perbaik'in dulu dari segi birokrasi angkot, jadi gak menumpuk angkot di 1-2 trayek aja, sehingga pendapatan supir jd menurun, akibat'nya rebutan penumpang terus
Quote:Original Posted By dwsalfin
hidup semakin sulit,
jangan di tambah sulit lagi dah..


Quote:Original Posted By marcellgroove
Bakalan banyak angkot yang doyan ngetem dijalanan nih
Ditambah nyetir makin ugal2an
Semua demi setoran emoticon-Big Grin

Bener gan, makanya kadang ane suka malu sendiri kalo habis maki sopir angkot yang begitu, ane sadar kalo mereka melakukan itu karena tuntutan profesinya....setoran, bensin, retribusi, uang premna, dan uang makan mereka sendiri...


Quote:Original Posted By kicker
naiknya gak tanggung² tuh retribusi juga gak guna
terminal tetep semrawut bau pesing banyak copet

Mungkin orang PEMDA Bekasi mau naik gaji kali gan....jadinya naiknya luar binasa kejam...
yak, siap2 aja jalanan tambah macet, dan para timer akan senang emoticon-Stick Out Tongue
buzed..waktu jaman cuma Rp.100,- bisa dapet apa tuh...

sekarang kalo Rp. 1500,- kayanya juga masih masuk akal deh
tipikal indonesia

butuh duit, rakyat di palakin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo gitu mogok aja bagusnya, coba seluruh angkot mogok seminggu, liat reaksi pemerintah, masih mau narik duit sebanyak2nya?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Murtadoz
buzed..waktu jaman cuma Rp.100,- bisa dapet apa tuh...

sekarang kalo Rp. 1500,- kayanya juga masih masuk akal deh


menurut ane sih ini udah gak masuk akal gan, secara mereka bayar retribusi kan setiap masuk terminal, sehari mereka bisa masuk terminal 8-12 kali, berarti sekitar 12000 - 18000 , di Jakarta aja setahu ane baru 500 perak gan retribusinya...
Quote:Original Posted By Pitung
kalo gitu mogok aja bagusnya, coba seluruh angkot mogok seminggu, liat reaksi pemerintah, masih mau narik duit sebanyak2nya?emoticon-Big Grin


kalo mogok sampai seminggu, berarti s Sopir angkot dan keluarganya juga puasa makan dan minum selama seminggu dong gan...
Ane rasa itu sebabnya kalo angkot mogok gak pernah lama-lama, paling cuma setengah hari..paling lama cuma 1 hari aja... Karena para Sopir angkot masih butuh makan gan..
gak cuma supir angkot aja gan! semua rakyat indonesia udah menjerit semua
kasian juga supir angkotnya emoticon-Berduka (S)

gak kebanyakan tuh dinaikinnya emoticon-Thinking

jangan sampai pengangguran bertambah gara2 supir angkot berhenti emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Benjocurut
Ribuan Sopir Angkot di Bekasi MenjeritRibuan Sopir Angkot di Bekasi Menjerit



Sumber

Kadang kesel ngelihat ulah sopir angkot, tapi kalo melihat seperti ini, jadi kasihan juga...pengasilan gak seberapa...pakai diperberat juga dengan retribusi yang mencekik leher...bakalan semakin banyak nih angkot yang gak mau masuk terminal dan ngetem di penggir jalan...


ahhh ane sih ga kasian gan, biar mampuss emoticon-Mad:

biar ampe pd muak sm pemerintah nya

turun ke jalan

seruduk noh gedung DPR, istana negara

emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By vina.andita
ahhh ane sih ga kasian gan, biar mampuss emoticon-Mad:

biar ampe pd muak sm pemerintah nya

turun ke jalan

seruduk noh gedung DPR, istana negara

emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By phreak
bodo amat, tidak ada yg suka sama angkot.


wah...sadis-sadis banget komentar agan-agan, ane sebagai pengguna angkot sih mrasa kasihan banget gan sama supir angkot... mungkin agan-agan gak pernah menggunakan angkot makanya bisa berpendapat seperti itu...
hidup itu penuh perjuanganemoticon-Hammerkasihan juga, walau ane jarang naek angkotemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By marcellgroove
Bakalan banyak angkot yang doyan ngetem dijalanan nih
Ditambah nyetir makin ugal2an
Semua demi setoran emoticon-Big Grin

yang bikin angkot/transportasi masal lain ugal2 an ya iniemoticon-Nohope dihitung berdasar setoranemoticon-Nohope
Yang bikin enneg ngeliat petugas dishub ditengah jalan nagih duit ke sopir angkot atau truk, ditambah preman dan plokis. emoticon-Hammer
Quote:Kepala Subag Tata Usaha UPTD Terminal Bekasi, Andi Lukman, yang dikonfirmasikan Pos Kota mengatakan, naiknya retribusi terminal tersebut seiring dengan naiknya target retribusi terminal yang pada 2011 hanya Rp 400 juta kini menjadi Rp 2,2 miliar

aje gile ....
naik berapa kali lipat tuh?
kalo jelas dikemanakan duitnya sih gpp....