alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011949002/tips-sederhana-menghindari-pencopet-saat-berwisata
Inspiratif 
Tips Sederhana Menghindari Pencopet Saat Berwisata
Tips Sederhana Menghindari Pencopet Saat Berwisata
Quote:Quote:Tempat wisata, umumnya selalu menjadi tempat yang ‘nyaman’ bagi sasaran kejahatan. Kehilangan uang, paspor, dan barang-barang berharga lainnya ketika Anda sedang asyik-asyiknya menikmati obyek wisata, tentu merupakan pengalaman paling buruk! Rencana perjalanan Anda yang menyenangkan bisa berubah menjadi hal yang menyebalkan. Bisa-bisa sebagian waktu Anda hanya dihabiskan untuk mengurus berbagai hal di kantor polisi atau pihak yang berwajib lainnya. Menyebalkan bukan? Untuk itu, berikut ini tips sederhana agar Anda terhindar dari sasaran kejahatan “si tangan terampil” atau copet selama berwisata:

Quote:Quote:1. Selalu berhati-hati dan waspadalah terhadap berbagai bentuk pencurian yang dilakukan copet jika Anda berada di bus, atau tempat-tempat umum seperti café, restoran, bandara, subway (bila bepergian ke luar negeri), dan tempat-tempat wisata dan keramaian lainya. Satu hal yang penting, jangan biarkan diri Anda lengah ketika sedang asyik melihat dan menikmati obyek-obyek wisata atau sesuatu yang menarik buat Anda.

2. Tinggalkan barang-barang berharga seperti perhiasan dan uang dalam jumlah banyak di hotel tempat Anda menginap. Kebanyakan hotel (khususnya yang berbintang) menyediakan safe deposit box untuk menyimpan barang berharga Anda tersebut. Pastikan hanya Anda yang mengetahui nomor atau kunci pembukanya.

3. Barang-barang berharga tertentu yang memang tidak bisa ditinggalkan seperti paspor, kartu kredit, dan uang sebaiknya disimpan di dalam tas pinggang, ikat pinggang berkantung (money belt), ataupun tas yang dapat digantung di leher Anda. Agar lebih aman lagi memang ada beberapa orang yang menyimpannya di kantung dalam baju maupun underwear atau bra. Dengan demikian, barang berharga Anda jauh dari jangkauan atau terhindar dari tangan-tangan ‘terampil’ tersebut.

4. Jangan pernah menyimpan paspor, kartu kredit dan uang di dalam tas punggung (backpack) maupun tas tali (Strapbag). Karena saat Anda lengah, jenis tas tersebut sangat mudah untuk dijangkau atau disilet pencopet.

5. Bawa dan simpanlah sejumlah uang kecil seperlunya untuk keperluan jalan di kantung yang mudah dijangkau. Jadi, dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan dompet ketika berada di tempat-tempat ramai.

6. Jika Anda duduk, baik itu di bangku restoran, di taman ataupun di bangku bus, atau kendaraan umum lainnya, jangan sekali-kali meletakkan tas Anda yang berisi barang-barang berharga, di bawah kursi atau disisi Anda. Karena ketika Anda lengah sebentar, Pencopet akan dengan cepat dan mudah menyambarnya. Melilitkan tas di bangku juga tidak direkomendasikan karena pencopet akan lihai untuk memotong talinya dan mengambil barang Anda (banyak terjadi di Kawasan Paris, Prancis). Lebih baik letakkan tas di pangkuan Anda.

7. Jangan memperlihatkan pandangan Anda kosong atau memperlihatkan wajah yang ragu-ragu, takut atau bingung. Terlebih di tempat yang memang sama sekali baru Anda kunjungi. Pandangan seperti itu akan mengundang orang untuk berbuat kejahatan. Mereka pun tak segan untuk mendekati Anda. Pasanglah muka yang tegas dan percaya diri sehingga orang yang hendak berbuat jahat pun jadi berpikir 2 kali untuk mendekati Anda.

8. Jangan terlalu paranoid dan takut untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada. Sebab, bagaimana pun juga Anda bepergian untuk menikmati suasana tempat wisata yang sudah direncanakan tersebut. Jangan lupa, tetaplah berada dalam grup seandainya Anda bepergian dalam satu rombongan atau grup. Ini berguna untuk bisa saling membantu jika Anda mengalami kesulitan.


Tips Sederhana Menghindari Pencopet Saat Berwisata
untuk Mengupadet emoticon-Ngakak
manteb gan tipsnya
yang terakhir penting banget tuh emoticon-thumbsup:
simpen barang² penting nya d kantong baju ato jaket aja ..

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Apeglie
manteb gan tipsnya
yang terakhir penting banget tuh emoticon-thumbsup:


benar om emoticon-Embarrassment..jangan terlalu paranoid deh emoticon-Smilie
intinya tetap enjoy berwisata emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By yandhi_gila'
simpen barang² penting nya d kantong baju ato jaket aja ..

emoticon-Big Grin


agar tidak dicopet ya om emoticon-Smilie
dan sebaiknya dompetnya tetep kosong emoticon-Big Grin
agar menipu pencopet emoticon-Ngakak (S)
yang paling aman pake jaket yang ada kantungnya di dalam,, dompet, uang paspor, / barang berharga lainnya ditaro di situ pasti aman
perlu juga untuk simpan uang tunai di beberapa tempat (misal tas, kantong baju, dompet) sehingga jika hilang salah satu, tidak kehilangan semuanya....

Quote:
7 Surga Bawah Laut Indonesia
Pesona Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali
Mengenal Candi Jabung di Probolinggo (Jawa Timur)
Transportasi Kota Semarang Perlu Segera Dibenahi
Uang Kertas Sukarelawan Dwikora 1964, Uang Kertas BI Bernominal Terkecil
Dikontrakkan rumah di Perumahan Kekancan Mukti, Pedurungan, Semarang
Quote:Original Posted By angga1234
yang paling aman pake jaket yang ada kantungnya di dalam,, dompet, uang paspor, / barang berharga lainnya ditaro di situ pasti aman


setuju om emoticon-thumbsup

supaya barang2 penting tetep aman emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By harmoni.com
perlu juga untuk simpan uang tunai di beberapa tempat (misal tas, kantong baju, dompet) sehingga jika hilang salah satu, tidak kehilangan semuanya....


bener om..atau taru di tempat2 yg terduga oleh pencopet..
dalam sepatu mungkin emoticon-Big Grin
kita mesti hati2 gan emoticon-Smilie
kejahatan terjadi karena ada niat pelakunya...namun juga karena ada kesempatan ..
waspadalah ...waspadalah
Nice tips om happy emoticon-Traveller Tips Sederhana Menghindari Pencopet Saat Berwisata
Quote:Original Posted By keren88
kita mesti hati2 gan emoticon-Smilie
kejahatan terjadi karena ada niat pelakunya...namun juga karena ada kesempatan ..
waspadalah ...waspadalah


bang napi emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By newcomers.
jgn parno juga sih intinya , nti malah gak enjoy


Quote:Original Posted By sacinuy
Nice tips om happy emoticon-Traveller Tips Sederhana Menghindari Pencopet Saat Berwisata


Quote:Original Posted By chiloGG
selalu hati2 waspada emoticon-thumbsup: ...
barang penting diamankan seaman mungkin emoticon-Traveller ...


benar agan2 emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By basir88


bang napi emoticon-Matabelo







benar agan2 emoticon-2 Jempol


ane bukan bang napi gan emoticon-Ngakak
yang penting waspada gan , gausah terlalu parno . enjoy aja ganemoticon-Big Grin
iy gan terutama tas bag pack
emoticon-Rate 5 Star

wah nice tips,
harus dipraktekkan neh kalau lagi jalan-jalan emoticon-Genit:
nice tips gan, selipin di kolor gan emoticon-Ngakak
tetep slow emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By wasabiranger
nice tips gan, selipin di kolor gan emoticon-Ngakak


ada2 aja ente gan emoticon-Ngakak
×